Rabu, 29 Maret 2017

(Kamis Manis) Om Boy : The Warmest Person In JMFC

#KamisManis (by Agent_69)

Question (Q) : 
Hai Om... Boleh minta waktunya sebentar gak Om? Nah kali ini pilihan untuk #KamisManis jatuh pada Om Boy, setelah melalui perdebatan yang alot diruang grup diskusi BBM admin sosmed haha...karena menurut saya pribadi sebagai member baru Om Boy adalah orang paling mengayomi di komunitas kita ini, dan gak ada yang paling manis selain daripada hal itu....hehe..

Answer (A) : 
Boleh dong mimin.. untuk JMFC apa sih yang nggak boleh. Apalagi kalau diawali dengan pujian kaya gitu. Melting nih.. *bagi-bagi coklat* 

Q : Oke Om, boleh diulang gak Om biodata waktu pertama kali gabung di JMFC? 
A : 
Nama : Boyke Herwindo
Domisili : Jambi
Pekerjaan : Karyawan BUMN
Status : Married
Film Favorit : Harry Potter series, MCU dan Fast and Furious series
Genre Favorit : Fantasy, Action, Sci-fi


Q : Wah, bisa cerita gak Om, awal – awal gabung di JMFC? Trus kesan dan pesannya selama ini gimana Om?
A : Awalnya tau JMFC waktu saya nonton film Avengers, Mei 2015. Saya lihat ada standing banner JMFC di 21 WTC. Jadi penasaran ini komunitas apa sih. Trus saya add pin bbm contact person yang ada disitu, pin-nya si Om Chan. Kemudian cerita-cerita lah om chan tentang JMFC ini. Ga langsung gabung sih. Cuma chat aja sama Om Chan. Karena saya orangnya agak pemalu kalau belum kenal. Tapi kalo udah kenal malu-maluin hahaha... 
Seminggu kemudian saya di invite Om Chan ke grup bbm JMFC. Mulai deh lihat aktifitas grupnya. Mulai kenal dengan Uwo, Om Dika, Om Igun, Wak Noval dan lain-lain. Baru kemudian saya putuskan untuk bergabung karena ternyata komunitas ini asik banget. Ingat banget saya isi formulirnya tanggal 05 Juni 2015. 

Kalau kesannya, kalau orang bilang kesan pertama begitu menggoda.. well.. that's how I felt. Semakin saya kenal dengan member-member lain makin terasa this is where I belong. Kekeluargaannya sangat kental. Becanda-becandaannya, seru-seruannya, nonton barengnya, nongkrong barengnya. Semuanya membuat betah. JMFC menjadi keluarga saya ke-2 di Jambi. Seperti layaknya keluarga, bahagia ada, masalah pun terkadang juga ada, campur aduk, itu semualah yang membuat keluarga semakin dekat. (Tapi banyak sukanya ketimbang masalahnya, hehe..)


Q : Film favoritnya Om Boy kan film Harry Potter series, MCU dan Fast and Furious series. boleh tau kenapa suka dan gimana ceritanya Om Boy bisa tau tuh film?
A : Well.. saya basicnya suka baca. Dan saya sudah jatuh cinta sama Harry Potter sejak 9 September 2001. Masih ingat banget tanggal 9 September 2001 pertama kali saya beli buku Harry Potter. Kenapa tanggalnya saya ingat. Karena pada hari itu terjadinya tragedi WTC di Amerika sono. Sejak saat itu lah mulai hunting buku Harry Potter berikutnya. Pada saat itu bukunya sudah sampai pada buku ketiga Harry Potter and the Prizoner of Azkaban. Saya nabung buat beli bukunya. Maklum waktu itu masih mahasiswa. Buku keempat rilis pada bulan Oktober 2001. Saya ingat dikasih kado buku itu oleh teman-teman. Senengnya bukan main. Buku itu saya baca berulang-ulang. Ada belasan kali kayanya tamat baca buku Harry Potter yang keempat.



Kemudian saya tau kalau buku pertama sudah difilmkan dan akan rilis November 2001. Kebayang ga tuh betapa excitednya saya. Sayangnya di Pekanbaru waktu itu masih blom diputar film ini. Waktu itu belum ada bioskop 21. Jadi dengan sabar menunggu VCD originalnya. Selain buku dan VCD original saya juga hunting pernak pernik Harry Potter seperti majalah dan poster. Saya bahkan punya Magic Wandnya Harry, hehehe... Sampai sekarang semua koleksi Harry Potter saya masih tersimpan rapi di Rumah orang tua.
Jadi begitulah.. sejak 2001 udah cinta mati sama Harry Potter dan dunia sihirnya. Sampai sekarang.

Kalau untuk MCU, saya juga dari dulu suka banget segala yang bertema superheroes. Dan film-film MCU ini memuaskan dahaga saya akan film bergenre superheroes. Halah bahasanya hahaha... Marvel membuat film ini saling terkait satu sama lain. Membuat semua film-filmnya berada pada universe sendiri. Sehingga membuatnya menjadi menarik untuk disimak. Bahkan kita dibuat berspekulasi mengenai hubungan-hubungannya dengan film marvel lainnya. Itu yang bikin MCU ini menjadi seru. Kalau sudah membicarakan MCU ini suka lupa waktu, apalagi kalo ada Om Chan yang juga suka MCU. Semakin digali dunianya semakin seru spekulasinya hehehe...
Apalagi Marvel Studios membuat film Superheroes yang family friendly. Makanya tambah suka. Soalnya saya bisa nonton film-film ini bersama keluarga.

Fast Furious... Awalnya sih biasa aja sama film-film ini. Namun semakin lama ceritanya makin seru. Penjahatnya makin badass. Sejak film ke-5 ceritanya makin bagus. Actionnya makin mantap. Dan ceritanya nyambung terus. Twistnya makin keren. Dan di film yang ke 8 yang tayang April ini makin gila lagi ceritanya. Jangan lupa kita nonton bareng ya. JMFC ngadain Gala Nobar loh..


Q : Oh ya Om, JMFC kan udah lumayan lama terbentuk nih, menurut Om gimana perkembangan komunitas ini?
A : Perkembangannya bagus ya.. dari awalnya cuma nonton bareng, ngobrol dan hang out bareng kemudian berkembang jadi kegiatan sosial juga. Trus membernya juga makin lama makin banyak. Apalagi belakangan ini makin banyak member yang aktif dalam forum dan membuat suasana di grup makin seru. Obrolan juga makin bervariatif. Semoga kedepan makin banyak member yang aktif. Aamiin.

Q : Cerita tentang actor favorit Om dong hehehe pleaseeee... 
A : Kalau Aktor favorit ada beberapa. Favorit ini suka berubah-ubah hahaha.. kalau lagi suka sama satu aktor biasanya dicari semua film-filmnya kemudian ditonton lagi semua. Kalau saat ini aktor yang saya sukai Dwayne Johnson. Mantan pemain WWE ini menurut saya bagus banget aktingnya. Dia masuk disemua jenis peran. Memang kebanyakan perannya menjadi Big Guy with Big Muscle. Tapi waktu saya lihat dia main di Tooth Fairy bisa juga ternyata main drama komedi. Begitu juga ketika dia main di Game Plan dan Central Intelligence. Kocak pokoknya. Aksinya yang sekarang lagi ditungguin adalah di film Fast Furious 8 yang akan tayang april ini. Can’t wait..

Q : Film yang bagus kan relative terhadap semua orang, ada film yang bagus buat A namun ada bisa saja jelek bagi B, nah menurut Om standar film yang bagus itu gimana Om?
A : Wah.. saya ga ngerti juga kalau memberi standar bagus untuk film. Menurut saya kalau film bagus itu yang berhasil membuat saya terpukau. Bisa membuat mata saya ga berkedip dari layar. Dan setelah nonton masih terngiang-ngiang dikepala. Itu filmnya bagus. Berhasil menghipnotis penonton. 

Q : Selama bergabung di JMFC, ada gak Om orang yang paling berkesan gitu buat Om?
A : Waduuuh.. pertanyaan sulit ini. Saya suka semua anggota JMFC. Semua punya porsinya sendiri-sendiri di hati saya.. halaahh hahahaha. Tapi kalau disuruh memilih satu saya ga bisa. Saya pilih 3 ya.. mereka berkesan dengan cara yang berbeda-beda. Pertama Uwo, Kedua Om Chan, Ketiga Wak Noval. Tapi bukan berarti member yang lain ga berkesan ya.. mohon maaf kalau yang namanya ga saya sebut. Salahin admin nih.. 


Q : Kalo ada boleh tau alasannya Om?
A : Kalau Uwo itu paling berkesan karena jiwa sosialnya tinggi. Orangnya humoris dan friendly banget. Teman yang asik diajak diskusi dan curhat. Uwo punya kepedulian yang tinggi terhadap sesama member. Jiwa organisasinya juga hebat banget. Maklum lah, seorang trainer, jadi pandai banget ngomong.
Kedua Om Chan. Om chan orang pertama yang saya kenal di JMFC. Orang yang mengenalkan saya dengan JMFC. Om chan ini saya suka karena orangnya suka banget ngobrolin film. Pengetahuannya ajib. Teliti sekali dan detail. Kalau kita mengadakan event, Om Chan orang paling cocok diajak diskusi. Hal-hal kecil yang menurut kita remeh. Ternyata dari sudut pandang Om Chan bisa beda. Jadi ingat waktu kita ngadain Gala Nobar BvS sempat rame gara-gara penggunaan image asli. Sempat terjadi debat kusir, hahaha... Menurut kita hal itu sepele menurut Om Chan itu penting. Dan memang demikian adanya hehe. Bravo Om Chan.
Ketiga Wak Noval. Wak Noval ini humoris banget. Kalau Wak udah ngakak kita jadi ikutan ngakak padahal ga tau apa yang diketawain hahaha.. Wak Noval juga ramah banget. Pokoknya kalau JMFC bikin acara dan ada Wak Noval, itu jaminan acaranya bakal penuh tawa. Seru kalo udah ada Wak Noval. 

Saya boleh bikin honorable mention kan ya admin... Abi, Om Dika, Om Igun, Ningrum. Dan yang belum saya sebut. Maaf kan.. kesalahan ada pada admin. :P

Q : Secara nih ya, kita kan komunitas pecinta film, kalo yang namanya nonton trus kumpul – kumpul ngerumpiin film kan udah jadi keseharian kita nih Om, ada gak kira – kira yang Om pengen lakuin bareng sama JMFC yang belum kesampaian Om?
A : Sebenarnya pengen traveling bareng sama temen-temen JMFC. Pengen gathering bikin di luar kota gitu. Misal kaya dulu pernah ada wacana mau jalan ke Pulau Berhala. Tapi ga kesampaian. Pengen banget kita ngumpul-ngumpul traveling rame-rame bikin acara apa gitu. Biar makin solid. Tapi sayangnya dengan beragamnya profesi yang ada di JMFC acara ini sepertinya sulit untuk diwujudkan sekarang ini.

Q : Boleh tau gak Om, soundtrack atau quote dari film yang ngena banget sama Om?
A : Kalau soundtrack yang saya suka Let it go dari film Frozen. Pertama kali denger lagu ini di bioskop saya merinding. Bagus banget. Bahkan anak saya juga suka lagu ini sampe diputar berulang-ulang di tabletnya sampe hapal lagunya. Kalau Quote favorit saya dari film Titanic. “You jump, I jump” ini quote setia banget. Matipun maunya bareng-bareng. Admin jangan baper yaaa hahaha... (kayak sama dengan "Titanic" luar angkasa, Passengers "You die, I die")

Q : Bahhh.., udah panjang aja obrolan kita nih ya Om, terakhir ada masukan atau saran gak Om, buat JMFC sebagai komunitas dan buat anggota JMFC sebagai sebuah keluarga besar.
A : Masukannya terutama buat member JMFC ya.. usahakan untuk lebih aktif lagi dalam berkomunitas. Dalam forum maupun kegiatannya. Karena kalau bukan kita yang meramaikan. Siapa lagi..

Makasih Om atas waktu dan tanggapannya hehehe..

Sama-sama mimin.. *bighug*



20 komentar:

  1. Wahhh jd tersanjung nih uwo disebut2....😘😘😘😘😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. kangen uwo... ayo kejambi lagi wo.. kumpul bareng lagi kita *bighug*

      Hapus
  2. Walaupun nama saya disebut (berada di posisi ke 4) senang deh rasanya. Aku padamu om, walaupun adikmu ini suka nyebelin, suka malesin, suka gak tau diri, tapi tetap suka kan ya om ya... Hahahaha. Love u 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... disebutin semua kualitasnya ya abi..
      aku padamu juga bi hehehe

      Hapus
  3. keren... sepuh JMFC....
    semoga bisa semakin solid kita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Amiiin...
      semoga kita makin solid ya ade..
      hebat ya omboy bisa tau anonymous jadi Ade hahaha

      Hapus
  4. Cieee om boy sebut nama ningrum yg sllu bawa msalah ini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ning.. masalahnya berat pula ya ning.. ga mau kalah sama badan hahaha

      tapi ningrum juga bawa ceria ning..

      Hapus
  5. wahhh giliran post nya Om Boy rame nih, benerkan kalo Om Boy tuh emang The Warmest Person In JMFC :D #JMFC_069

    BalasHapus
    Balasan
    1. aishh.. ini mimin menggombal lagi.. *sisipin coklat dikantong*

      Hapus
  6. อ้อมเด็ก... ขอบคุณ ฉันรู้สึกเป็นเกียรติมากเป็นหนึ่งในสมาชิกน่าจดจำ JMFC สร้างอ้อมเด็ก... คำทักทายที่อบอุ่นเสมอทำให้ครอบครัวที่ท่านรัก...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Noval กล่อมเกลา ... ฉันยังรู้สึกเป็นเกียรติที่จะคุ้นเคยกับกล่อมเกลา Noval หวังว่าเราสามารถ besanan .. * ehh ..

      Hapus
  7. Om boy... Terima kasih, saya merasa sangat tersanjung sebagai salah satu anggota JMFC yang paling berkesan buat om boy... Salam hangat selalu buat keluarga tercinta...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wak Noval... saya juga merasa tersanjung bisa kenal dengan wak noval. semoga kita bisa besanan.. *ehh..

      Hapus
    2. hahahahaaa... inshaallah

      Hapus
  8. Om cakeps deh...
    #udahcomentom huaha

    BalasHapus
  9. Salah satunya member yang paling saya hormati dan disegani setelah Om Chanri, sebelum kenal liat biodata nya kan di blog, wihh tampang sangar nih kayaknya eh setelah ketemu langsung perkiraan saya sangat sangat jauh dari kata sangar Dan saya akui Salah menilai om boy, ternyata oh ternyata orgnya baik juga asik seru Dan 1 lagi, tegas kalau di grup BBM jika para member nya udh menyimpang dari topik. Kamis Manis minggu ini kayaknya yg menarik perhatian member2 lain buat comment Disini. Admin gak Salah pilih orang ��, #NtapOmBoy ��

    BalasHapus
  10. Jieeeeeeh jangan baper yaaaa yang gak dimention 🤧🤧😪

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...