Sunday, September 4, 2016

Suka Film Koboi? Wajib Tonton Film The Magnificent Seven. (Preview By Chanri - JMFC 001)

Okeh..preview-in apa kita kali ini? Diantara semua film yang akan rilis di bulan September ini, sepertinya pilihan saya mengerucut diantara 2 judul film : The Magnificent Seven dan Miss Perregrine’s House For Peculiar Children. Karena kembaran saya main di film itu, jadi akhirnya saya putuskan aja deh untuk nge-preview-in The Magnificent Seven. “Emangnya siapa kembaran om Chan disana? Chris Pratt pasti ya...” Haks..haks...kalian baik banget, om Chan kan jadi tersanjung...om kan baru mau nyebut Vincent D’Onofrio. *sama-sama buncit*. Puas kalian! Puasssss...!!!!!

 TM7
Gambar : rogerebert.com

Ya, bagi sebagian kamu yang memang terlahir sebagai movie freaks, yang saat lahir nangisnya “Yee-pee-ki-a-yee”, tentu pernah dengar judul film yang satu ini. Tapi bagi sebagian lagi anak muda kayak saya, yang masih dibawah 20an, *hueeegghh*, pasti ga tau ini kalo judul film ini adalah remake-nya film remake. Nah loh, apa maksudnya itu?

 TM7
Gambar : forbes.com

Jadi begini guys, The Magnificent Seven, yang akan tayang di bulan ini tuh adalah remake dari film berjudul samadi tahun 1960, gileh, mak-bapak kite aje belum kenal TV kali ya, haha.. Nah film yang 1960 ini pun adalah remake dari film Jepang berjudul Seven Samurai. Nah itu tadi lah yang namanya ane bilang remake-nya remake, yang hanya diketahui oleh anak-anak yang memang movie mania banget ampe film-film klasik pun mereka tau. Lain halnya kalo penggemar Liga Italia Serie-A, mereka mah taunya The Magnificent Seven dengan : Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Lazio, Fiorentina dan Parma, sekarang boro-boro Parma, yang udah jauh terbenam, duo Milan aja susah pongah masuk 7 besar, haha... *colek om Aditya*

Back to the movie, film tentang apa ya ini? Bagi anak muda kayak saya kan masih awam, tentu kita bisa flashback kembali, kita tanyakan ama kakek-nenek kita, dengerin dongeng mereka. Pada suatu kala, di negeri western Amerika sana, daerah perkoboi-an, tempat Lucky Luke berada, haha...ada sebuah kejadian tragis. Komplotan Industrialis yang dipimpin oleh Bartholomew Bogue (hadeh...ribet banget nyebutnya, tebelit lidah wak nih), mendatangi sebuah desa dan menebar teror. Bogue, yang diperankan oleh Peter Sarsgaard, yang udah malang melintang di perfilman lewat akting di film Green Lantern, Pawn Sacrifice dan Black Mass, ingin “merampas” harta kekayaan yang dimiliki desa, ia beserta anak buahnya mengancam, jika penduduk desa tak mengindahkan permintaannya, akan banyak korban berjatuhan.

Korban pertama yang jatuh adalah suami dari wanita bernama Emma Cullen. Emma yang bersedih atas kematian suaminya tak mau berdiam diri saja menghadapi ancaman Bogue. Ia punya semangat membara untuk membalas dendam dengan kedok kebenaran moralitas untuk pembenaran keadilan, rightousness. Emma ini cantik binggo guys, aktris Haley Bennet, ia punya ide untuk menyewa koboi bayaran demi melindungi desa mereka.

 Hayley
Gambar : indiewire.com

Nah, koboi bayaran ini lah yang nantinya menjadi kelompok bernama The Magnificent Seven. Kenapa dinamakan “Seven”? Karena jumlahnya 5. *Gubrak* Tujuh..om..tujuh... Iye tujuh, pada awalnya malah cuma 2 orang, mereka adalah Sam Chisolm dan Josh Farraday. Sam memang dikenal sebagai The Bounty Hunter, alias pemburu hadiah. Kalo kalian biasa liat film-film koboi tuh ada poster bertuliskan “WANTED” dengan berujungkan angka dollar, nah orang seperti Sam inilah yang gawein itu, mencari uang dengan skill tembak-menembak yang dia punya. Siapa aktor dibalik Sam? Woho...dahsyat! Denzel Washington guys! Om-om berusia 61 tahun ini masih aja sanggup untuk action di film bang-bang-boom begini, hehe. Kalo soal sepak terjangnya, ga perlu diragukan lagi, udah banyak film berkualitas yang dibintanginya, 2 diantaranya mengantarkannya menyabet Piala Oscar (Glory dan Training Day). Sam di kontrak oleh Emma untuk melindungi desa mereka.

Sam ditemani oleh Josh, seorang penjudi, peminum, sekaligus playboy dan kocak, nah dah tau la kan siapa kira-kira yang pantes memerankannya? Chris Pratt my man. Pihak Columbia-Picture dan MGM tau bener gimana caranya agar film ini dapat memikat anak-anak masa kini juga, mereka mengontrak Chris Pratt, seorang aktor yang sedang naik daun dan menjadi idola generasi masa kini berkat peran gokilnya di film Guardians Of The Galaxy. Melalui akun sosial medianya si Chris Pratt pun bercanda, bahwa dia dikontrak untuk memastikan filmnya laku, haha...gokil..gokil...dia mengaku senang berada diantara aktor-aktor berkelas dan itu yang membuat film ini patut ditonton. Josh dan Sam ga sengaja bertemu di sebuah bar, mengingat Sam dikontrak oleh Emma dan butuh temen, maka Sam mengajak Josh untuk ikutan melakukan misi dalam kontrak tersebut. “Difficult” tanya Josh, “No” kata Sam, ini misi “Impossible”, hoho...

Nah, itu kan baru 2 ya, siapa 5 lainnya? Tadi kan si Pratt bilang kalo dia berada diantara aktor-aktor berkelas. Dia ga bohong guys, dahsyat bener memang cast-cast di film ini. Selanjutnya ada Ethan Hawke, duh the coolest actor yang main di film Predestination dan trilogy romance Before Sunset-Sunrise-Midnight ini akan memerankan Goodnight Robicheaux, what a name, namanya hebat banget ya. Sang “Selamat Malam” disini berperan sebagai spesialis tembakan jitu, The Sharpshooter, kalo di film superhero ya seperti Deadshot tau Hawkeye deh, hehe..  
 
Setelah Ethan, ada Byung Hun Lee, yow-yow aktor Korea yang ngga pake poni ini tentu dah terjamin sepak terjang aksi laganya, sebut saja film GI Joe, R.E.D, dan Terminator. Disinipun ia mengisi posisi sebagai The Assasin, pembunuh bayaran dengan style beladiri gitu. Kemudian ada The Kingpin dari serial Daredevil, Vincent D’Onofrio, berfungsi sebagai pemandu lapangan, pengatur jebakan, dengan nama Jack Horne. And the next two are Manuel Garcia dan Martins Sensmeier, belum terlalu familiar memang, tapi setidaknya diyakini akan melengkapi kejayaan The Magnificent Seven, apalagi si Martins berperan sebagai “Warrior”, kayak suku Indian dengan panahnya gitu.

 TM7
Gambar : imdb.com

Okeh, semua personel tim udah berkumpul. So what we are waiting for? Waittt...kita belum tau nih siapa yang berhasil mengumpulkan mereka semua ke dalam tim yang hebat ini. Dia adalah sutradara Antoine Fuqua, menariknya adalah dia memang akrab dengan Denzel Washington ya, dengan ini udah 3 film mereka bekerja bersama, selain itu dia juga mengajak aktris di film terdahulunya, The Equalizer, si haley Bennet ke dalam film ini juga. So, mengingat daftar film action-nya dia, sepertinya film ini akan membawa nuansa modern ke dalam film klasik. Gimana rasanya? Tonton akhir September nanti guys, yuk nonton bareng kami JMFC.

Gimana ya akhir cerita ini kira-kira? Sanggupkah mereka menghentikan pasukan Bogue dan menyelamatkan desa? Siapa yang akan gugur? Jangan minta bocoran spoiler dari kakek-nenek kamu dong, ga seru. Setidaknya film ini akan menyajikan action gun shooting khas western yang telah lama tenggelam ga booming lagi di dunia perfilman sejak tahun 2000an, digerus oleh action masa kini dan futuristik, padahal The Lone Ranger dan The Heightful Eight pernah mencoba. Mending sekarang kamu liat aja dulu nih trailernya, keren abis, apalagi backsound-nya! Menggelegar dari Heavy Young Heathens – House Of The Rising Sun.
Klik :

See you on next preview...
JMFC 001 – Om chan


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...