Tuesday, July 28, 2015

Profil Singkat Personel Suicide Squad (2016)

Profil Singkat Personel Suicide Squad (2016)


“I’m gonna hurt you…really…really bad…”
Beuh…itu kata-kata Joker di film Suicide Squad yang akan tayang 2016 nanti, serem ya guys... Udah pada tau belum kalo setelah film Batman Vs Superman – Dawn Of Justice, DC Cinematic Universe akan dilanjutkan dengan film Suicide Squad. Namun dari dunia DC Comics, yang populer dengan Batman dan Superman-nya, tak banyak orang tau apa itu Suicide Squad? Siapa saja mereka? Untuk itulah pada kesempatan ini kami akan memberikan wawasan singkat mengenai profil para karakter yang tergabung dalam Suicide Squad.


Dari namanya saja kita sudah dapat mengartikan, “Suicide” artinya “Bunuh Diri” dan “Squad” artinya “Pasukan”. Jadi ya kurang lebih itu film mengisahkan sekumpulan orang yang tergabung dalam pasukan berani mati, yang tugasnya seperti misi bunuh diri, begitulah kira-kira. Pasukan ini diberi nama “Task Force X”, berisi para penjahat kelas kakap yang ditahan di penjara Belle Reve, Amerika sono.


Mereka dibentuk oleh Amanda Waller, pihak agen rahasia milik pemerintah. Amanda membutuhkan membutuhkan mereka untuk ditugaskan ke dalam sebuah misi rahasia, menyelamatkan kota dari penjahat yang lebih ganas lagi. Wew, dari penjahat jadi hero dong... Sampai saat tulisan ini dibuat masih belum diketahui, apakah penjahat ganas tersebut Joker atau organisasi jahat lainnya. Kenapa para narapidana ini mau terima tugas “bunuh diri” dari Amanda? Karena Amanda mengiming-imingi remisi atau pengurangan masa hukuman mereka di penjara “jika” mereka berhasil melaksanakan misinya dan tentu “jika” pulang dengan selamat, haha...

Okeh kali ini kami akan memberikan wawasan seputar Suicide Squad dan karakter tokoh yang tergabung di dalamnya :

Deadshot : Tokoh ini diperankan ama Will Smith guys. Dia adalah seorang pembunuh bayaran, musuhnya Batman juga sih. Dia punya senjata  dibahunya dan alat bantu bidik di salah matanya. Apa mirip alien di film Predator yak?

Slipknot : Adam Beach berperan sebagai Slipknot, wah…anak band nih, aliran metal hardcore underground men..uppss…salah..beliau adalah seorang pekerja pabrik bahan kimia yang jadi penjahat, dia pakai senjata berupa tali yang dapat memanjang dan perekat untuk menjerat lawan.

Killer Croc : Dari namanya dah bisa ditebak bahwa ini adalah “Crocodile” alias buaya. Diperankan oleh Adawale Akinnuoye-Agbaje. Tokoh ini memang buaya, suka mainin cewek, haha…bukan ding…ni orang memang berkemampuan seperti buaya dengan kemampuan seperti berenang, kuku tajam dan kebal terhadap racun.

Enchantress : Ini  cewek aslinya cakep bro… Cara Delevingne pemerannya. Dalam film ini dia memiliki kepribadian ganda, kadang baek kadang jahat, dinamakan sindrom “skizofrenia”. Hadeh..dasar ababil… ABG labil, hihi…

Captain Boomerang : Wih saingannya Captain America-nya Marvel kah? Ternyata bukan, ini kan anak band Indonesia yang nyanyi lagu“Pelangi” , haha..  Captain Boomerang ini diperankan oleh Jai Courtney, yang lagi laris kemarin main di film Terminator - Genesys dan Divergent series. Disini dia ceritanya belasteran Amerika-Australia, hmmm….sudah kuduga, kayaknya kata “Captain”  buat mirip-miripin ama “Captain America”, lalu kata “Boomerang” jelas merupakan senjata asli penduduk Australia. Dan dia memang pake boomerang guys buat lawan musuh.

El Diablo : Jay Hernandez memerankan tokoh El Diablo. Kekuatannya sih bisa membuat badannya berapi-api. Ia dapat kekuatan ini hasil dari tersambar petir, nah loh…temen-temen ada yang mau nyoba saat mendung nanti? Hehe…

Rick Flag : ceritanya dia yang mimpin Suicide Squad guys, dia merupakan seorang yang pandai dalam berperang dan ahli dalam pegang senjata, maklum ternyata ayahnya bekas pilot tempur. Pemimpin Task Force ini diperankan oleh Joel Kinnaman, yang kemarin jadi pemeran utama di film reboot : Robocop.

Katana : kayak merek mobil yak, haha…  Karen Fukuhara yang berperan sebagai Katana ini, gadis Jepang yang jago beladiri gitu deh, martial arts dan juga samurai tentunya, secara dia dari Jepang, masa melupakan seni bela diri kampung sendiri. Aduhhh…cantik-cantik kok jadi penjahat, sini gabung JMFC aja banyak yang mau nampung, haha.

Harley Quinn : Nah ini dia yang sangat menarik perhatian dari film ini. Dia adalah partner in crime sekaligus pacarnya Joker guys. Apa sih yang dia suka dari Joker? Mendingan gue juga kale, haha… Margot Robbie-lah yang memerankannya. Quinn ini adalah seorang psikiater yang smart, cakep, tapi kewarasannya masih dipertanyakan, karena mau sama Joker, haha…
Nah setelah isi pasukannya, sekarang kita terangkan sosok yang mungkin akan menjadi musuhnya (atau malah jadi temen), siapa lagi kalo bukan Joker.


Joker : Dari pemerannya saja kita udah sangat antusias menantikannya. Ya, Joker akan diperankan oleh Jared Leto guys! Kalian pasti tau siapa doski, dia adalah seorang aktor, penyanyi, penulis lagu, musisi, sutradara, produser, aktivis, filantropis, fotografer, dan pebisnis, haha… Ya dia lebih dikenal sebagai gitaris sekaligus vokalis band papan atas Thirty Second To Mars. Kemudian juga sebagai aktor beberapa film berat seperti Requiem For A Dream dan Fight Club. Udah banyak prestasi yang diraihnya, termasuk dalam perfilman, puncaknya ya dia juga dapat Piala Oscar. Disini dia memerankan sosok Joker, musuh bebuyutannya Batman. Hmm…akankah Jared Leto bisa melebihi atau minimal mengimbangi totalitas akting sesama peraih Oscar Almarhum Heath Ledger sebagai Joker yang paling keren di film Batman – The Dark Knight?
 

Okeh…sekian dulu ya perkenalan ama personel yang gila-gila ini…maaf kalo ada salah mohon dikoreksi…mudah-mudahan membantu kawan-kawan yang belum kenal ama mereka. Kalo udah kenal, jaga jarak, jangan ikutan gila ya, hehe… Kita cukup nonton filmnya aja Agustus 2016 nanti. Film ini digarap oleh David Ayer dan didistribusikan oleh Warner Bros.

*JMFC 001 – Om Chan*

Suicide Squad (film) Logo.jpg

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...