Monday, August 10, 2015

Preview / Sinopsis : Fantastic Four (2015)


Preview / Sinopsis Fantastic Four (2015)


Selamat hari senin guys…setelah libur weekend kemarin kami hadir kembali membawa informasi seputar film terupdate di Jambi. Kali ini tentu udah bisa ditebak film apa yang akan diinfokan? Yak…film Fantastic Four yang 2 hari lagi resmi tayang di Indonesia. Seperti apa sih gambaran film yang dibikin ulang ini dari film dahulunya tahun 2005 dan 2007 ini? Banyak orang mengkritik mereka yang kurang bagus dari pemeran film terdahulunya, Chris Evans dkk, tapi bener atau ga nya, mari simak previewnya dulu berikut ini ya.




Film ini memang film reboot, yang artinya dibikin ulang dari nol, namun dengan sedikit modifikasi tapi tidak mengurangi inti ceritanya. Nanti kami selipkan apa saja modifikasinya di film ini. Film ini mempunyai karakter dan cerita yang diangkat dari komiknya dari Marvel Comics, yaitu tentang 4 orang superhero yang tergabung dalam kelompok bernama “Fantastic Four”. Masing-masing dari mereka mempunyai kekuatan super yang diperoleh dari “kecelakaan”. 


Pertama adalah Reed Richards, dia awalnya adalah seorang ilmuwan pintar mengenai fisika dan dunia angkasa. Tubuhnya bisa melar kayak karet guys, hmm….kalo dlu waktu kecil suka nonton film kartun Plastic Man dengan kostum merahnya, nah kira-kira seperti itulah dia. Hanya saja disini julukannya adalah MR. Fantastic dengan kostum warna biru.


Kedua adalah Sue Storm. Cewek ini partner kerjanya Reed Richards guys, dia punya kekuatan telekinetik dan men-transparan-kan badannya, jd Invisible Woman gelarnya.
Ketiga adalah Jhonny Storm, dia adiknya Sue guys, badannya bisa ngeluarin api dan bisa terbang, he’s hot.
Keempat adalah Ben Grimm, temen mereka juga, tapi disini kekuatannya membuat ia berubah bentuk bukan manusia lagi, tapi makhluk batu, disebut The Thing.

  
 

Okeh, bagaimana mereka bisa mendapatkan kekuatan seperti itu? Kalau film dulunya, mereka berempat melakukan perjalanan ke luar angkasa, disana mereka “kecelakaan”, terkena radiasi “Cosmic Ray”, sesampainya di bumi, kekuatan itu mereka kontrol untuk menjadi superhero. Nah kalau film yang akan tayang nanti, (warning spoiler alert) mereka mendapatkan kekuatannya setelah melakukan perjalanan teleportasi ke “Planet Zero” dengan menggunakan alat atau mesin teleportasi milik perusahaan bernama Baxter Foundation. Apa itu Planet Zero? Itu merupakan planet yang isinya “zero” kehidupan, planet yang sekarat, disana digambarkan dengan daerah yang bertebing dan berlava, disana mereka “kecelakaan” yang mengakibatkan mereka pulang ke bumi membawa kekuatan masing-masing tadi. 





Nah kalo superheronya udah ada, maka ada villainnya juga dong. “To create a hero, we need to create what every hero require, it is Villain”, gue ingat kata-kata seorang Profesor di film Mission Impossible 2. Nah untuk Fantastic Four, Marvel membuat satu Villain yang kuat, yakni Doctor Doom. Dia aslinya juga manusia, sama seperti Fantastic Four, namun ia juga ikut terkena “kecelakaan” yang mengakibatkan dirinya juga mempunyai kekuatan, namun sayang ia menggunakan kekuatannya untuk menghancurkan dunia dan melawan Fantastic Four yang berusaha menghalanginya. Doctor Doom sendiri mempunyai kekuatan bisa menyerap dan melontarkan energi yang ada disekitarnya.


Dalam film kali ini, Doctor Doom berasal dari karakter Victor Doomasev, diperankan Toby Kebbell, (warning spoiler alert) ia merupakan ilmuwan pintar, yang menemukan “Quantum Gate”, gerbang menuju Planet Zero. Disana ia menghilang, teman-temannya menyatakan ia tewas namun akhirnya berhasil ditemukan dan diselamatkan, namun sayang pasca kejadian tersebut visi pikiran Victor telah berubah dan menginginkan bumi hancur agar Planet Zero dapat memiliki kehidupan.

Hal ini lah yang dicegah oleh para Fantastic Four kali ini, yang diperankan oleh orang-orang yang jauh lebih muda daripada dalam film terdahulunya. Mereka adalah Miles Teller sebagai Reed Richards (Mr. Fantastic), sudah pintar sejak kecil dan berambisi menciptakan suatu penemuan yang orang lain belum bisa membuat. Lalu ada Kate Mara sebagai Sue Storm (Invisible Woman), kemudian Michael B. Jordan sebagai Jhonny Storm (Human Torch) dan Jamie Bell sebagai Ben Grimm (The Thing). Nama Miles Teller dan Jamie Bell sudah familiar dalam perfilman, Miles pernah main dalam film Divergent Movie Series dan film peraih Oscar “Whiplash”, kalau Jamie Bell pernah main dalam film Jumper dan Snowpiercer.


Gimana guys? Udah dapat bayangan bagaimana penampilan Fantastic Four yang lebih muda ini? Sutradara Josh Trank memang sengaja untuk memberikan nuansa yang beda dari film terdahulunya sebagaimana ia juga membedakan proses “Power Gain”nya di film ini. Josh Trank masih tergolong muda dalam dunia persutradaraan, ia baru tercatat menyutradarai 1 film yaitu Chronicles tahun 2012 silam dan usianya pun saat ini masih 31 tahun. Jadi ni film bener-bener total anak muda, ngikutin trend saat ini banyak film “action remaja”. Selain hal diatas, ada 2 hal yang masih mengganjal saya, pertama apakah disini Reed Richards tetap terlibat asmara sama Sue Storm? Kedua, itu Jhonny Stormya apakah masih berstatus adik kandung Sue Storm? Soalnya kan disini Jhonny-nya berkulit hitam, sementara Sue-nya berkulit putih, bukan maksud rasis ya guys.. Mari kita simak 2 hari lagi di bioskop ya guys…



*JMFC 001 – Om Chan*

2 comments:

  1. Pas udh lihat eh ternyata jelek ya gan filmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jelek banget memang nih ternyata..kok gt aja ya.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...