Tuesday, July 28, 2015

Istilah Dalam Dunia Perfilman

Istilah Dalam Dunia Perfilman

Udah dari kemarin posting artikel dengan beberapa istilah yang mungkin belum semua orang paham.
Pada kesempatan ini kami akan memberikan sedikit penjelasan beberapa istilah dalam dunia perfilman dan perinternetan, hehe..
Berikut beberapa diantaranya :

Audience : artinya sih para pendengar, namun dalam media baca seperti ini sama saja dengan pembaca atau penonton.

FYI : merupakan singkatan dari For Your Information, artinya just info guys.

Spoiler : kalo artinya sih perusak, namun yang dimaksud dengan spoiler disini adalah hal-hal bocoran cerita atau menceritakan sesuatu, sehingga merusak suasana bagi yang belum nonton atau belum tau ceritanya. Hal ini sering terjadi dalam dunia perfilman.

Sekuel : artinya adalah lanjutan film sebelumnya. Jika ada yang nyebut "Sekuel Pertama", bukan berarti itu film pertama seperti yang sering dianggap orang-orang. Itu artinya lanjutan yang pertama setelah film sebelumnya, sama saja dengan "Film Kedua". Selanjutnya jika nyebut "Sekuel Kedua" berarti lanjutan yang kedua kali, sama saja dengan "Film Ketiga". Misalnya film Harry Potter - The Deathly Hollow Part 1 merupakan sekuel ke-6 dari Harry Potter series, kalo posisinya dia adalah film ke-7. Kebalikannya adalah Prekuel.

Installment : rentetan beberapa film, contohnya seperti Installment film Fast Furious dari 1-7.

Spin Off : Putar balik bro. Harusnya tu film lanjut dari 1 ke 2, tapi yang dibikin malah yang ke-0 nya. Menceritakan kisah sebelum film sebelumnya terjadi. Contohnya dari film Lord Of The Rings spin off ke The Hobbit. Jadi penonton harusnya nonton The Hobbit dulu baru ke Lord Of The Rings. Atau Spin Off nonton Fast and Furious 6 dulu baru ke Fast Furious - Tokyo Drift.


Reboot : kalo dibaca sih memang "ribut", haha. Tapi disini bukan ngajak ribut, melainkan membuat ulang suatu film dan dimodifikasi sedikit namun tetap memiliki inti cerita yang sama dengan film terdahulunya. Contohnya adalah film Superman yang direboot menjadi Man Of Steel, atau film Batman yang direboot menjadi Batman - The Dark Knight.





Remake : hampir sama dengan reboot namun bedanya ga ada modifikasi.
Cast : artinya pemeran, ya aktor dan aktrisnya bro.

OOT : singkatan dari Out Of Topic, artinya si taufik disuruh keluar, hehe.. ga kok, artinya ga nyambung ama bahasan.

Moviegoers : orang-orang yang selalu menyempatkan diri untuk pergi ke bioskop untuk menonton film.

Cast : pemeran film, aktor atau aktris.

Plot : Alur ceritanya.

Villain : musuh, penjahat

Vigilante : orang yang menegakkan kebenaran dengan caranya sendiri, kadang lebih mengarah dengan cara main hakim sendiri atau kasar

Antihero : superhero yang tindakannya tidak mencerminkan hero pada umumnya baik hati dan idealis. Antihero cenderung hampir mirip dengan vigilante tapi terkadang nyeleneh, brutal dan kocak.


Well...itu dulu yang kami ingat, maaf kalo salah, hehe..kalo ada yang mau kalian tanyakan, silahkan komen disini, nanti kami cari tau artinya. Semoga membantu ya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...