Sunday, August 2, 2015

Review / Ulasan : Begin Again (2015)



Review / Ulasan : Begin Again (2015)


Well…pada dasarnya saya ga suka film drama, membosankan dan bikin ngantuk, tapi ini ada salah satu film drama yang tidak seperti itu. Sejarahnya itu saya nemu lagu bagus banget, saya dengar di radio, saat itu saya merasa saya familiar dengan suara vokalnya, mirip-mirip dengan vokalis Maroon 5, tapi yang bikin saya ragu, aransemen musik/bandnya tidak seperti Maroon 5 yang lebih ngebit pop disconya, yang ini lebih pop slow. Penasaran, saya Shazam tuh lagu, handphone saya dekatin ke speaker dan volume radionya saya gedein, hasilnya muncul lah di screen “Lost Stars – Adam Levine”. Nah bener berarti gue, vokalis Maroon 5, namun yang performnya bukan Maroon 5, setelah liat backgroundnya gambar poster Mark Ruffalo ama Keira Knightley dengan tulisan “Begin Again”, hmm…judul film kah ini? Searching dong, ternyata benar!


Lagu Lost Stars yang diperform oleh vokalis band favorit saya Maroon 5, Adam Levine, memang merupakan sebuah soundtrack film berjudul Begin Again yang diperankan oleh 2 pemeran utama yang saya sebutkan diatas. Film ini juga ternyata adalah drama musikal. Wew…isinya banyak lagu-lagu keren yang saya suka jadinya, hehe. Sebut saja beberapanya : A Step You Can’t Take Back (performed by Keira Knightley), No One Else Like You (Adam Levine), Higher Place (Adam Levine), dll deh yang di film ini suka semua, haha….sepertinya apapun lagu yang dinyanyikan Adam Levine itu keren aja jadinya. Adam Levine, the sexiest man on earth, haha…bahaya nih, kok jadi gini ya, cucok boookk… Hihi.. ga...ga...gue masih normal kok...masih suka Jennifer Lawrence, hehe.. Tapi beneran deh guys, diluar negeri sono para wanita berpendapat Adam Levine adalah pria terseksi, ya karena suara, tampang, tatoo dan kesetiaannya pada kekasihnya yang sekarang udah jadi istrinya, Behati Prinsloo, owhh..so sweettt…tapi tidak dalam film ini, dia jadi cowok yang selingkuh, huh…


 
Ya ceritanya disini film ini menceritakan 2 kisah insan permusikan. Yang pertama Gretta (Keira Knightley) sebagai penulis lagu untuk kekasihnya yang seorang artis musik terkenal, Dave Kohl (Adam Levine). Yang kedua Dan Mullivan (Mark Ruffalo), seorang produser musik yang bangkrut. Dua orang ini bertemu disebuah café, dimana kondisi mereka berdua sedang galau dengan masalah masing-masing. Gretta barusan diselingkuhin Dave Kohl, si Dan barusan dipecat dari perusahaan label tempat ia bekerja.



Di café, Dan melihat Gretta nyanyi, lagu yang dinyanyikan Gretta membuat Dan timbul semangat untuk memproduserinya. Namun upaya Dan membujuk Gretta tidak mudah, ditambah lagi dengan kesulitan dana dan pemain band yang ga mereka punya, membuat hal ini tambah sulit. Namun sedikit demi sedikit hal itu mulai teratasi dengan bantuan teman lama Dan serta para sukarelawan yang akhirnya membuat mereka berhasil membuat album rekaman di outdoor, karena ga sanggup bayar studio.



Film ini memberikan makna bahwa lagu bisa membuat perubahan dalam diri seseorang. Ditunjukkan dengan Dan, yang dari seorang ayah yang pecundang dan gagal menjadi semangat lagi berkarya setelah mendengar lagu-lagu ciptaan Gretta dan berusaha mendapatkan pekerjaannya serta menyatukan keluarganya kembali pasca berpisah dengan istrinya. Kemudian bagaimana Dave Kohl “insaf” atas perbuatan perselingkuhannya karena lagu yang dikirim oleh Gretta. Dan yang terakhir si Gretta yang tak patah hati dan ga gagal move on dari Dave, ia tetap hidup normal seperti biasa dan tetap menulis lagu.



Film ini masuk nominasi Oscar guys kategori Best Original Soundtrack. Disamping karena lagunya yang bagus-bagus dalam film ini, juga karena akting dari Mark Ruffalo dan Keira Knightley sangat pas, tidak over react dan tidak mengada-ada, meskipun bawaan Keira yang biasa main film berat masih tampak di muka yang datar ekspresinya tapi tak masalah lah buat saya, hehe… Buat kalian para pencinta musik, ni film rekomended dah, easy listening and full meaning.

*JMFC 001 - Om Chan*


2 comments:

  1. Replies
    1. Iya suka ama lagulagunya ya..trima kasih tlh mmbaca dan komen ya

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...