Senin, 27 Maret 2017

STAR WARS Episode VII : The Force Awakens (Review by Nendra Pratama - JMFC 069)

STAR WARS Episode VII : The Force Awakens (Review by Nendra Pratama - JMFC 069)

Yuhuuu, akhirnya bisa nulis lagi setelah sekian lama berkutat sama kesibukan yang gak menentu, dan kali ini saya mau ngebahas soal saga Star Wars, dan karena saya boleh dikatakan anak bawang dalam hal Star Wars maka maafkan saya jika nanti dalam tulisan ini ada hal – hal yang mungkin kurang pas dan bisa saja salah maka saya dengan sangat legowo menerima masukan dan saran dari teman – teman semuanya.

 Star Wars The Force Awakens

Sedikit kilas bailk perkenalan saya dengan saga ini adalah ketika saya melihat Rogue One, yang mudah – mudahan nanti akan saya bahas dilain waktu bersama dengan tulisan Star Wars episode – episode sebelumnya sembari kita menunggu episode VIII saga ini, dan asal kalian tau guys, di JMFC ada Om Ilham dan Om Doni yang mana mereka adalah penggemar saga ini sekaligus anggota dari Kanjiklub huahahahahaha, mereka berdua berusaha meracuni saya dengan saga ini dan hasilnya nihil, but Rogue One merubah itu semua, tapi kita tinggalkan dulu Rogue One, disini saya akan menulis tentang episode VII dari saga ini, bukan karena merasa kalian butuh untuk membaca tulisan ini, yang saya rasa pasti sudah banyak review – review keren tentang film ini berkeliaran di dunia maya, tapi karena saya harus menulisnya, hanya sebagai pembuktian pada diri saya sendiri bahwa saya adalah satu dari jutaan orang yang jatuh cinta pada saga ini hehehehe.


May the Force be With You
Secara garis besar boleh dibilang bahwa inti dalam film ini mengcopy paste langsung dari film A New Hope, namun disinilah kekuatan film ini, JJ Abrams selaku director mampu membawa warna baru yang harusnya ada di film – film terdahulu Star Wars kedalam film ini, special efek yang memukau dalam film ini mampu menghadirkan decak kagum bagi ultras Star Wars,  karena apa yang ditampilkan dalam film ini benar – benar mampu membawa kita bernostalgia dengan para karakter lama saga ini, 32 tahun waktu yang dibutuhkan untuk mengobati kerinduan itu, 32 tahun penantian yang rasanya berakhir indah, 32 tahun itu laksana bangkai kapal Milenium Falcon yang diterbangkan oleh Rey dengan gagahnya, ya, JJ Abrams membayar lunas 32 tahun itu.


 Millenium Falcon
Gambar : pinterest.com

Disamping ajang nostalgia dan unjuk teknologi oleh JJ Abrams, film ini juga sukses menggaet generasi penerus ultras Star Wars, mulai dari ABG yang merasa harus menontonnya supaya kekinian, atau seorang anak yang dipaksa menonton ini oleh orang tuanya agar mereka tau bagaimana rasanya menonton ini 32 tahun yang lalu, ataupun orang seperti saya yang merasa terjebak menonton ini karena bergabung dengan Kanjiklub, eh salah, karena bergabung dengan komunitas film yang bernama JMFC, karena ya, di JMFC segala pecinta genre gabung, dan hanya di JMFC, ultras Star Wars bisa berdiskusi secara damai dengan ultras Star Trek hahahahahaha.


 Spock May The Force Be With You
Gambar : geekalerts.com

Seperti yang saya tulis tadi, bahwa saya adalah penggemar baru saga ini, jadi walaupun saya sudah merampungkan episode I, II, III, Rogue One, IV, V, VI saya masih bingung dan belum sepenuhnya paham mengenai film ini, diantaranya adalah, tentang siapa sebenarnya Rey? Atau apa motif Kylo Ren sehingga bergabung ke Dark Side. Dan Supreme Prime? Siapa dia? Mengapa Luke mengasingkan diri? Dan masih banyak lagi, saya hanya berharap semua terjawab di episode VII

 Star Wars Family Tree
Gambar : chartgeek.com

Oh iya, setelah melihat ini saya juga bertanya – tanya mengapa bisa Lightsaber milik Luke bisa digunakan oleh seorang Stroomtroper dan Ren dengan baik? Apakah Lightsaber seperti itu? Karena selama ini saya berpikir bahwa Lightsaber hanya bisa digunakan oleh seorang Jedi dan Sith.

 Light Saber Colors
Gambar : Nerd Alert

Akhirnya, film ini adalah era baru bagi Star Wars, dengan tokoh utama dan villain yang baru, dengan jalan cerita yang mudah dipahami dan humor yang tepat untuk tiap scenenya serta tidak menghilangkan unsur oldschool didalamnya, maka bolehlah saya katakan jika The Force Awaken adalah A New Hope bagi saga ini, dan semoga Force selalu bersama kita hehehehehe.


 May The Force Be With You



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...