Selasa, 08 Maret 2016

Daredevil, Punisher dan Elektra Bertemu (Preview Serial Daredevil Season 2)



Gambar : joblo.com

Beberapa hari lalu ada pengunjung Facebook JMFC yang posting di wall, Mas Hendra namanya, kolektor film jadul ini request preview serial Daredevil season 2. Hmm...kira-kira kita kasih ngga ya? Hehe... Berhubung admin JMFC suka film-film Marvel, jadi ya ga ada salahnya coba kita berikan previewnya disini ya, simak  juga guys.

Daredevil adalah salah satu tokoh superhero Marvel. Film solonya sih dulu sudah pernah dibuat tahun 2003, udah cukup lama, dibintangi oleh Ben Affleck. Namun pada tahun 2015, karakter Daredevil ini di reboot melalui serial TV. Lebih pentingnya lagi, alam jagoan satu ini masuk dalam Marvel Cinematic Universe. Jadi, apa yang terjadi disekitar dia, bisa saja terkait dengan film-film Marvel Cinematic Universe lainnya, seperti serial Agents Of SHIELD atau The Avengers sekalipun.

Sebelum memberikan preview dari season 2, saya akan mencoba mengulang sedikit apa yang terjadi di season 1 tahun kemarin. Dibuat sebanyak 13 episode, serial ini sukses mendapatkan hati penggemar film action thriller. Mengingat adegan-adegan film didalamnya penuh dengan aksi laga martial arts yang keren abis, belum lagi alur cerita yang dibuat rumit layaknya teka-teki. Menjadikan serial ini berasa film layar lebar.

Aktor yang memerankan Daredevil kali ini bernama Charlie Cox yang pernah bermain di film Oscarable, Theory Of Everything. Charlie berperan sebagai Matt Murdock, nama asli Daredevil. Murdock adalah seorang warga yang besar di kota Hells Kitchen. Sebagai putra daerah, tentu ia ingin kotanya menjadi kota yang bagus, aman, tentram dan damai sejahtera. 

Gambar : designntrend.com

Keinginannya ini terhalangi oleh permasalahan adanya seorang pengusaha yang ambisius dan korup ingin mengubah kota Hells Kitchen sebagaimana keinginannya sendiri, dengan cara yang tidak lazim seperti menyogok pemerintah dan aparat, mafia perdagangan hingga pembunuhan dan penghancuran kota. Namanya adalah Wilson Fisk, atau yang lebih populer dengan nama Kingpin. Kingpin ini adalah musuh utama Daredevil. Dengan skill beladiri dan kemampuan indra tubuh yang dimilikinya, akhirnya Daredevil berhasil menumpas kejahatan Kingpin dan menjebloskannya ke penjara. Itulah ending dari season 1.

Lalu, apakah masalah kota Hells Kitchen selesai begitu saja? Ternyata tidak guys. Nah inilah yang akan menjadi kelanjutannya di season 2 ini. Apa lagi kah masalah yang akan dihadapai Murdock? Siapa saja yang terlibat dan bagaimana ceritanya? Scroll deh kebawah.

Sebuah kejutan ada di season 2, yaitu munculnya karakter superhero lain yang cukup terkenal, yaitu Punisher dan Elektra. Wuih...makin rame nih... Ngapain mereka berdua masuk ke dalam serial Daredevil? Jawabannya telah ada sejak season 1 kemarin. 

Selama menghadapi setiap kejahatan Kingpin, Daredevil melakukannya dengan cara diam-diam, seperti menyusup seperti detektif, kemudian melakukan serangan brutal kepada para penjahatnya. Ya kalo diingat-ingat agak mirip caranya Batman dalam menumpas kriminalitas di Gotham City.

Nah cara main hakim sendiri seperti ini rupanya telah menginspirasi seseorang yang juga ingin membasmi para penjahat. Orang itu adalah Punisher guys. Hanya saja, motivasi dan metode yang digunakan Punisher berbeda dengan Daredevil. Punisher mempunyai latar cerita balas dendam atas kematian istri dan anak-anaknya oleh perbuatan kriminal para mafia atau gangster disana. Sehingga membuatnya berang dan tak akan berhenti memberantas setiap bentuk kriminalitas yang ada disekitarnya. Sementara Daredevil motifnya hanyalah sebagai “polisi” kota, yang mengamankan kota dari penjahat kriminal.

Metode yang digunakan Daredevil adalah mode “lembut”, dia bersumpah untuk tidak akan pernah membunuh orang dalam menjinakkan penjahat, cukup dengan membuat mereka babak belur, kapok, lalu menjerat mereka dengan undang-undang dan hukum yang berlaku sampai dimasukkan ke dalam penjara. Sedangkan Punisher metodenya “kasar”, dia rela membantai penjahat secara membabi-buta hingga membunuh mereka sekalipun!

Cara barbarian seperti ini tidak disukai oleh Daredevil, sehingga memaksanya untuk bertemu dengan sang Punisher dan bernegosiasi, membujuk agar “agak lembut” dikit dalam menumpas penjahat tuh. Sayang, Punisher tidak bernegosiasi, tak suka tawar menawar, kematian penjahat adalah harga mati. Jadi nanti akan ada puncak perselisihan dimana Daredevil akan berantem dengan Punisher atas perbedaan metode ini. Siapakah yang menang? Daredevil atau Punisher? 

Punisher sendiri bukanlah orang sembarangan. Bernama asli Frank Castle, ia mempunyai keahlian beladiri yang hebat, karena ia adalah bekas tentara marinir yang terlatih, 4 tahun di Vietnam dan kemudian beberapa kali terlibat Black Ops. Dan dalam setiap aksinya menumpas kejahatan, selalu presisi seperti layaknya militer, termasuk persediaan senjata dan bom yang ia punyai, buset... 

Selain Punisher, akan ada tokoh superhero lainnya, kali ini cewek guys, namanya Elektra. Cewek cantik yang satu ini profilnya adalah mantan-ne Daredevil guys, hoho... Jadi di season 1 saat adegan Foggy (sahabatnya Matt) ngobrol dengan Matt, ada tersebut tentang Matt pernah mengencani cewek Yunani. Nah ya si Elektra ini yang dimaksud. Elektra adalah anak dari seorang duta besar Yunani. Namun, mentang-mentang anak pejabat bukan berarti ia santai, justru ia belajar beladiri sejak kecil, satu perguruan dengan Matt Murdock dibawah kepelatihan Stick.

Kali ini, Elektra datang menemui Matt untuk meminta bantuannya. Elektra menginfokan bahwa geng orang-orang Jepang, Yakuza, yang merupakan bagian dari jaringan kejahatan Kingpin, kini muncul kembali. Kaget dong si Daredevil karena memang kita tau di season 1, Daredevil telah mengalahkan pimpinan Yakuza tersebut yang bernama Nobu, an trained-assasin ninja. Ini masih menjadi misterin apakah benar Nobu belum mati, apalagi kalo meliat trailernya, ada adegan yang menampilkan kemunculan ninja dengan senjata sword-chain yang sama dengan yang dipakai Nobu. 

Namun kali ini lebih kompleks. Kelompok penjahat asal Jepang ini ada kaitannya dengan organisasi yang lebih menakutkan lagi yaitu The Hand. Organisasi ini sendiri sempat terucap dalam season 1, saat Stick bertemu dengan pemimpinnya. The Hand merupakan sindikat yang mempercayai adanya kekuatan magis, hal ini relevan mengingat incaran mereka di season 1 kemarin adalah seorang anak berkekuatan magis yang dikenal dengan julukan Black Sky

Lebih relevan lagi mengingat dalam waktu dekat akan ada film Marvel lainnya yang menggunakan unsur magis didalamnya, yaitu film Dr. Strange pada November nanti dan serial Iron Fist tahun depan. Iron Fist sendiri nanti pada ujungnya akan bergabung bersama Daredevil, Jessica Jones dan Luke Cage membentuk tim superhero bernama The Defender. 

Gambar : en.wikipedia.org

Apakah ada hubungannya Elektra dengan kelompok tersebut? Hehe...inilah yang menjadi teka-teki dalam season 2 ini.

Gimana? Kalian makin penasaran menantikannya? Suka menontonnya? Saya pribadi sangat merekomendasikan film ini jika kamu adalah penyuka film action dan thriller, karena adegan laga yang disajikan sangat bagus, jalan ceritanya pun penuh teka-teki dan susah ditebak. Pekerjaan Matt Murdock sebagai pengacara dan dibantu dengan sahabatnya dari season 1, Foggy, sangat membantu kemampuannya dalam menelaah setiap kemungkinan kasusnya, hehe. Sekali lagi, The Devils From Hells Kitchen harus memperjuangkan keamanan kota kesayangannya. Anyway, akankah tumbuh asmara Murdock dengan rekannya yang cantik, Karen Page?

Gambar : pinterest.com

Fyi : dalam trailer ada adegan motor meledakm liat baik-baik nama geng motornya adalah Dogs Of Hell. Ini adalah geng motor yang sama yang muncul di serial Agents Of SHIELD season 1 episode Yes Man. 

Lalu Punisher sangat berambisi untuk menemukan mafia Gnucci Family, siapakah mereka?
Selesai. Selamat menikmati tanggal 18 Maret nanti rilisnya.
 
See you. Om Chan – JMFC 001.

1 komentar:

  1. Min, klo daredevil season 2 ini setting waktunya kapan?
    setelah atau sebelum film/serial apa?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...