Thursday, August 13, 2015

Review / Ulasan Singkat Mission Impossible - Rogue Nation (2015) By Chanriatno Saputra (JMFC 001)

Review / Ulasan Singkat Mission Impossible - Rogue Nation (2015)
Ditulis oleh Chanriatno Saputra (JMFC 001)


Misi, numpang keluarin unek-unek kesan setelah nonton Mission Impossible - Rogue Nation senin kemarin, tenang ga spoiler kok.
MI 5 menurut admin memang bagus, tapi tidak lebih bagus dari MI 4. Sampai saat ini MI 4 masih yang terbaik menurut admin. Beberapa penilaiannya adalah sebagai berikut :

1. MI 4 memiliki tingkat kerumitan cerita dan action yang lebih sulit ketimbang MI 5
2. MI 4 menampilkan objek wisata yang lebih banyak ketimbang MI 5
3. MI 4 jagoannya tidak gampang menang, bahkan sampai tertembak, berdarah-darah, berjibaku, patah kaki dan beberapa kali gagal, lebih masuk diakal, lebih rasional
4. Penjahat (Solomon Lane) di MI 5 kurang pintar dalam mengambil "kartu truf", justru Ethan sebagai jagoan yang pegang kendali karena memiliki apa yang diinginkan oleh penjahat. Agen hero seperti dia tentu lebih mengutamakan keselamatan seluruh dunia ketimbang seorang teman
5. Peralatan yang dipunyai Ethan dkk dalam MI 5 seperti toserba, serba ada dan serba pas pula dengan semua keadaan dalam misinya. Ini menjadi kurang pas karena kondisinya saat itu IMF dibekukan, maka tentu tak ada lagi suplai atau bantuan alat-alat canggih dan teknologi laboratorium yang memadai untuk segala misinya. Mereka disini hanya bermodalkan ruang bawah sungai yang dimiliki Ethan, mungkin sewajarnya jika tak semua alat tersedia.
6. Pemilihan Rebecca Ferguson sebagai pembunuh bayaran kurang garang, habisnya tampangnya manis keibuan sih, hehe...

 

Ya itulah unek-unek admin, mohon maaf jika salah ya, namanya juga pendapat sendiri, bisa saja beda dengan pendapat temen-temen ya.
But overall, film ini bagus kok, rekomended, dari skala 10 admin kasih 7,0 deh. Buat kalian yang belum nonton, silahkan tonton, ga rugi, apalagi unsur komedinya lumayan menghibur. Actionnya juga tetap disajikan dengan geregetan dan rasional.
Buat yang udah nonton, komen dong gimana pendapat kalian?

Info : Tom Cruise dkk menyatakan bahwa Mission Impossible 6 siap digarap. Wew...yang ke-5 aja baru tayang udah mau garap yang ke-6 aja. Yeah...jadi ucapan Jeremy Renner alias Brandt dalam film MI-5 yang bilang "May be this is our last mission, make it count." hanyalah isapan jempol belaka, horeee...ini tentu kabar gembira bagi penggemar film ini. Bagaimana dengan kalian? Senangkah mengetahui hal ini? Katanya mereka akan syuting mulai 2016. Kira-kira, masalah apa lagi ya yang diangkat? Saya masih penasaran ama "Rabbit Foot" yang masih menjadi misteri di filmnya yang ke-3. Soalnya atasan Ethan, Pak Brassel itu masih menjanjikan bakal ngasih tau dia soal "Rabbit Foot" itu. Keknya sesuatu yang sangat massive deh, Benji aja sampe bilang itu senyawa "Anti Tuhan" yang bisa musnahin dunia. Hmm...jangan-jangan yang dipesawat dalam opening film MI-5 itu "Rabbit Foot"? Apa saya yang kelewatan ya dan tidak tahu ya?

*JMFC 001 - Om Chan*

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...