Wednesday, August 12, 2015

Preview / Sinopsis Film Laga Indonesia : 3



Preview / Sinopsis Film Laga Indonesia : 3

Well...kita bisa punya pilihan lain tontonan film Indonesia pada bulan September mendatang. Film yang menggabungkan unsur politik, action dan religi ini sepertinya patut untuk kita saksikan guys. Kalo diliat dari sinopsis dan trailernya kayaknya oke tuh. Agak-agak mirip The Raid, tapi punya cerita yang lebih. Nah ngomong-ngomong ceritanya, itu settingnya di Jakarta tahun 2036, damai sejahtera, ga ada lagi pertikaian antar kelompok. Pasca revolusi 2026, senjata api dianggap ilegal, loh…jadi aparat keamanan cukup pakai peluru karet guys, dan mau tak mau aparat harus meningkatkan skill beladiri mereka untuk melawan penjahat.


Nah pada suatu waktu tiba kejadian dimana kelompok teroris bangkit dan meledakkan sebuah cafĂ©. Hal ini lah yang menjadi awal permasalahan, yaitu aparat melawan terduga teroris tersebut. Aparat keamanan yang jadi jagoannya disini bernama Alif, yang diperankan Cornelio Sunny. Sesuai kayak huruf “alif” dalam bahasa Arab, tegak lurus, ia merupakan seorang aparat yang lurus-lurus aja guys, kalo jalan tuh ga belok-belok, nabrak dong, haha…ga ding, maksudnya dia adalah aparat yang berani membela kebenaran tanpa pamrih dan berwatak keras, tegak pada pendiriannya. Nah terduga terorisnya adalah temennya sendiri guys, kan dilema banget tuh. Siapa sahabatnya itu? Dia adalah Mim. Loh ini film ato belajar ngaji ya? Hehe…kok namanya kayak halaman pertama Al-Qur’an, “alif, lam dan mim”. Nah ternyata memang benar nama julukannya itu, ceritanya Alif dan Mim adalah temen waktu kecil guys. Kalo udah ada Alif dan Mim, lalu Lam nya mana??? Hehe… Yak anda benar, memang ada Lam-nya. Mereka memang bertiga guys, si Lam sesuai letaknya, berada ditengah-tengah, ia pun diposisikan sebagai tokoh wartawan, yang berada ditengah konflik aparat dan terduga teroris kedua sahabatnya tadi. Ia tidak memihak siapa, melainkan ia berperan sebagai mana posisi tengah, netral, ia mencari tahu sendiri yang mana kebenarannya. Apakah benar itu ulah Mim atau Alif yang mengada-ngada?





Dari cerita diatas sepertinya cukup menarik konfilknya. Apalagi kalo liat castnya beuh…nama beken banyak..mulai dari Agus Kuncoro, aktor yang udah matang malang melintang di dunia perfilman, suka main di film-film berkualitas baik, berat, disini ia berperan sebagai Mim, memaksa ia melakukan adegan fighting. Lalu ada Abimana Aryasatya, yang kita kenal dari film Haji Backpecker dan 99 Cahaya Langit Di Eropa sebagai Lam. Selain mereka, film ini diisi oleh Donny Alamsyah dan Prisia Nasution. 



Mereka disini dbanyak melakukan adegan action laga beladiri seperti halnya The Raid. Disutradarai oleh Anggy Umbara yang hasil kerjanya kita liat dari film Comic 8, film yang diproduseri Raam Punjabi ini merupakan alternatif yang oke buat penggemar film Indonesia yang selama ini disajikan dengan film drama dan komedi (tumben opa Raam Punjabi yang kita kenal lewat Multivision Plus serius bikin film gini, hehe...biasanya kan FTV, drama, komedi dan horor). Gimana kawan-kawan? Kita masukin daftar tontonan ya di bulan September nanti. Liat aja traliernya disini : https://www.youtube.com/watch?v=5Ry20yokkMA&app=desktop

*JMFC 001 – Om Chan*


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...