Wednesday, April 19, 2017

Preview Guardians Of The Galaxy 2 (By Chanri – JMFC 001) : Welcome To The Freaking Guardians Of The Galaxy

Eh..dah lama banget ga nulis preview. *soksibuk* To the point saja, bagi sebagian kamu mungkin belum familiar dengan film yang satu ini. Wajar sih ya karena memang ini bukan superhero Marvel yang populer, di layar lebar pun baru 1 film yang telah dibuat. But, semestinya film inilah yang sangat pantas untuk kamu tunggu-tunggu di tahun 2017 ini, seperti saya. Kenapa? Pertama, karena film pertamanya yang sukses, seru dan kocak banget. Film kedua ini pun juga dipastikan kocak abis. Kedua, karena mendapat respon 100% positif dalam screening test para kritikus film seperti yang diberitakan oleh slashfilm.com. Ketiga, karena lagu-lagu jadulnya asik-asik, setelah Awesome Mix Vol. 1, next Vol. 2 nya donk. Keempat, karena ada Baby Groot. Kelima, yang paling penting karena GOTG adalah gerbang penghubung antara The Avengers dengan Marvel Universe yang luas.

 GOTG 2 Title
Gambar : bleedingcool.net

Yak, alam GOTG yang notabene adalah di galaksi, tentu membuat film ini mempunyai alternatif yang tak terbatas, ga kayak tetangga sebelah, judulnya sih Perang Bintang, tapi ceritanya itu-itu aja ga berkembang, uppssss *ngajakperangsomeone*. Segala lokasi yang antah berantah, makhluk yang aneh-aneh, plot cerita yang variatif, teknologi yang super canggih, spaceship yang keren-keren, kekuatan yang tak terbatas, segala faktor ini juga tentu membuat kamu wajib menonton film ini.

 GOTG 2 Poster
Gambar : imdb.com

Preview ini dibuat bukan untuk kamu yang belum nonton film pertamanya, karena saya akan langsung to the point saja membahas apa yang akan ada di film kedua ini. So, bagi kamu yang belum menonton film pertamanya, termasuk golongan orang-orang yang merugilah, haha...*colekhasbiy*, segera tonton dan kesini lagi untuk membacanya. Sebelum itu liat dulu trailernya ini, klik Trailer 1 dan Trailer 2.

Alright then, apa saja yang perlu kamu ketahui tentang film GOTG 2? Simak poin-poinnya berikut ini :

GOTG 2 bersetting waktu hanya beberapa bulan setelah event di film pertamanya dan beberapa bulan sebelum event di film Captain America – Civil War.

Yak, kita mesti mengabaikan tahun kapan filmnya rilis. Meskipun GOTG 2 dirilis 3 tahun setelah filmnya yang pertama dan setahun setelah Captain America – Civil War, bukan berarti timelinenya mengikuti tahun tersebut. Setelah mereka menyelamatkan galaksi satu kali (dari Ronan “The Accuser”) dan menjadi mitra Nova Corps, kali ini mereka harus menyelamatkan galaksi untuk kedua kalinya, hanya  beberapa bulan setelah event di film pertamanya. Berarti juga, film ini sebelum Doctor Strange dan Avengers – Age Of Ultron, yang tentu bisa saja mempunyai kaitan, seperti monster seperti gurita di trailer rada mirip ama Shuma Gorath, monster yang pernah dihadapi oleh Doctor Strange di komik, dan tentu saja hubungan antar Infinity Stone.


 GOTG 2 Team
Gambar : digitalspy.com

Plot cerita GOTG 2
Sinopsis yang pasti untuk film ini adalah perjalanan para GOTG untuk membantu Peter Quill a.k.a Star Lord mencari siapa jati dirinya yang sebenarnya, siapa juga ayahnya. Karena di ending film pertama, pemimpin Nova Corps bilang bahwa Peter merupakan manusia setengah bumi dan setengah...”ahh..entahlah...”, mereka aja ga bisa menjelaskannya apalagi saya, hehe.. Yang jelas ayahnya Peter bukanlah makhluk bumi. Tapi tak perlu menunggu filmnya tayang, di trailer ternyata udah dikasih tau siapa ayahnya sebenarnya, yaitu Ego yang diperankan oleh Kurt Russel. Siapa Ego? Nanti dijabarkan diparagraf lain. Dulu setelah film pertama usai, kita prediksi ayahnya Peter adalah Jason Spartai, yang kita tau dari komik, ternyata di film dibuat beda ya.

Dalam pencarian ayahnya, Star Lord dkk dapat panggilan job dari Ayesha, seorang wanita berkulit emas, pemimpin bangsa Sovereign. Mereka membutuhkan jasa GOTG untuk mengatasi monster lintas dimensi, Abelisk, yang mencoba mengambil sumber daya bangsa Sovereign. Sebagai imbalannya, GOTG akan mendapatkan buronan mereka, Nebula, yang kita ketahui di film pertama Nebula adalah tangan kanan Ronan untuk membunuh GOTG.

 Sovereign
Gambar : ign.com

Namun semua berubah, ga tau pasti karena kejadian apa, yang pasti katanya sih si Ayesha berbalik memburu GOTG, mungkin karena GOTG ada mencuri sesuatu dari bangsa Sovereign, haha..para bandit la pula... Ayesha meminta bantuan The Ravegers untuk menangkap Star Lord dkk. Nah, di The Ravegers kan ada Yondu, anehnya Yondu malah berpaling dari mereka dan berkhianat menjadi member GOTG. Ini dilihat dari tempat yang seperti penjara gitu, dan Yondu membebaskan diri dari sana, dengan dibantu Rocket dan Baby Groot, mereka menumpaskan segerombolan Ravegers.

Apa yang menyebabkan Yondu berpaling juga belum diketahui. Yang pasti, yang kita ingat dari film pertama adalah hubungan Yondu dengan Peter hampir layak seperti ayah dan anak, Yondu sebenarnya care dengan Peter. Apalagi Yondu masih punya urusan yang belum selesai dengan ayah kandung Peter. So kita anggap saja itu motif yang melandasi Yondu bergabung dengan petualan para GOTG.

Maka dapat disimpulkan, Ayesha bisa menjadi villain dalam film ini. Dengan tambahan adik tiri Gamora, si Nebula, dan ayah Peter ke dalam film, petualangan mereka kali ini tidaklah gampang. Mereka akan terpecah belah dan hubungan kekeluargaan mereka yang akan dipertaruhkan disini. 

 Ego The Living Planet
Gambar : geek.com

Siapa Ego?
Ego merupakan The Living Planet, iya..planet yang hidup, planet yang punya muka. Saya bertanya-tanya, kalo bapaknya planet, emaknya manusia, itu gimana proses bikin anaknya ya? Hahaha...well, jawabannya adalah Ego memang planet, tapi dia mempunyai kemampuan manisfestasi menjadi bentuk apapun yang dia inginkan, termasuk bentuk laki-laki. Dia telah hidup bertahun-tahun dalam kesendirian, dan ketika mencari arti cinta mungkin saat itulah dia ketemu dengan mamaknya Peter di bumi. Penampakan awalnya Ego disini ditampilin sebagai humanoid person, ya tentu manusia laki-laki. 

Tapi kalo lebih teliti lagi, beberapa latar di trailer menunjukkan tanda-tanda bahwa The Living Planet jelas eksis. Liat saja adegan perang antar pesawat, itu Rocket dan Peter seperti berbincang lewat lobang yang mirip dengan garis sebuah mata, kemudian pas disorot dibagian luarnya juga ada seperti bulatan besar dengan akar-akar seperti otak dengan syarafnya, terakhir saat diperlihatkan pemandangan tanaman dan kebun yang indah dan berwarna-warni.

 Ayesha
Gambar : blackfilm.com

Siapa Ayesha?
Jika menilik komik, wanita berkulit emas itu mirip dengan Kismet, yang juga punya alias nama “Ayesha” dan “Her”. Yang menarik adalah, jika menghubungkan nama Ayesha dan Her, maka ini dapat membuka pintu masuk bagi karakter kuat bernama Adam Warlock yang punya nama alias “Him”. Yap..Him dan Her, mereka berdua memang mempunyai kemiripan origin di komik. Mereka berdua sama-sama produk buatan Enclave, sebuah grup ilmuwan yang ingin menciptakan ras humanoid yang perfect dan disimpan di dalam Cocoon (Kepompong).

Apa yang menarik? Nah ingat saja di film pertama ada benda seperti kepompong, yang diduga kuat itu adalah Adam Warlock Cocoon. Nah jika memang Ayesha disini sebagai Her, maka makin besar dong kemungkinan hadirnya Adam Warlock dalam film-film berikutnya, apalagi kepompongnya sepertinya pecah lho di film pertama itu, hehe... Adam Warlock ini salah satu karakter yang bisa fight 1 on 1 lawan Thanos lho. Bakal keren kan kalo dia benar ada di film-film berikutnya.

Nah kembali ke Ayesha disini, yang merupakan pemimpin bangsa Sovereign, bangsa yang memiliki prestise tinggi, makmur dan sejahtera, ya iya lah, serba emas lho, hehe.. Mereka merupakan bangsa yang sombong, merasa merekalah ras yang paling perfect. (Nah sejalan kan dengan karakter Her, hehe...)

 Baby Groot Character Poster
Gambar : ign.com

Update para member GOTG
Di film ini, member GOTG bertambah 3 sepertinya, ada Yondu, Nebula dan Mantis. Yondu dan Nebula telah kita kenal di film pertama, nah siapa Mantis? Di komik, Mantis adalah wanita ras campuran Vietnam dan Jerman yang dibesarkan oleh bangsa Kree. Yang kemudian pada akhirnya hidup dibumi menjadi personil The Avengers. Namun disini Mantis adalah seorang alien bergenre wanita dan menjadi perawat Ego. 

Selain update member, kita bisa lita update pakaian seragam para GOTG. Kini tidak hanya Star Lord saja yang bisa terbang. Gamora dan Rocket sekarang juga bisa, karena di seragam mereka dipasang seperi Jet Pack gitu. Kemudian update senjata yang mereka punya, Gamora sekarang punya rifle dan bazooka lho.

Sayangnya, ada update yang ga mengenakkan hati kita. Baby Groot tak akan memiliki ingatan yang diperoleh oleh Groot sebelumnya. Jadi disini dia bener-bener masih tak tau apa-apa dan bagaimana hubungan baiknya dengan member GOTG lainnya.

 Thanos MCU
Adakah Thanos dan Infinity Stone lagi?
Kayaknya ga ada ya. Sampe detik ini tak ada satupun clue ataupun hint yang mengarah kepada keberadaan The Mad Titan, Thanos untuk kembali muncul, sengaja disimpan kali ya, karena tahun depan Thanos really show up di filmnya sendiri, Avenger – Infinity War. Sedangkan untuk Infinity Stone, kan tersisa satu lagi ya, Soul Stone. Nah prediksi kuatnya sih muncul bukan di film ini, melainkan di film Thor – Ragnarok nanti.

Bagaimana hubungan GOTG ke The Avengers nanti?
Masih susah ditebak gimana. Yang terbaru adalah nanti di film akan ada scene dimana lokasinya berada di bumi, tapi tak ada GOTG disana. Liat klipnya klik disini, dari klip tersebut hanya bisa kita liat sekumpulan warga lokal sedang panik melihat adanya gelembung biru besar diatas langit yang akan menghancurkan area sekitar. Dari scene tersebut kita tau bahwa itu settingnya jaman sekarang, karena mobil dan handphone yang mereka pakai. Jadi ini jelas bukan scene flashback mamaknya Peter bertemu dengan Ego ya.

Atau jangan-jangan gelembung biru tersebut mirip dengan ledakan biru di trailer yang mengakibatkan para Ravegers terlontar keudara??? Hmmm... oke itu dihitung satu faktor yang bisa membuat hubungan ke bumi. Faktor lainnya adalah justru dari bekas film pertama. Di film pertama ada karakter The Collector, Taneleer Tivan, seorang Elder of The Universe. Dia ini punya hubungan keluarga dengan The Grandmaster, karakter lain Elder of The Universe di film Thor 3 nanti. Nah di film Thor ada Hulk yang jelas berasal dari bumi, atau juga ada scene di trailer yang memperlihatkan Hela mampir ke bumi. Akankah mereka semua terkoneksi? Seperti kata Tony Stark ke Potato Kid di film Iron Man 3, “Believe me, coz we’re all connected”, haha...

 Avengers Infinity War Title
Gambar : bustle.com

Setelah GOTG 2 kemana?
Setelah GOTG 2 yang pasti ke film Avengers – Infinity War dulu. Nah yang tak kalah menarik juga adalah pernyataan sutradara James Gunn baru-baru ini, dia konfirmasi bahwa dia akan garap film ketiganya! (sumber : variety.com). Yeay..berarti ada GOTG 3 lagi. Dan ini juga sangat penting, karena film GOTG 3 adalah film yang akan menge-set Marvel Cinematic Universe 10 tahun kedepan setelah GOTG 3 rilis! Wah gila ya...wajar saja karena seperti yang saya bilang di awal, bahwa namanya galaksi itu universe, karakter dan possibilitiesnya tak terbatas. Masih banyak karakter dalam Marvel Universe di galaksi yang bisa di eksplore.

Terakhir, ntar kalo nonton GOTG 2, jangan beranjak dulu dari bangkunya kalo filmnya dah habis, karena akan ada 4-5 klip tambahan lho! (sumber : gamesradar.com). Seperti biasa, before dan after credit scene khas film-film Marvel. Jadi bersiap-siaplah pasang muka tebal menghadapi mas-mbak pembersih studio bioskop, hehe...

Okeh..sekian dulu previewnya ya. Ga bisa bacot lebih banyak lagi karena sibuk..*soksibuklagi*. Bye. Mau dengerin lagu-lagu soundtracknya yang asik-asik, saya suka Chain - Fleetwood Mac dan Fox On The Run - Sweet.

NB : Yok nobar filmnya di bioskop bareng kami, JMFC, komunitas nonton bareng dan diskusi film. Untuk infonya, hubungi kontak admin dibagian bawah website ini ya.

 GOTG 2 Poster Name
Gambar : movieweb.com

2 comments:

  1. Jadi banyak tau tentang mcu gara gara baca disini teruskan ya !!!! Hehehe

    ReplyDelete
  2. Trimakasih mas bro dah baca..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...