Wednesday, July 15, 2015

JMFC Goes To Panti Asuhan 2015



Selamat siang semuanya…gimana kabarnya hari ini? Sehat? Semoga dalam keadaan sehat ya, ga kerasa puasa tinggal 1 hari lagi, semangka…semangat kakak…hehe… Nah sebelum bulan puasanya abis, saya mau melaporkan kegiatan JMFC di bulan puasa ini, beberapa hari kemarin JMFC menggelar baksos. Kegiatannya diberi judul “JMFC Goes To Panti Asuhan”, bertempat di Panti Asuhan Kesejahteraan Anak Palmerah Taman Rimba, Thehok Jambi tepatnya pada tanggal 5 Juli 2015.




Dasar dari kegiatan ini dilakukan adalah hasil Mubes JMFC yg ditetapkan tahun lalu, yaitu melaksanakan Bakti Sosial (Baksos). Untuk tahun ini JMFC sepakat untuk melakukan baksos di bulan puasa berupa kunjungan ngabuburit dan buka puasa bersama anak yatim piatu serta pemberian bantuan atau santunan ke panti asuhan. Dalam kunjungannya JMFC menggelar nobar film bersama anak-anak panti asuhan untuk ngabuburitnya. Secara namanya juga komunitas movie, jadi ya kegiatannya ga jauh2 dari unsur film, hehe…




Acara nobarnya kami mulai ba’da ashar, film yg ditonton adalah Serdadu Kumbang, film ini kami pilih karena menurut kami film ini memiliki nilai positif yg baik untuk anak-anak panti asuhan, film ini mengajarkan anak-anak untuk mempunyai impian dan pantang menyerah untuk menggapainya. Sebenarnya ada beberapa film lain yg kami usulkan, seperti Laskar Pelangi dan Negri 5 Menara, namun durasinya terlalu panjang hingga melewati waktu berbuka puasa. Saat film diputar, anak-anak panti asuhan sangat antusias menontonnya, meskipun sedikit terkendala cahaya yang terang karna tempat nontonnya di musholla luar gedung asrama, apalagi ketika tau bakal ada doorprize yg kami berikan dlm kuis seputar filmnya, tambah serius mreka, hehe.

















Setelah nonton, MC kondang JMFC, Andhika “Uwo” Thovano, memberikan pertanyaan kuisnya dan sekaligus penyerahan doorprize, yang kemudian dilanjutkan dengan jeda menjelang adzan maghrib. Jeda ini diisi dengan doa dan kemudian batal puasa bareng, minum takjil seger yg telah disiapkan oleh ibu2 JMFC, haha…



Setelah kerongkongan basah dan perut diisi dengan sdkit cemilan, kami lanjut sholat maghrib berjamaah, abis itu baru deh makan padatnya, makan batu bata... haha..ga ding…makan nasi kotak yg uueeennaaaakkk….alhamdulillah… Selepas makan, acara ditutup dengan kata sambutan dari Ketua JMFC, Chanriatno “Om Chan” Saputra, sepatah dua patah kata dari pihak panti asuhan, serta penyerahan santunan. Santunan yg terkumpul berupa sembako, minuman, pakaian bekas layak pakai, sarung dan uang tunai.





Sebelum berpisah, JMFC telah menyediakan satu lembar spanduk kosong yg akan diisi oleh anak-anak panti asuhan tentang apa impian mereka, hasilnya? Macem-macem, ada yg mau jd Ekonom, Sejarahwan, Polwan, Tentara, dll. Ya semoga apa yg mereka cita-citakan dapat diwujudkan oleh Allah SWT, amin….


Sekian dlu laporan kegiatan baksosnya ya. Kami sangat berterimakasih kepada semua rekan-rekan JMFC yg telah bekerja keras dlm mwujudkan baksos ini dibawah kepemimpinan ketua panitia baksos, Indra “Om Igun” Gunawan, kemudian terimakasih sebesar-besarnya kepada para donatur yg brkesempatan mmberikan bantuan dan rezekinya, kami hanya bisa mendoakan semoga Allah SWT memberikan balasan yg berlipat ganda dikemudian hari, amin lg dong… Dan terakhir terima kasih kepada pihak Panti Asuhan Yayasan Kesejahteraan Anak Palmerah yg telah menyediakan tempat dan waktunya untuk kami berbaksos, mudah-mudahan apa yg kami  berikan dapat memberikan manfaat bagi pihak panti asuhan beserta anak-anak yatim piatunya. Kami mohon maaf ya jika dalam penyelanggaraan ada yg kurang berkenan. Semoga tahun depan kegiatan baksosnya dapat kami gelar kembali di lain waktu dan lain tempat dan lebih baik lagi, amiiiinnnnn laagiiiii….

Ini kami sajikan foto-foto sisi lain dari kegiatan baksos JMFC...kalian akan tau betapa cakep2nya anak JMFC..juga mrasakan gokil-gokilnya anak-anak JMFC...karna gokil beda tipis ama gila...haha.....

Kloter pertama sampai panti, ada induk cabe dan induk terong...

Bu Bendahara dengan senyumnya...

No comment, silahkan caci sepuasnya, hahaha....

 Tim dapur...alumnus Master Chef...

Lokasi baksos (musholla)

Pak Ketua Panitia kalo malem ganti nama jadi Indri Gunawati...

Laziz nuggetnya...sebuah kebanggan JMFC bisa buka bareng Pak Anas Urbaningrum....

Halooo...Eike mau pesen wig buat ntar mlam yey...yuuukk...

Ganteng kali Pak Ketua JMFC nih, hahaha....

Penyerahan bantuan secara simbolis

Hmm...kenapa liat2?

Aku ingin menjadi....emmm....apa ya....emmm....

 Ibu2 JMFC

Impian anak-anak panti asuhan

Ustad Uwo Al Habsy Al Raziq Al Bukhari Al...Al apa lagi ya..

Terkadang lapar membuat anda jadi Ultraman...

Beduuuggg....lama banget sih....

Sampai jumpa lagi ya guys…sekalian kami segenap keluarga besar JMFC mengucapkan :

“SELAMAT IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN”.

Hati-hati dijalan buat yg mudik pulang kampung, semoga kembali ke Jambi dengan selamat, sebelum berangkat pastikan dlu rumah kamu udah ditinggalkan dalam keadaan aman, pintu terkunci, api kompor mati, colokan listrik dicabut, tv dimatiin dan yg paling penting adalah kamu udah memastikan kalo kamu punya kampung halaman, hahaha….

*JMFC 001 – Om Chan*

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...