Saturday, February 27, 2016

Review Film Extreme Sports : Point Break (2015) By Minto JMFC 017

Hai…guys numpang review sedikit ya.. film berjudul Point Break (2015). Cerita film ini hampir sama dengan film pendahulunya pada tahun 90an yang dibintangi aktor Keanu Reeves. Bedanya yang 90an Jhonny harus menangkap sekelompok perampok yang diyakini adalah peselancar, sedangkan yang 2015 menceritakan tentang seorang agen FBI muda Johnny Utah (Lukas Bracey) yang menyamar dalam tugas mencari informasi dengan tim atlet olahraga ekstrim yang luar biasa.

Gambar : thepicta.com

Namun team tersebut terlihat mencurigai karena diduga mendalangi serangkaian kejadian yang belum pernah terjadi sebelumnya, atau yang sulit dilakukan manusia biasa salah satunya adalah perampokan perusahaan canggih dengan cara yang tergolong extreme. Tim atlet elit licik yang mencari sensasi, yang dipimpin oleh seorang karismatik Bodhi (Edgar Ramirez) yang sangat fanatic akan alam. Di dalam penyamarannya, Johnny harus menghadapi kehidupan penuh bahaya, serta dia berusaha untuk membuktikan bahwa para atlet tersebut adalah perancang atau arsitek yang membingungkan (di balik kejahatan-kejahatan yang menghancurkan pasar keuangan dunia).

Jelas kalah keren ya guys hehehe…si Johnny ala Keanu Reeves terasa cool sedangkan Johnny ala Luke Bracey terlihat lebih selenge'an bertato dan seorang atlet ekstreme profesional….

Disini ulasannya………….



Sebelum Johnny menjadi agen FBI dia adalah seorang atlet terkenal di Youtube. Beliau selalu melakukan aksinya bersama temannya yang bernama Jeff. Sampai akhirnya kejadian yang tak terduga menimpa Jeff. Dan setelah bertahun-tahun terpuruk karna kematian Jeff, Jhonny akhirnya mengikuti tes menjadi anggota FBI. Dan disinilah Jhonny mencoba melupakan kegiatan extreme nya, sampai akhirnya dia ditugaskan untuk mencari informasi tentang segerombolan atlet extreme pembuat kerusuhan di beberapa negara. Sekaligus membuktikan kalau dia layak menjadi atau mendapatkan lencana FBI.

Dalam analisanya Jhonny menyimpulkan kalau aksi yang mereka lakukan hanyalah untuk melakukan 8 percobaan Ozaki dan sampai akhirnya jhonny bergabung dan mengikuti beberapa percobaan tersebut. Dalam melakukan percobaan tersebut Jhony sngat melakukan dengan hati-hati takut penyamarannya terbongkar, dan sampai akhirnya hal yang tidak diinginkan Jhony terjadi. Penyamarannya terbongkar saat melakukan percobaan ke 5. 

Pada saat ingin meledakan pertambangan emas terbesar di dunia dia mencoba menyelamatakan pekerja tambang, semenjak kejadian itu Jhony kehilangan jejak Bodhi. Kasusnya hampir ditutup sama FBI. Jhony berusaha mencari informasi tentang percobaan ke 6 dan seterusnya. Dan sampai pada analisa mereka akan melakukan perampokan sebuah bank diatas bukit dan apa yang diprediksi Jhony akhirnya terjadi FBI mencoba menangkap komplotan itu tapi gagal. Jhony dan FBI nggak putus asa terus berusaha mencari lokasi percobaan selanjutnya, dan akhirnya Jhony berpendapat mereka akan melakukan percobaan selanjutnya atau percobaan terakhir/percobaan ke 8 di sebuah air terjun tertinggi di dunia (Venezuela).
Jhony dan Bodhi tidak terlibat perkelahian fisik mau pun tembak-tembakan dsni mereka mencoba melakukan kegiatan extreme, memanjat tebing curam tanpa menggunakan alat bantu apa pun, tujuan Bodhi melakukan semua percobaaan itu hanya untuk melakukan 8 percobaan Ozaki 8 ujian untuk mencapai Nirwana dan bila berhasil, maka ada yang bisa dikembalikan, begitu yang mereka percaya.

Dalam film ini juga ada nilai sosial dan keindahan alamnya contohnya :

Pada saat perampokan perusahaan berlian di Mumbay mereka memberikan semua hasilnya pada rakyat. Dan saat membajak pesawat yang penuh dengan uang mereka berikan pada masyarakat Meksiko.
Mengambil setting di empat benua, Amerika Utara, Eropa, Amerika Selatan dan Asia, Point Break (2015) kalian tentu tau donk guys di benua-benua tersebut memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, film ini juga menghadirkan prestasi luar biasa, dilakukan oleh atlet olahraga ekstrim yang top di dunia, serta melibatkan beberapa eksploitasi paling berani yang pernah dilakukan untuk sebuah film. Beberapa olahraga ekstrim yang ditampilkan termasuk snow boarding, wingsuit flying, free rock climbing, high-speed motocross, dan selancar pada ketinggian 70-kaki.

Point break juga melakukan casting pemain lintas neagara seperti :

1. Bracey yang asal Australia

2. Ramírez yang kelahiran Venezuela

3. DelroyLindo asal AS,

4. RayWinstone asal Inggris,

5. Teresa Palmer asal Australia,

6. Matias Varela dari Swedia,

7. Clemens Schick dan Tobias Santelmann dari Jerman

Menurut saya pribadi film ini lebih memperkenalkan tentang keindahan alam yang sangat luar biasa dan beberapa olahraga extreme yang sedikit diketahui public. Disisi lain di perlihatkan juga kerusakan alam yang disebabkan penambangan emas yang coba dihancurkan oleh atlet tersebut. "Sesuatu yang didapat dari alam akan kembali ke alam”, menurut saya juga The Ozaki 8 (percobaan Ozaki untuk mencapai keseimbangan kehidupan dan alam) yang dilakukan ditempat Austria, Swiss, dan Italia, hingga di Meksiko, Tahiti, Hawaii, dan air terjun tertinggi di dunia, Angel Falls di Venezuela merupakan tempat-tempat yang memiliki keindahan alam yang paling extreme didunia.


Cukup dolo yee
Minto JMFC 017

3 comments:

  1. Keren minto. udah lihat trailernya. Sayang ga masuk dijambi ya min. Masuk daftar tunggu nih.

    ReplyDelete
  2. Mantap...
    Ini mmg salah satu film yg memacu Adrenaline buat yg nntn pstnya...
    Ditunggu kelanjutannya ya Min..

    ReplyDelete
  3. Om Boy,, filmnya masuk jambi kok... Saya nntn pas tayang dijambi.. ��

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...