Sunday, July 5, 2015

F.A.Q (Frequently Asked Question)



F.A.Q (Frequently Asked Questions)

Q : F.A.Q itu apa?
A : Singkatan dari Frequently Answered Questioned. Artinya tanya jawab yang biasa ditanyakan. “Q” itu adalah Question (Pertanyaan) dan “A” itu adalah Answer (Jawaban).

Q : JMFC itu apa?
A : JMFC itu singkatan dari Jambi Movie Freakers Community, komunitas kumpulan orang-orang Jambi yang suka nonton film.

Q : Film apa saja yang kalian tonton?
A : Bebas, film luar negri atau dalam negri, genre apa saja, karna selera orang kan beda-beda, mulai dari film action, komedi, horor, drama, anime, dll.

Q : Gimana sejarah terbentuknya JMFC?
A : Diawali dengan segelintir orang yang berdomisili di Jambi dan saling berteman serta sama-sama mempunyai hobi nonton, kemudian merasa butuh temen sharing untuk diskusi seputar film, maka dibentuklah komunitas ini agar dapat mengundang orang-orang Jambi lainnya yang mmpunyai hobi sama untuk bisa ikutan sharing. Komunitas ini dideklarasikan pada bulan September 2014.

Q : Owhh..gitu.. Emang sekarang udah berapa orang terkumpul?
A : Sejak berdiri, sampai tulisan ini dibuat udah ada 70an orang yang mendaftar jadi member komunitas, klik link ini untuk melihat siapa aja orangnya, nyampur mahasiswa dan pekerja, kamu mau ikut daftar? Hehe..

Q : Hehe…pengen sih, tapi nanti takut kalo udah jadi member ga bisa selalu ikut kegiatannya, karna saya punya kesibukan dan urusan lain juga, gimana tuh?
A : Ya gapapa, JMFC didirikan dengan azas kebebasan, tidak terikat dan tanpa paksaan. Artinya, bahwa dalam setiap kegiatannya, JMFC tidak selalu mewajibkan anggotanya untuk  harus hadir atau wajib ikut. JMFC memahami bahwa setiap individu memiliki urusan dan kesibukan masing-masing. Nyantai aja, kalo lagi punya waktu hadir ya silahkan hadir. Jika tidak sempat hadir ya gapapa. Lagian jaman udah canggih, kalo ga bisa hadir fisik kan bisa hadir di media sosial seperti grup BBM, Line, FB dsb. Kami memahami ini adalah komunitas hobi, hobi itu adalah yang kita sukai, kita senangi, kalo melakukan hal yang kita senangi dengan paksaan tentu sudah tidak enak lagi kan berkomunitas..

Q : Wah…mantep prinsipnya ya..hehe. Trus kegiatannya JMFC apa aja nih?
A : Namanya komunitas movie pasti kegiatannya ga jauh-jauh dari nonton film. Biasanya kami nonton bareng (nobar) film. Lalu ya ngobrolin film, preview atau review, komen apa saja tentang film dan hal-hal yang terkait.

Q : Hari apa aja tuh nobarnya?
A : Harinya bebas, kembali ke azas tadi, kami tidak mematok hari kapan untuk nobar. Bagi yang bisa hari kerja, ya janjian ama anggota lain yang mau ikut nobar di hari kerja. Bagi yang bisanya weekend, ya janjian ama member lain yang maunya weekend.

Q : Kalo nobar bole bawa temen ga?
A : Wah..tentu bole dong, dengan sangat senang hati, malah kalo bisa ajak temen, gebetan, pacar, mantan, kakak, adik, istri, suami dan anak-anak biar rame, hehe.. Ya mana tau kan nanti temennya ketularan virus JMFC dan mau ikut daftar jadi anggota juga.

Q : Tapi saya dan temen-temen cuma suka nonton buat ngisi waktu aja, buat kumpul seru-seruan, ga terlalu minat bahas film sih, gapapa?
A : Gapapa juga...Yang penting selagi hobinya adalah nonton film ya ga masalah.

Q : Hehe..makasih..kayaknya asyik juga yah.. Kalo saya mau mendaftar, kemana saya hubungi dan apa aja syaratnya?
A : Kamu bisa hubungi salah satu member JMFC yang kamu kenal, atau jika belum ada yang kamu kenal, silahkan kontak ke :
BB : Nendra d0f10324, Fauzan d3a9fc5c
Line : Nendra 082175258328, Fauzan @zaenhandsome_91
Atau bisa liat dan komen di sosmed kami :
- Instagram: @jmfc_official
- Twitter : @jmfcofficial
Nanti akan dipandu proses selanjutnya.

Q : Kalo booking tiket nonton lewat JMFC bisa ga ya?
A : JMFC disini bukanlah calo tiket atau jasa jual beli tiket. Tapi alangkah baiknya kamu-kamu gabung dulu dengan kita, kenalan, berteman, kemudian mengakrabkan diri, aktif di kegiatan atau di grup bbm/line/sosial media, kalo udah akrab dan berteman baik  in-sha Allah bantuan akan diupayakan, buat temen apa sih yang ngga, hahaha... JMFC itu kan isinya orang-orang maniak film, nah biasanya mereka kalo ada film baru suka langsung nonton saat filmnya baru keluar, nah saat-saat seperti itulah kita bisa bantu kalo mau nebeng titip beli tiket. Dah paham kan sekarang caranya gimana...

Q : Hmm..okey..lalu apalagi nih manfaat lainnya gabung dengan JMFC?
A : Jika ada yang nanya, apa manfaat gabung JMFC ini? Ya kira-kira bisa dijawab begini :
Keuntungan gabung suatu komunitas hobi jangan dihitung dengan materi..karena namanya hobi itu biasanya lebih kepada manfaat kepuasan/kesenangan batin semata.
Nah kalo manfaat gabung JMFC bisa dibilang antara lain :
1. Bisa nonton film bareng, jadi ga sendirian lagi, hehe.. bisa nonton bersama kami, member, ajak temen dan pasangan atau keluarga
2. Update info film terbaru, nambah pengetahuan tentang perfilman, tanya jawab tentang film
3. Dapet rekomendasi film yang bagus, baik yang akan tayang maupun yang telah tayang.
4. Bisa seru-seruan kumpul bareng, narsis bareng, baik yang tatap muka atau via bbm, line atau sosmed
5. At least bisa nambah temen/kenalan baru yang ganteng/cantik, dan gokil, hehe..

Yak..itulah mgkn beberapa manfaat umum yang bisa diutarakan..mudah-mudahan minat dan enjoy gabung JMFC ya. Share ke teman2 ya.

4 comments:

  1. Q : Kalau udh gabung Di JMFC , Harus Beli baju seragam Komunitas nya nggk??? & Baju komunitas nya brp harganya :D ?
    A : ........

    ReplyDelete
  2. A : Ga harus mas bro.. kan azas bebas, hehe. Yg mau bkin baju ayo biar samaan seragam, klo ga juga gapapa, ga wajib. Harga baju brkisar 100-120rb, trgantung size, mahal krn kualitas bgus, sablon double krn baju warna hitam, bisa di cek di www.kaossukasuka.com.

    ReplyDelete
  3. Bang, kalo saya bukan orang jambi dan sekitarnya msih bisa ikutan gabung gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh..gimana ya jawabnya? Hehe..belum pernah begini..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...