Monday, August 3, 2015

Review / Ulasan : Mortdecai (2015)



Review / Ulasan : Mortdecai (2015)


Selamat siang guys, mau review dikit film Mortdecai yang tayang tahun ini. Diperankan oleh Johnny Depp, hmm…masih laris manis om satu ini. Kemudian ada Gwyneth Paltrow yang terkenal sebagai pasangannya Tony Stark a.k.a Iron Man, Pepper Pots itu, dan ada si Vision-nya The Avengers, Paul Bettany. Paul dan Johnny keknya janjian nih karena barusan juga main di film yang sama, Transcendence. Film ini mempunyai genre drama komedi. Hmm…atas rekomendasi Mr. Andhika Ulya Thovano akhirnya saya menonton film ini. Mari cerita, cusss….


Ceritanya ini film tentang kolektor benda seni, lukisan. Johnny Depp sebagai Mortdecai, merupakan seorang agen benda seni yang sedang berada diujung kebangkrutan. Ia beristrikan Johanna (Gwyneth Paltrow), yang setia mendampinginya (tapi tidak dengan kumisnya, haha...). Pada suatu ketika terjadi pencurian sekaligus pembunuhan di Inggris, yang dibunuh adalah Bronwen, wanita pelukis handal, dan yang dicuri adalah Goya, sebuah lukisan klasik dari negara Spanyol. Kenapa lukisan itu dicuri? Ternyata ada sesuatu di lukisan itu yang berharga, yang hanya diketahui oleh orang-orang tertentu. Apa itu? Hehe…jreng…jreng…warning spoiler alert, di lukisan itu ada kode yang mengarah ke harta karun, gitu deh kira-kira. Harta karunnya siapa, loe tonton aja ya biar seru.


Siapa yang mencurinya? Adalah 1 pihak yang berniat memiliki lukisan tersebut pada awalnya, namun berkembang menjadi 4 pihak setelah mengetahui tentang harta karun tersebut! Pertama adalah kolektor dari Amerika, Milton, yang bekerja sama dengan seorang tukang bengkel di Inggris, Spinoza. Kedua, Milton punya seorang anak, Georgina, yang mau “menikung” ayahnya merebut lukisan tersebut dengan penyuruh pencuri bayaran, Strago. Ketiga, Romanof, bukan Natasha Romanof si Black Widow-nya The Avengers ya, hehe…disini Romanov adalah kolektor dari (namanya udah jelas) Rusia yang bekerja sama dengan Sir Graham dari perpustakaan Inggris. Dan terakhir adalah Mortdecai sendiri, dia mau pake tu lukisan buat nyelamatin keuangan dia yang collapse, dibantu dengan Jock (Paul Bettany), pengawal pribadinya.


Kepolisian Inggris yang diwakili Martland, pada awalnya mencurigai Mortdecai yang mencurinya, namun Mortdecai mengarahkannya ke pihak-pihak lain yang berpotensi sebagai pencuri. Ia mulai mencari tau dan membantu Martland untuk mencari tau siapa pencuri sebenarnya. Dalam proses pencarian inilah banyak terjadi hal-hal lucu, mulai dari kontak fisik dengan Strago, kemudian ada lagi ia diculik dan disandera oleh Romanof ke Moscow, sampai akhirnya ia terbang ke Amerika untuk bertemu Milton.



Dalam film ini ditampilkan kekocakkan dari adegan-adegan perebutan lukisan tersebut yang berpindah-pindah tangan, lucu banget dah. Belum lagi lucunya adegan-adegan perselisihan batin antara Mortdecai dengan Martland, yang ternyata mempunyai ambisi dan cinta kepada istrinya Mortdecai, Johanna. Apalagi kelucuan yang diakibatkan oleh kumisnya Mortdecai, haha… 

Bagaimanakah ending dari film kocak ini? Adegan menuju ending twist banget dah, ga nyangka ternyata lukisannya, emm.......uppss..spoiler inti, no ah, tonton aja ya guys, cukup rekomended kok, apalagi banyak ditampilkan benda-benda seni didalamnya, lumayan variasi mata, meskipun kata temen kita Andhika akting dari Om Johnny Depp disini masih kebawa-bawa karakter jack Sparrow-nya Pirates Of The Carribean, hehe…
*JMFC 001 – Om Chan*


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...