Friday, January 29, 2016

Cinta Dalam Kepungan Zombie (Preview Film Pride Prejudice And Zombies)

Cinta Dalam Kepungan Zombie (Preview Film Pride Prejudice And Zombies)

JMFC 001 - Om Chan


Hmmm...cinta dalam kepungan zombie? Hmmm...hmmmm.....hmmmmmmmmm.......*agak mikir*
Ga nyambung kan? Sama...saya juga awalnya mikir gitu. Sejak kapan film zombie ada cinta-cintaannya. Gimana bisa ada cinta saat ada zombie? Apalagi saat dikepung. Wong pasti lagi horor-horornya tuh, yang dipikirin cuma gimana bisa nyelamatin nyawa dan tetap hidup melewati rintangan zombie. Betul ga Silvia lativah? Member JMFC yang maniak zombie, hehe...

Nah film ini akan menjawab bagaimana ada cinta dalam kepungan zombie. Untuk tau jawabannya, kamu harus tonton filmnya nanti yang mulai tayang awal Februari 2016. Namun, sebelum kamu nonton, baca dulu nih artikel, apa saja yang kamu perlu ketahui tentang film Pride Prejudice And Zombies. Anggap saja sebagai modal awal kamu untuk pergi ke bioskop, hehe...

Bagi kamu para penikmat film drama, mungkin pernah menonton film yang judulnya hampir sama pada tahun 2009 lalu, yaitu Pride and Prejudice. Sehingga bisa saja terbenak bahwa ini film lanjutannya, ternyata bukan ya. But, meskipun bukan lanjutannya, tapi film ini merupakan versi lain dari film tersebut. Dengan menambahkan kata "Zombies" pada ujung judulnya maka film ini adalah versi modern drama horor komedinya.


Untuk inti cerita dari kata Pride and Prejudice-nya sih sama-sama berintikan masalah cinta antara 2 karakter utamanya, yaitu si cewek Elizabeth Bennet, yang diperankan oleh Lily James sang Cinderella cantik dan si cowok Mr. Darcy, yang diperankan oleh Sam Riley, si burung gagak Maleficent.


Berkisah pada jaman dimana kebangsawanan masih digdaya di Inggris sana pada abad ke-19. Elizabeth merupakan salah satu anak perempuan dalam keluarga Bennet. Dia punya 4 orang saudari lain, Kitty, Jane, Lidya dan Mary. Wew...cewek semua guys, suit..suit... Budaya perjodohan pada jaman itu masih berasa, para ibu mempersiapkan anak perempuan mereka untuk dapat dilamar oleh para bangsawan kaya yang mencari pendamping hidup yang pandai bertutur kata, sopan santun, tata krama, terpelajar, bisa bernyanyi dan menari serta good manner, widih...pokoknya yang lurus-lurus kemayu lemah lembut berbudi luhur kayak putri sinden keraton atau ibu-ibu pejabat, haha... Maka ibunya Elizabeth termasuk lah salah satu diantara yang masih melakukan budaya perjodohan tersebut.


Lain emak, lain pula Bapak. Mr. Bennet ini malah melatih anak-anaknya jauh dari urusan begituan, kata bapaknya, ia malah melatih anak-anaknya untuk bertempur, bukan untuk dapur, hahahaha..... Nah kenapa pula dilatih kayak gitu? Kasian dong om kalo mereka yang cantik-cantik latian perang, ntar berbie lecet, hehe... Halnya adalah karena sedang ada wabah zombie yang merebak dan menjadi ancaman hidup mereka disana. Jadi, cara satu-satunya untuk bertahan hidup adalah dengan melawan para zombie.



Kembali ke masalah perjodohan, pada suatu kesempatan, salah satu saudari Elizabeth yang bernama Jane, yang diperankan oleh Bella Heathcote yang pernah main sebagai pasangan Jhonny Depp di film Dark Shadow, bertemu dengan calon jodohnya bernama Mr. Bingley, cowok cakep pemeran Titus dalam film Jupiter Ascending. Bingley ini ingin melamar Jane, tapi upaya ini malah dihambat oleh rekannya sendiri, Mr. Darcy tadi guys. Nah Mr. Darcy ini terkesan sosok yang angkuh, sombong dan arogan. Sampai membuat Elizabeth eneg ngeliatnya, hehe. Tapi sebenarnya ada sesuatu dibalik keangkuhan yang ditunjukkan Darcy ini, ada motif dan tujuan baik dibaliknya. Darcy khawatir dengan keselamatan Bingley, curiga mungkin Jane udah terkena wabah zombie. Elizabeth tentu ga suka upaya perjodohan saudarinya dihalang-halangi, sehingga membuatnya membenci Darcy. Tapi justru ketidaksenangan diantara mereka inilah yang menjadi awal dari bumbu percintaan mereka berdua


Nah, berlanjutkah kisah cinta mereka saat wabah zombie merebak ini? Apakah sebenarnya perkenalan awal mereka ini hanya kesalahpahaman saja? Lalu bagaimana pula nasib perjodohannya setelah mengetahui calon wanita ternyata wanita yang tangguh di medan tempur bukan di dapur? Haha... Mari kita tonton romansanya di bulan penuh cinta, Februari ini. Film ini disutradarai oleh Burr Steers, di distribusikan oleh Lionsgate dan diproduksi oleh Screen Gems yang sudah faseh bikin film zombie, yang paling terkenal adalah Resident Evil movie series tentunya.


Semoga artikel preview ini membantu kalian ya guys and girls, karena ga perlu berdebat lagi untuk nentuin mau nonton film apa di bioskop ketika cowok kalian pengen film action horor seru sementara cewek kalian pengen drama romansa yang cinta-cintaan sweet-sweetan, haha... Jangan lupa komen atau share ya, terima kasih telah membaca.

JMFC 001 - Om Chan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...