Sunday, July 10, 2016

Yang Perlu Kamu Tau Tentang Film Suicide Squad (Preview By Chanriatno Saputra – JMFC 001)

Bayangin kalo para narapidana bin penjahat bentuk tim menjadi pahlawan? "In Squad We Trust"

Haha...udah ngebayanginnya? Gimana? Good or bad? Hehe... Hai guys...jumpa lagi nih dengan saya, Chanri. Nah sesuai sounding kemarin di preview Ghostbusters yang ane buat, kali ini ane akan melanjutkan previewnya dan memilih film Suicide Squad, yang akan tayang awal Agustus ini. Kenapa ane pilih Suicide Squad? Pertama, tentu karena di film ini ada Joker guys. Siapa coba yang tak kenal sosok penjahat psikopat yang satu ini? Sudah la populer, punya banyak fans pula, jarang-jarang kan villain jadi idola orang. Tapi, sayangnya kebanyakan orang termasuk ane hanya kenal sama Jokernya nih, malah belum tau apa itu Suicide Squad, nah ini lah alasan keduanya. Ane ingin mencari tau profil mereka dan membagikan infonya kepada anda, indahnya berbagi bukan. *masihbawaanpascaramadhan*

Gambar : imdb.com

Guys, ni film diprediksi akan sangat keren dan booming lho. Castnya ajib-ajib, sutradaranya spesialis action, trailernya mantap, lagu soundtrack-nya juga gokil-gokil, tokoh karakter di dalamnya juga uniquely-potentials, poster dan fotonya keren-keren. David Ayer, sang sutradara, dia ini yang direct film S.W.A.T, The Fast and The Furious serta Fury. Awalnya sih dia juga sadar guys kalo Suicide Squad yang bakal dia garap ini bukanlah karakter komik yang populer. Tapi hebatnya, sekarang malah Suicide Squad dibuatnya menjadi film yang paling ditunggu penikmat film di seluruh dunia.


Untuk pembukaan silahkan klik dan liat beberapa trailer dari Suicide Squad-nya disini :
Lagu-lagu trailernya keren-keren guys, ada Sucker For Pain yang dinyanyikan kombinasi artis, ada Ballroom Blitz dari Sweet, lalu Queen dengan Bohemian Rhapsody yang legendaris, lalu I Started A Joke dari The Bee Gees, dan ada lagunya Lesley Gore – You Don’t Own Me yang di recycle oleh Grace feat G-Easy. Hmm...lagi trend ya film make lagu-lagu jadul untuk soundtrack-nya. Mau ngikutin jejak Awesome Mix Vol. I milik Guardians Of The Galaxy ya, hehe...

Nah, setelah liat trailernya mari kita lanjut. Apa sih sebenarnya Suicide Squad itu? Beberapa bulan lalu sih udah pernah ane tulis artikel profil singkatnya, tapi gapapa deh sekarang ane remind kembali ya, plus tambah-tambah sedikit lah. Soalnya si Ayer nih gape juga menyimpan kejutan, dari trailer yang disajikan, kita-kita masih belum tau siapa villain sebenarnya, apa permasalahannya, gimana plot ceritanya, fiuhhh... Ya udah deh, ane coba singkap satu per satu ya. *”Singkap”, bahasa mane tuh? Haha...*

Gambar : comingsoon.net

Ready guys? Lets go...!

Film Suicide Squad ini adalah film yang berada di alam yang sama dengan film Batman dan Superman.
Yap...film ini merupakan salah satu film yang masuk ke dalam proyek DCCU, itu lho ruangan yang ada di rumah sakit itu... *Itu ICU goblok...*
Ehehhh...maap sodara-sodara.. DCCU itu ya MCU-nya DC Comics. *Apalagi tuh MCU, jangan berbelit-belit deh*
MCU singkatan dari Marvel Cinematic Universe, yaitu film-film karakter Marvel Comics yang berada di alam yang sama. Ya kalo DCCU berarti karakter dari DC Comics yang dibuat film dan berada di alam yang sama. Artinya Suicide Squad ini nantinya bisa saja bertemu Batman atau Superman atau karakter DC Comics lainnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca artikel berikut ini : Perbedaan MCU dan DCCU.

Setting waktunya adalah pasca film Man Of Steel (Superman) dan mengikuti Batman v Superman – Dawn Of Justice
Dalam film ini, pemerintah Amerika Serikat tuh takut bro ama Superman. Mereka su’udzon begini :”Gimana kalo Superman nerobos atap Gedung Putih dan nyulik Presiden? Sopo jenenge sing iso hentiken?”. *Weh..iki bule Amrik belasteran Jowo toh*
“Ow..ow..kamu ketauan...”, hehe...sebuah clue tambahan lagi ni guys, petunjuk yang mengarah kepada storyline Injustice lagi setelah clue si Flash time travel di film Batman v Superman – Dawn Of Justice kemarin. Fyi : Storyline Injustice adalah cerita dimana Superman menjadi jahat beneran di masa depan. Anyway untuk ini jugalah kemarin di film Batman v Superman – Dawn Of Justice, si Batman berani bertarung melawan Superman untuk menunjukkan pada dunia bahwa manusia biasa sanggup melawan manusia super.

Nah kalo di film ini, pertanyaan tersebut dijawab oleh wanita bernama Amanda Waller. Ibu ini gokil guys, punya ide gila : bikin tim berisikan para narapidana. WTF???!!! Ga ada cara laen lagi bu? Haha... Amanda Waller ini adalah pimpinan agen rahasia Amerika Serikat. Mungkin maksud ibu itu pengen bentuk tim kayak Avengers, tapi ada daya, timeline-nya disini sebelum mereka mengenal para superhero DC Comics yang baru akan muncul nanti tahun depan di film-film selanjutnya seperti Wonder Woman, Flash, Cyborg, Aquaman, Shazaam dan Green Lantern. Terpaksalah pemerintah hanya punya pilihan para narapidana yang ada di penjara Belle Reve, sebuah penjara khusus metahumans, orang-orang berkemampuan super.

Pasukan khusus yang dibentuk Amanda Waller ini dinamakan Task Force X atau nama bekennya : Suicide Squad.
Amanda Waller percaya bahwa para penjahat ini bisa dibentuk menjadi pasukan khusus dan dikendalikan untuk berbuat kebaikan. Weleh...penjahat tobat ya bu? Hehe... Sebenarnya penunjukkan penjahat menjadi pahlawan ini ga murni tentang kebaikan sih, Amanda memilih penjahat sebagai aspek yang bisa “dikambing hitamkan” untuk disalahkan jika saja mereka gagal. *Huhh..dasar politisi*

Amanda mengimingi mereka pengurangan atau remisi masa tahanan kalo mereka mau melaksanakan misi, menuruti instruksi dan sesuai perjanjiannya. Kenapa pasukan khusus Task Force X ini disebut dengan Suicide Squad? Karena pasukan ini dibebani tugas untuk menghadapi ancaman yang dapat membunuh diri mereka sendiri guys, ya seperti misi bunuh diri gitu lah, kalian mau? Hoho... Nah, siapa sajakah napi yang beruntung ditunjuk Amanda Waller untuk menjadi personel Suicide Squad ini? Ayo kenalan satu per satu.

Profil personel Suicide Squad

Deadshot
Penghuni penjara Belle Reve yang pertama kita kupas adalah Deadshot. Dia adalah seorang pembunuh bayaran, ketangkap dan dendam ama Batman. Dia punya senjata di badan dan lengannya serta alat bantu bidik di salah matanya. Spesialisasinya adalah selalu tepat sasaran dalam menembak. Ya ibaratkan si Hawkeye di Marvel, cuma bedanya dia pakai pistol. Tokoh ini diperankan ama Will Smith guys, yang tentu udah sangat populer dan kita kenal lewat film action Man In Black dan I Robot.

Harley Quinn
Nah ini dia narapidana yang sangat menarik perhatian dari film ini, cantik banget sih, hehe... *Jangan cengar-cengir ente Nendra*
Dia adalah partner in crime sekaligus pacarnya Joker guys. Apa sih yang dia suka dari Joker? Mendingan ane juga kale, haha… Harley Quinn diperankan oleh Margot Robbie, duhh...yang kita kenal menggoda banget di film The Wolf Of Wall Street. Harley Quinn ini ibarat Joker versi wanita guys, ga punya kekuatan super atau mistis, tapi cerdas intelek, lincah, pandai memainkan psikologi, dan gape maen pistol, uppss..pistol guys, hihi... Dia adalah seorang gymnastian, psikiater yang smart, cakep, tapi kewarasannya masih dipertanyakan, karena mau sama Joker, haha… Satu-satunya kemampuan super dia adalah dia kebal terhadap beberapa racun, termasuk racun dari villain DC Comics bernama Poison Ivy.

Gambar : comingsoon.net
Dalam film ini, karakternya masih menjadi tanda tanya, apakah dia protagonis atau antagonis. Dari trailer, kita memang jelas melihat dia menjadi bagian dari Suicide Squad, tapi di beberapa adegan lain, sekilas kita bisa melihat dia berinteraksi dengan Joker, seperti adegan dia sedang bersama Joker dalam mobil yang ada Batman diatasnya. Ada juga adegan di Arkham Asylum (rumah sakit jiwa disana) dan saat “berendam” di kolam acid liquid bersama Joker. Mungkin tu cuma flashback-nya origin dia kali ya.

Rick Flag Jr
Kenalkan, sang pemimpin Suicide Squad. Nah cowok macho ini bukan narapidana guys. Ceritanya dia ini merupakan agen pemerintah, seorang yang pandai dalam berperang dan ahli dalam pegang senjata, maklum ternyata ayahnya bekas pilot tempur dan dia pun mengikuti jejaknya. Rick Flag direkrut Amanda Waller sepertinya memang di plot untuk mengkoordinir pasukan berani mati ini, karena Rick Flag dinilai punya wibawa dan kemampuan leadership hasil dari pengalamannya selama di kemiliteran. Tapi, memimpin pasukan bengal begini tentu tak mudah, ia akan bersaing dengan Deadshot untuk dihormati pasukan ini. Pemimpin Task Force X ini diperankan oleh Joel Kinnaman, yang kemarin jadi pemeran utama di reboot film : Robocop.

Katana
Kayak merek mobil yak, haha…  Karen Fukuhara berperan sebagai Katana, gadis Jepang yang jago beladiri gitu deh, martial arts dan juga samurai tentunya, secara dia dari Jepang, masa melupakan seni bela diri kampung sendiri. Dia punya traumatic masa kecil, kehilangan keluarga, sehingga belajar beladiri. Senjata andalannya adalah Soul Taker, samurai yang berkekuatan mistis bisa menyerap roh orang yang mati disabet, widih... Penampilan kostumnya disini catchy banget, ane jadi langsung suka ama karakter yang satu ini, pliz jangan dimatiin ntar di film yak, hehe... Gosipnya tugas dia disini adalah disewa Amanda Waller sebagai bodyguard si Rick Flag.

Slipknot
Wah…anak band nih, aliran metal hardcore underground men..uppss…salah..beliau adalah seorang pekerja pabrik bahan kimia yang tak sengaja menjadi penjahat dan mendekam di penjara Belle Reve. Andalan dia adalah pakai senjata yang berupa tali yang dapat memanjang dan perekat untuk menjerat lawan. Slipknot diprediksi akan menjadi personel Suicide Squad yang pertama kali mati, kiprahnya di pasukan khusus ini tak lama, karena di trailer muncul cuma seiprit, itupun pas narasi Rick Flag bilang “You try to escape, you die!”. Jadi karena dia ga penting-penting amat, tinggali ajah, haha... Disini Slipknot diperankan oleh Adam Beach yang pernah main di film Windtalkers.

Killer Croc
Dari namanya dah bisa ditebak bahwa ini adalah “Crocodile” alias buaya. Diperankan oleh Adawale Akinnuoye-Agbaje. Tokoh ini memang buaya, suka mainin cewek, haha…bukan ding…ni orang memang berkemampuan seperti buaya dengan kemampuan seperti berenang, kuku tajam dan kebal terhadap racun. Tak banyak yang bisa dikulik dari sosok predator yang satu ini, yang pasti dia bisa makan orang, makanya masuk penjara, haha... Sebelumnya dia udah main di MCU guys, di film Thor – The Dark World, kali ini dia “berkhianat” menyebrang, hehe...

Captain Boomerang
Wih saingannya Captain America-nya nih? Ternyata bukan, ini kan anak band Indonesia yang nyanyi lagu “Pelangi”, haha... Captain Boomerang ini diperankan oleh Jai Courtney, yang lagi laris kemarin main di film Terminator - Genesys dan Divergent series. Disini dia ceritanya belasteran Amerika-Australia, hmmm….sudah kuduga, kayaknya kata “Captain”  buat mirip-miripin ama “Captain America”, lalu kata “Boomerang” jelas merupakan senjata asli penduduk Australia. Dan dia memang pake boomerang guys buat lawan musuh. Napi yang satu ini punya emosi yang labil, kadang tenang, kadang kocak, kadang meledak-ledak.


El Diablo
Jay Hernandez yang main di film Takers adalah pemeran tokoh El Diablo. Kekuatannya sih bisa membuat badannya berapi-api. Ia dapat kekuatan ini hasil dari tersambar petir, nah loh…temen-temen ada yang mau nyoba saat mendung nanti? Hehe…


Enchantress
Ini  cewek aslinya cakep bro… Liat aja pemerannya, Cara Delevingne, yang main di film Pan kemarin. Dalam film ini dia menjadi sosok yang paling misterius, apakah menjadi personil Suicide Squad beneran atau hanya kamuflase dan menjadi villain yang sesungguhnya. Hmm...kalo diliat dari trailer, kita bisa liat beberapa adegan dia sebelum menjadi Enchantress, yaitu saat masih berwujud cewek cantik berkacamata, disana dia seperti terlibat asmara dengan komandan Rick Flag. Lalu, setelah berwujud Enchantress yang seram itu, dia terlihat berada di dalam ruangan Gedung Putih.


Enchantress ini adalah sosok mistis dalam film ini, dia mempunyai kekuatan sihir, kalo udah ngomongin sihir pasti bisa tak terbatas variasi kemampuan yang bisa dia lakukan, manipulasi pikiran, energi, dll. Yang bisa dipastikan darinya adalah kostum yang digunakannya super sangat seksi guys, kelambu bikini gitu, widiiihh...awas ngences...

Joker tampil dalam film, apakah peran dia sebenarnya?
Seperti yang sudah saya utarakan pertama kali diatas, film ini ada Joker-nya guys. Ga perlu dijelasin lagi lah kan siapa itu Joker. Yang perlu dicari tau disini, apa sih peran dia sebenarnya? Villain Suicide Squad? Atau hanya pengantar flashback? Secara durasi, Joker hanya tampil dengan total durasi kurang lebih 20 menit. Yang makin jadi penasaran, dalam trailer, dia terlihat terlibat kontak dengan Batman, Harley Quinn, Suicide Squad dan seorang sosok misterius.

Batman juga ga mau kalah, ikut hadir dalam film
Dimana ada Joker, disitu ada Batman. Ya begitulah kenyataannya dalam film ini. Batman juga turut andil, terbang sana sini, plus bawa Batmobile juga, sepertinya berurusan dengan si Clown Prince ini. Dalam film Batman v Superman - Dawn Of Justice Bruce Wayne pernah berucap "sibuk" ngurusin badut kota. Gosip yang beredar, pihak studio melakukan take scene tambahan, rekam ulang, yang diduga akan memasukkan Bruce Wayne kedalamnya. Wew...kalo emang bener, makin greget ni film dengan hadirnya Ben Affleck. Tapi pihak studio mengatakan kalo syuting tambahan ini hanya untuk menambah unsur humor, kurang lucu apa lagi coba, udah ada badut, hehe...


Joker versi Jared Leto, akankah bisa menandingi Joker versi Heath Ledger?
Ya, beban berat pasti dipikul oleh vokalis band 30 Seconds To Mars ini. Tapi menurut prediksi ane, Jared Leto akan sanggup menampilkan Joker yang luar biasa, karena liat juga dong sejarah dan prestasi Jared Letonya. Dia udah sah dan dapat pengakuan kualitas akting dengan mendapat Piala Oscar, lalu film-film yang pernah dia bintangi bukanlah film sembarangan, film berat-berat semua, sebut saja Fight Club, Requiem For A Dream, Dallas Buyers Club dan Mr. Nobody. Belum lagi kalo liat dia di bandnya, totalitas banget performance-nya. Coba kita tanyakan kepada bro Peksi, dia kan penggemar Joker, hehe...


Joker ngobrol dengan pria bertato, inikah sosok misterius tadi?
Dalam trailer, ada scene singkat dimana Joker ngobrol dengan pria bertato. Para fans menduga-duga, jangan-jangan ini Tattoed Man. Sesuai namanya, pasti orang banyak tato, preman pasar rupanya, haha... Eittss...jangan macem-macem dengan dia. Di komik, Tattoed Man mempunyai kemampuan untuk membuat tato dari orang yang dibunuhnya, atau mengeluarkan animasi tatonya ke dunia nyata. Seru nih kalo beneran kekgini di film ntar. Bayangin kalo tatonya gambar Hello Kitty, haha... Banyak yang berteori kalo Tattoed Man – Joker – Enchantress saling terkoneksi, seperti konspirasi villain dalam film ini, yang menyebabkan chaos luar biasa dan harus dihentikan oleh Suicide Squad, apakah teori ini benar?
Midway City, kampungnya Hawkman dan Doom Patrol, akankah ini menjadi clue berikutnya?
Film ini setting event-nya berlokasi di Midway City. Dalam komik, Midway City adalah kampungnya tokoh superhero Hawkman dan Doom Patrol. Aseekk...kalo memang bener ini menjadi clue, maka DCCU akan semakin luas. Apa sebab? Karena si Hawkman ini superhero berkebangsaan luar planet, haha... Planet Thanagar, kira-kira 3 kali angkot lah dari sini, hehe... Trus kalo Doom Patrol lebih rame lagi, karena itu nama tim superhero guys. Om Boy, Aam, Fauzan dan Uwo pasti senang nih...

Joker akan bertemu Lex Luthor di Arkham Asylum?
Ngapain tuh duo psikopat kopdar di rumah sakit jiwa, haha... Well...ini petunjuk terbaru yang masih sangat fresh. Fresh karena baru aja didapet dari rilisnya versi Ultimate Cut DVD Bluray-nya film Batman v Superman – Dawn Of Justice. Dalam sebuah adegan, scene dimana Lex ngobrol ama Batman di penjara, kalo di bioskop kan pembicaraannya singkat, nah ternyata di versi ini ditampilin versi komplitnya. Dan mengejutkan, salah satu kalimat pembicaraan Batman ke Lex Luthor kira-kira begini :”Ane udah ngatur semuanye, ente akan ditransfer ke rumah sakit jiwa Arkham di kota Gotham ane. Ane punya “temen” disana yang udah nungguin loe”. Widiiih...siapakah ”temen” sang The Caped Crusader di Arkham Asylum? Teorinya bisa saja Joker atau beberapa personel Suicide Squad. Asiiikk...clue...clue...clue everywhere, haha...

Sekian dulu ya, kalo ada yang salah mohon maaf yak, kan masih lebaranan, hehe...kalo ada yang terlewatkan oleh saya, please leave comment below ya...

Cepatlah Agustus datang, ga sabar pengen nonton ni film, kalo liat trailer emang keren banget actionnya, plus ada kocak-kocaknya juga. Berharap akan sebagus dan sebooming Deadpool dan Guardians Of The Galaxy, sesama superhero/narapidana nyeleneh alias antihero!

Yuk nonton bareng ane dan temen-temen JMFC (Jambi Movie Freakers Community). Rame-rame, ajakin temen kalian juga, makin rame makin seru, kita bisa saling kenalan dan silaturahmi sesama warga Jambi yang hobinye nonton film. Yuk kontak kami di :
Contact :
BB : Chanri 335b47a0, Minto 571771e3, Ningrum 598cd987
Line : andhikatovano, minto.jmfc, wahyuningrumm
Facebook page : www.facebook.com/jambimoviefreakers
Twitter : @jmfcofficial
Path : J.M.F.C Official
Instagram : @jbi_moviefreakerscom

See you guys on next preview, what’s next? Miss Perregrine? Inferno? Jack Reacher? Komen aja dibawah biar kami respon yak.

JMFC 001 - Om Chan

1 comment:

  1. ahhh bang chan, kan saya lah bilang g tertarik sama cew laen hahahha
    eh
    BTW, kok masih ragu nih joker bisa semenorable joker TDK hahha peace bang, eh kalo ada rekomendasi film batman yg jokernya keren apalagi bang?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...