Wednesday, June 17, 2015

JMFC on Liputan Tribun Jambi

TRIBUNJAMBI.COM - ANDA suka film? Jika iya, barangkali tulisan Tribun kali ini akan membuat Anda tertarik. Di Jambi saat ini sudah ada komunitas penggemar film lho, namanya Jambi Movie Freakers Community atau disingkat JMFC. Di komunitas ini Anda bisa nonton film sama-sama di bioskop atau café, ngopi bareng sambil bahas film, sharing informasi dan pendapat tentang film, sampai tukaran film.
Menariknya lagi, kalian tak perlu antre beli tiket bioskop ketika mau nonton bersama teman atau orang tersayang, karena kalian akan dibantu para movie freakers di komunitas ini.
Jumat  lalu, Tribun sempat berbincang dengan tiga dari enam pendiri JMFC, yakni Chanri, Andhika Tovano dan Andika Pratama. Setelah saling berkirim pesan singkat, akhirnya sebuah café di bilangan Jelutung disepakati menjadi titik temu. Kebetulan malam itu JMFC sedang mengadakan kegiatan rutin mereka, yakni Friday Movie Night.
“Ini memang kegiatan rutin kita, dan di sini siapa aja bisa ikut nonton. Basecamp kita sebenernya di Copy paste, cuma saat ini kita sedang ngadain roadshow. Jadi kita datangi café ke café untuk nonton bareng,” ucap Chanri membuka obrolan.
Menurut lelaki kelahiran 13 Januari ini, JMFC sebenarnya sudah mulai digagas sejak pertengahan 2014, namun secara resmi baru dideklarasikan pada September 2014. Layaknya komunitas-komunitas pada umumnya, JMFC bermula dari bertemunya beberapa orang yang memiliki hobi yang sama.
Chanri waktu itu memiliki beberapa kawan yang menyukai film, diantaranya Andika. Dari situ kemudian muncul penggemar-penggemar film lainnya hingga terkumpul enam orang yakni Andhika Tovano, Andika Pratama, Chanriano Saputra, Deby Aisyah, Noval Ahmad, dan Indra Gunawan. Enam orang inilah yang akhirnya menggagas berdirinya JMFC.
“Awalnya kita tu merasa pengen sharing film. Di kota-kota besar itu sudah ada komunitas film, kenapa Jambi nggak? Jadi saya punya teman penyuka film, trus dikenalkan dengan Dika yang juga penggemar film, dari situ kita kumpulin kawan-kawan penggemar film lainnya buat sharing,” ucapnya.
Dari enam orang, saat ini JMFC sudah memiliki 35 anggota. Selain menyenangkan, ternyata banyak banget manfaat yang dirasakan para anggota dengan bergabung dalam komunitas ini. Andhika Tovano merasakan ada keseruan di balik kebersamaan mereka. Mulai dari pengetahuan tentang film yang ia dapatkan, teman nonton, teman sharing sehingga apa yang mereka lihat dari film tersebut menjadi hal yang bermanfaat.
“Dalam setiap film yang kita tonton selalu ada nilai positif, sosial budaya, nilai moral. Jadi walaupun ada sisi negatif, yang kita ulas positifnya aja. Sehingga dari situ mungkin akan muncul ide-ide baru yang bisa diterapkan di dunia nyata,” ucap penyuka film action ini.
Untuk bergabung di JMFC tidak susah kok. Anda tinggal ikuti official mereka di twitter @jmfcofficial, facebook JMFC, Intagram: jbi_moviefreakerscom atau bisa add PIN 53BD43D7. Dari situ Anda kalian bisa berkirim pesan bahwa kalian ingin gabung. Atau bisa juga datang di agenda mereka seperti Friday Movie Night. Tak ada batasan usia maupun background tertentu untuk bergabung, so tunggu apa lagi.
Liputan dan tulisan oleh : Tribun Jambi - Wahid
*JMFC 001 - Om Chan*



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...