Rabu, 29 April 2020

Review Singkat Wayne's World (1992) : Duo Bromance Yang Suka Rock Ini Ibarat Duo The Comment Yang Gokil Pada Jamannya


Awalnya tuh ga sengaja tertonton sebuah scene film di sebuah channel tv berlangganan, ada adegan anak-anak muda Amrik yang lagi beraksi dengan backsound "Mission Impossible"nya Tom Cruise gitu. Saya kira ini parodi film seperti Scary Movie. Ternyata bukan, tapi mereka banyak menyelipkan unsur-unsur popculture di dalamnya, baik itu referensi perfilman, acara tv, musik, brand dan selebriti.

Filmnya sendiri sumpah kocak banget. Tapi bukan komedi konyol tingkah laku kayak komedi klasik ya, melainkan dengan mengusung inside jokes. Wayne dan Garth ini ibarat duo #TheComments versi jadul, mereka merupakan host sebuah talkshow hiburan di saluran indie. Yang berperan sebagai Wayne adalah si Austin Power #MikeMyers. Disini mereka kayak #Deadpool juga dalam hal #breaking the 4th wall. Wayne dan sobatnya, Garth, bisa ngomong ke kamera dan berinteraksi dengan penonton.


Suatu ketika acara mereka dilirik oleh produser nih, dan menawarkan mereka untuk mendapatkan kontrak tv show. Mereka pada dasarnya sama seperti anak-anak muda jaman 90an, suka musik rock, senang-senang, nghadirin konser. Dalam suatu konser ada grup band yang punya vokalis wanita cantik, dan Wayne terpikat. Jadinya konflik cinta segitiga antara Wayne, vokalis dan produser. Tapi bukan seperti drama cinta yang kalian pikir ya. Karena ini komedi dan cenderung satir.


Ketika loe nyadar "DAB" udah ada sejak jadul
Film ini sangat saya rekomendasikan untuk temen-temen yang suka musik rock 90an, apalagi yang ngakunya anak band, wajib nih. Dalam film ini bandnya bawain beberapa lagu rock 90an. Trus juga liat style anak-anak mudanya di masa itu. Nostalgia. Kita juga pernah "segila" itu. Contoh referensi #popcult adalah seperti gitar legend Fender Stratocaster yang bikin semua gitaris kesengsem, lagu-lagu hits 90an seperti Stairway To Heaven dan Bohemian Rhapsody.

Ada 1 scene jokes yang ngakak abis dah..ketika Wayne dkk nyindir "endorsement" produk dalam film. Siapa sih yang rela jual harga diri dan integritas demi nempatin sponsor dalam scene? 😅 Untuk urusan screenplay juga oke, pandai meletakkan urutan kapan harus ngejokes dan nyambungnya gimana, ex : scene Wayne mau beli gitar Fender trus diikuti dengan "do you accept cash-cheching.. Kemudian penggunaan istilah ato bahasa slang-nya juga bikin ni film jadi film anak muda urban banget lah.. So, saya sebagai anak 90an sangat puas dengan film ini. Uppss..ketauan deh tuanya.. 😅😅

Review Singkat adalah review yang langsung kami copypaste dari instagram kami @jambimoviefreaks atau dari grup whatsapp kami, jadi harap maklum ya kalo bahasanya ga baku alias bahasa chat yang disingkat-singkat. Dan karena keterbatasan karakter huruf yang disediakan oleh platform tersebut maka reviewnya pun juga ga bisa panjang-panjang. Yah...Daripada kerja dua kali ketik ulang jadi mending kami copypaste langsung, yang penting review dan pesennya dapet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...