Tuesday, September 13, 2016

Preview Film Miss Peregrine’s Home For Peculiar Children : Mirip X-Men, Tapi Tidak Dilatih Untuk Melawan Magneto (Preview By Chanri – JMFC 001)


Haha...aneh ya judul saya...tapi emang gitu guys...ini film isinya manusia-manusia yang punya kekuatan super seperti di film X-Men, tapi ya itu tadi, mereka bukan dilatih untuk melawan Magneto, hehe... Mereka kebanyakan hanyalah anak-anak, yang lucu-lucu, tapi sekaligus menyeramkan kalo udah ngeluarin kemampuan khusus mereka. Sebutan mereka adalah Peculiar Children.

 Miss Peregrine

Anak-anak seperti mereka sudah barang tentu tidak bisa sembarangan bertempat tinggal, untuk itulah ada sebuah rumah khusus tempat menampung mereka, nama rumah itu adalah Miss Peregrine’s House For Peculiar Children. Nah itulah yang menjadi judul film ini. Sesuai namanya itu, rumah tersebut adalah milik seorang wanita bernama Peregrine. Peregrine, yang diperankan oleh Eva Green, yang garang dalam film 300 – Rise of an Empire, dia ini juga punya kemampuan khusus, yaitu mengubah diri menjadi burung Falcon. Wow...unik ya.  Lalu apa yang menjadi kisahnya? Baca preview berikut ini ya guys, spesial buat Om Boy yang me-request.

Film aneh-aneh begini, pasti sutradaranya juga aneh. Kalo kamu pemerhati film yang dark-gothic fantasy, tentu sudah bisa menebak ini karya siapa. Sudah menjadi ciri khasnya lah, kalo ngga Tim Burton ya Guillermo Del Toro, hehe...  Yap, kali ini Tim Burton yang punya gawe, liat aja nih film-film yang dibikinnya, hampir semua bernuansa dark-gothic fantasy gitu kan, sebut saja : Alice In Wonderland, Dark Shadow, Frankenweenie, The Nightmare Before Christmas, Jack and The Giant Peach, bahkan film kartun pun dibuat gitu, ngeri anak-anak nontonnya, haduh... Ga kebayang deh kalo Tim Burton nge-direct film Disney, ngbayangin princess Elsa dan Anna jadi anak metal, hahahaha....

 Disney Tim Burton
Gambar : moviepilot.com

Film Miss Peregrine’s House For Peculiar Children, atau kita singkat saja MPHFPC, kepanjangan soalnya, njelimet, hehe..mengisahkan tentang seorang anak remaja bernama Jacob, yang diperankan oleh young talent, Asa Butterfield. Semasa kecil, Jacob suka didongengin oleh kakeknya mengenai keberadaan manusia-manusia Peculiar ini, tapi Jacob ga ngeh kalo dongeng itu nyata, dan kakeknya merupakan salah satunya. Sampai saat ia dewasa, ia mulai menyadari bahwa itu semua mungkin. Saat ia mencoba menyampaikannya pada keluarganya, pada ga percaya guys, dia dibawa deh ke psikiater, dianggap gila kali ya mengada-ngada tentang dongeng.


Akibat kejadian tragis ini, ia melakukan perjalanan hingga menemukan sebuah pulau rahasia. Ia bertemu dengan seorang gadis bernama Emma Bloom, yang mengantarnya ke MPHFPC. Kaget dong si Jake, ternyata semua dongeng itu nyata. Disana ia disambut oleh yang empunya rumah, Miss Peregrine. Wanita ini menjelaskan profil rumah yang ia kelola, isinya anak-anak Peculiar yang mempunyai kemampuan atau bentuk khusus, yang disebut Peculiarity. Beberapa anak itu diantaranya adalah :

Emma: cewek remaja yang cantik ini mempunyai kemampuan mengontrol udara, tapi juga tubuhnya bisa melayang guys, jadi harus diiket pake tali kayak layangan, kalo ngga doski terbang lego, jadi rebutan para cowok-cowok yang lagi mencari cinta, kayak Nendra, hehe.. Doski diperankan oleh Ella Purnel yang pernah main di Maleficent dan Kick Ass 2.

Olive : ni anak bisa ngontrol api guys, hati-hati jangan macem-macem lho sama dia.
Millard : ini Hollowman versi junior, hehe...manusia tak terlihat. Kalo dah gede jangan ngikutin senior ya, ga baik. *if you know what  i mean*
Buntley : wuahaha...ini strong kid kayak Superman.
Fiona : nah ini kalo gede kuliah di fakultas pertanian, soalnya dia bisa ngontrol tanaman.
Enoch : ini yang paling unik, dia punya kemampuan untuk menghidupkan kembali orang mati guys, gileh...
Hugh : ih, tubuhnya punya sarang lebah gitu.
Claire : dia punya mulut tambahan yang ganas di belakang kepalanya, tuh buat kamu yang suka ngomong di belakang mungkin begini kali ya, hehe...
Somusson : kalo ini punya kemampuan mendapatkan penerawangan lewat mimpi
Twins : anak kembar siam tapi misterius karena ditutupi kain mukanya.

Lalu, apa konflik yang ditawarkan dari film ini? Yang jadi persoalan adalah hidup mereka ga selalu tenang guys, karena ada makhluk yang memburu mereka, yaitu The Wights. The Wights adalah sosok makhluk yang bisa menjadi siluman tak terlihat atau monster. Pimpinan The Wights bernama Barron, akan diperankan oleh pimpinan SHIELD di film Marvel Cinematic Universe, Nick Fury a.k.a Samuel L. Jackson. Barron juga bisa mengubah bentuk guys menjadi orang lain. Kali ini dia berubah menjadi Dr. Golan, dokter psikiater si Jacob, loh... Selain menjadi dokter psikiater, dia juga berubah menjadi ahli burung. Ini ada hubungannya dengan Miss Peregrine lho, kenapa? Karena Miss Peregrine seperti yang saya sebut diatas tadi, dia bisa berubah menjadi burung.

 Sammy Jackson

Nah tentu kamu bertanya, apa dong peran Jacob disini? Ternyata Jacob mempunyai kemampuan sebagai pelindung Peculiar Children yang ia dapati dari keturunan kakeknya. Kakeknya sendiri mempunyai kemampuan bisa berbicara dengan siluman tak terlihat atau melihat The Wights yang sedang menyamar. Akankah Jacob berhasil melindungi anak-anak Peculiar tadi dari ancaman The Wights? 

Selain mengenai keanehan tadi, ada juga nih guys unsur time loop-nya lho. Si Miss Peregrine tadi ternyata punya kemampuan lain, yaitu menciptakan dan mengontrol time loop. Jadi kemampuan mengubah diri menjadi burung tadi hanyalah kemampuan sampingan, time looper inilah kemampuan utamanya guys. Dia menciptakan time loop untuk membuat anak-anak Peculiar-nya tetap hidup untuk waktu yang lama. But, you know la, don’t mess with time, kalo udah berurusan dengan yang namanya time pasti beresiko tinggi, akan ada konsekuensinya. Termasuk juga di film ini nantinya.

Gimana keunikan film milik 20th Century Fox ini? Liat trailernya klik disini :
Trailer #1 Miss Peregrine's Home For Peculiar Children.
Trailer #2 Miss Peregrine's Home For Peculiar Children.
Ayo kita tonton di bioskop akhir September nanti, nonton bareng bersama kami, Jambi Movie Freakers Community. Film ini layak kamu tonton, apalagi bersama keluarga dan teman-teman.
See you on next preview ya. Saya mentargetkan Inferno dan Dr. Strange, siapa yang suka??? Angkat suara!
JMFC 001 – Om Chan.
STAY PECULIAR!




2 comments:

  1. Wah.. sampe disenggol nama saya. *jadi terharu*
    makasih previewnya om chan. ini memang genre favorit saya nih om. fantasy. apalagi sutradaranya tim burton. jadi tambah excited pengen nontonnya. kita nobar nanti ya om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama om boy...ayok kita nobar..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...