Rabu, 15 Maret 2017

#KamisManis : Profil Orang Yang Paling Manis (JMFC 054) Ade Dwi H Litte Chat With Nendra Pratama (JMFC 069)

#KamisManis : Profil Orang Yang Paling Manis (JMFC 054) Ade Dwi H Litte Chat With Nendra Pratama (JMFC 069)

Hai mbak, J
Boleh minta waktunya sebentar gak mbak? Mbak tau kan kita ada program yang namanya #KamisManis, nah kali ini pilihan admin sosmed jatuh pada mbak, soalnya mbak manis sih hahahaha

Halo, khusus untuk JMFC akan disediakan waktu sebanyak apapun :D. Sebelumnya maaf ya buat admin and team karena untuk pengisian Q&A ini dari saya memakan waktu cukup lama :(. Mudah-mudahan temanya belum expired yah :).



Q         : Ok mbak, boleh diulang gak mbak biodata waktu pertama kali gabung di JMFC?
A         :         
Nama              : Ade Dwi H
Umur              : 28th
Domisili          : Jelutung Jambi
Pekerjaan       : Karyawan Swasta
Status              : Single
Film Favorit   : Game of Thrones all series, The King's Speech, Shutter Island
 Genre Favorit: Horror, Action, Fantasy, Disney Princess Movies

Q         : wah, bisa cerita gak mbak, awal – awal gabung di JMFC? Trus kesan dan pesannya selama ini gimana mbak?

A         : Jadi, setelah merantau cukup lama akhirnya saya pulang ke Jambi. Niatan awal begitu sampai di Jambi yaitu mencari aktivitas baru, komunitas baru dan memperluas networking serta explore tempat-tempat nongkrong di Jambi (hahaha). Karena bisa dikatakan networkingnya sudah mulai terhapus lama gak terjamah :D. Akhirnya saya mulai searching di google dan instagram, ketemu blog dan IG Jambi Movie Freakers Community (JMFC) blog : jambimoviefreakers.blogspot.com  IG : jbi_moviefreakerscom
Di blognya tercantum contact person, lalu langsung saya hubungi untuk join JMFC :)

Q         : film favoritnya mbak kan film ini (Game of Thrones all series, The King's Speech, Shutter Island) boleh tau kenapa suka dan gimana ceritanya mbak bisa tau tuh film?

A         : Sebenarnya awal suka Game of Thrones karena pada masa-masa itu banyak banget yang mereview TV series ini dan juga Spartacus. Akhirnya penasaran dan coba nonton, dan serial ini memang beda. TV series yang ceritanya paling kompleks kalau saya bilang. Serial ini membuat penontonnya tidak bisa untuk terlalu membenci tokoh antagonis atau terlalu menyukai tokoh protagonisnya. Karena masing-masih tokoh punya sisi terang dan gelap yang menjadikan hal tsb sangat manusiawi. Serial ini diadaptasi dari novel dan jalan ceritanya juga disesuaikan dengan keinginan dari penulisnya langsung, dan pengarang novelnya pun tipikal penulis yang tergolong “kejam” dalam menulis cerita. Ending yang tak terduga dan bisa mangkel sendiri nontonya hahaha.

 Game Of Thrones Poster
Gambar : pinterest.com

Untuk The King's Speech, film ini banyak memotivasi saya. Kesimpulan yang bisa saya ambil setelah menonton film ini adalah “usaha keras tidak akan mengkhianati”. Secara garis besar film ini mengisahkan Raja Inggris yang berusaha mengatasi kegagapan beliau. Fim sejarah yang dikemas dengan apik sehingga sangat menginspirasi penontonnya. Title darah biru bukanlah jaminan bagi seseorang untuk tidak memiliki ketidaksempurnaan baik fisik maupun hal lainnya.

 King Speech DVD Cover
Gambar : amazon.com

Lalu Shutter Island, dulu saya gak begitu banyak nonton film twisted ending. Jadi begitu nonton film ini rasanya kecele :D. Lalu mulai banyak mencari referensi film sejenis. Saya bukan spesialis film genre mikir. Cuma kebetulan yang membekas adalah 3 film ini :).

Kalau film Indonesia, favoritnya adalah Toba Dreams dan Laskar Pelangi. Ntar deh kapan-kapan review singkatnya takut kepanjangan kalo nulis di sini :D

Q         : oh iya mbak, JMFC kan udah lumayan lama terbentuk nih, menurut mbak gimana perkembangan komunitas ini?

A         : JMFC itu komunitas yang positif. Schedulenya bukan hanya nobar tapi kita juga ada kegiatan sosial. Dan senang banget JMFC sekarang banyak banget member ceweknya. Cowok-cowok pasti betah nih hahaha. BBM chat aktif banget dengan review film dan diskusi seputar film. JMFC sekarang makin banyak membernya, makin rutin kegiatannya dan makin variatif bahasannya. Secara gak langsung juga semakin memperluas jaringan pertemanan dong. Lengkap semua ada di JMFC :)




Q         : cerita tentang actor favorit mbak dong hehehe pleaseeee

A         : Aktris aja yah, Anne Hathaway. Kenapa? Bermula dari kegemaran saya membaca novel The Princess Diaries sejak SMA. Kemudian novel tsb difilmkan dan pemerannya aktris cantik ini. Lucunya, saya sebenarnya kurang suka dengan film genre romantis. Namun tiap film Anne Hathaway dengan genre romantis insya Allah saya nonton hahaha. Aktris dengan paket lengkap. Jago acting, bisa nyanyi, parasnya gak ngebosenin dan film yang dimainkan rata-rata bagus jalan ceritanya.

 Anne Hathaway
Gambar : elle.com

Q         : film yang bagus kan relative terhadap semua orang, ada film yang bagus buat A namun ada bisa saja jelek bagi B, nah menurut mbak standar film yang bagus itu gimana mbak?

A         : Sebenarnya saya penikmat film, bukan pengkritik film. Jadi selama film tersebut menghibur dan bisa membuat saya senang, kagum, penasaran dan puas, bisa saya kategorikan film tsb sebagai film yang bagus.

Q         : selama bergabung di JMFC, ada gak mbak orang yang paling berkesan gitu buat mbak, kecuali saya ya tentunya hahahahahaha

A         : Hahaha, semuanya berkesan apalagi yang sudah pernah meet up. Namun Om Chan adalah orang pertama yang saya tau dan saya hubungi sewaktu akan join JMFC.



Q         : kalo ada boleh tau alasannya mbak?

A         : Karena Om Chan yang membantu saya ketika akan join JMFC :D

Q         : secara nih ya, kita kan komunitas pecinta film, kalo yang namanya nonton trus kumpul – kumpul ngerumpiin film kan udah jadi keseharian kita nih mbak, ada gak kira – kira yang mbak pengen lakuin bareng sama JMFC yang belum kesampaian mbak?

A         : Pengen selalu bisa ikut nobar. Selama ini kebanyakan absen karena waktunya kurang memungkinkan hehe. Trus karaokean bareng dan wisata kuliner yang benar-benar makan besar hehe. Aamiin semoga terwujud. Eh satu lagi nih, pengen buat film dokumenter bareng temen – temen JMFC serta malam makrab member JMFC J

Q         :boleh tau gak mbak, soundtrack atau quote dari film yang ngena banget sama mbak?

A         : Laki-laki yang hebat bukanlah mereka yang sanggup melewati ribuan pertempuran, laki-laki hebat adalah yang selalu ada untuk keluarganya – Toba Dreams

 Toba Dreams Poster

Q         : bah, udah panjang aja obrolan kita nih ya mbak, terakhir ada masukan atau saran gak mbak, buat JMFC sebagai komunitas dan buat anggota JMFC sebagai sebuah keluarga besar

A         : Untuk JMFC semoga dapat menjadi komunitas terbesar dan termeriah di Jambi, makin banyak upcoming events nya gak cuma kegiatan senang-senang tapi juga kegiatan sosialnya. Dan untuk sesama member JMFC, jarak dan waktu bukan jadi penghalang kita untuk bisa terus sharing dan bercerita film, semoga makin kompak dan tetap menjadi keluarga besar di manapun kita berada dan semoga  sampai kapan pun juga pertemanan ini akan selalu terjaga. Okay :)



Makasih mbak atas waktu dan tanggapannya hehehe


1 komentar:

  1. Quote dari Toba Dreams tuh keren banget, setuju mbak, setuju :))

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...