Kamis, 23 April 2020

Review Singkat Being John Malkovich (1999) : Drama Cinta Segitiga Yang Unik, Fresh dan Absurd Yang Ga Akan Ditemui Di Film Manapun


Nonton ini krn ada fan theory klo film ini adlh prekuel satu universe dgn filmnya Jordan Peele yg sensasional itu, Get Out.

Craig (#JohnCuszcak), seorg puppetmaster alias dalang boneka tali, hidup jobless, smpe suatu ktika disuruh bininya (#CameronDiaz) cari kerja, maka mlamarlah ia ke lowongan yg ada di prusahaan yg kantornya tu rada aneh. Gimana ga aneh? Wong kantornya berada di lantai 7 1/2! udh kyak Platform 9 3/4 nya Harry Potter.

Dan mmg bner, ddlm kantor itu pnya suatu keanehan. Ga sngaja, si Craig nemuin dinding bolong brupa lorong kecil yg trnyata adlh portal ke dlm jiwa seseorg. Dan seseorg ini adlh #JohnMalkovich (real name), aktor trnama kaya raya hidup enak dan mewah yg diimpikan byk org. Itu lho nyang maen R.E.D.

Sya sih sbnrnya krg setuju klo Malkovich ini yg diimpikan org, wong ga ganteng, ga brkharisma, hrsnya sih bs plih yg lain lah, tahun 1999 mgkn bs plih yg ganteng2 kek Van Damme, Arnold Siregar, Stallone, John Travolta.


Oke back to review.
Crita jd complicated ketika Craig mmilih utk kongsi bisnisin portal ini dgn tmen skantornya yg cantik dan hot, Maxin.
Ya, portal td dibisnisin cuk..siapa yg ga pngen nyoba ngrasain jd seleb dan horang khayyaaa..haha..😅🤤
Complicatednya lum smpe dsni lho, msh ada lg unexpected things yg mmperumit konflik crita, ex : kita ga akan duga klo trnyata bini si Craig adlh...tuuutt... atau mnunggu smpe ending apa sih sbnrnya portal itu.. Nah ini lah yg mmbuat fan pnya teori klo ini asal muasal Get Out, apalagi pemeran Maxin, adlh aktris yg sama dgn yg meranin ibu2 tukang hipnotis di film Get Out.
Liar betul ini teori, dan sya harap mmg bner sih, seru aja jdnya..hehe.

Overall film ini drama cinta sih sbnrnya, cuma dibuat sangat tidak biasa, diganjar nominasi screenplay oscar krn keabsurdan skenarionya. Klo alurnya sih gmpang kek biasa, smua bs nikmatin. John Malkovich mmg akting slayaknya dirinya sndiri sbgai selebritis. Tp pnampilan Maxin di film ini mmg mncuri prhatian.

Ada 1 scene yg buat sya ngakak total ga henti2, disaat sepertiga ending lah kira2. Buat pnggemar #GetOut wajib lah tonton. #jmfcreview

Review Singkat adalah review yang langsung kami copypaste dari instagram kami @jambimoviefreaks atau dari grup whatsapp kami, jadi harap maklum ya kalo bahasanya ga baku alias bahasa chat yang disingkat-singkat. Dan karena keterbatasan karakter huruf yang disediakan oleh platform tersebut maka reviewnya pun juga ga bisa panjang-panjang. Yah...Daripada kerja dua kali ketik ulang jadi mending kami copypaste langsung, yang penting review dan pesennya dapet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...