Wednesday, January 13, 2016

Lagu-Lagu Kurang Terkenal Tapi Keren Yang Kamu Dapatin Dari Film (By Chanri - JMFC 001)

Lagu-Lagu Kurang Terkenal Tapi Keren Yang Kamu Dapatin Dari Film (By Chanri - JMFC 001)




Nah, sudah lama banget nih saya ga nulis artikel di rubrik Nilai-Nilai Positif yang ada dari film. Kali ini saya coba hidupkan kembali rubrik ini dengan artikel yang fun dan membuat kita enjoy. Apa itu? Artikelnya berhubungan dengan yang namanya musik guys, sudah tentu sebagian besar manusia suka dengan yang namanya musik. Alunan musik yang indah bisa membuat manusia merasa fun dan enjoy toh, hehe...
Musik dalam sebuah film juga memiliki peran yang penting, karena musik bisa membuat suasana film lebih berasa dan penonton lebih attracted terhadap film yang dia tonton. Misalnya dalam film romantis, musiknya mendayu-dayu dengan tempo yang slow dan tone yang lembut untuk membuat nuansa asmara sang aktor dan aktris lebih nyata. Kemudian ada lagu rock yang keras dan bit yang kencang dalam film action tentu dapat menggetarkan detak jantung penonton yang terkesima dengan aksi menegangkan dalam film action. Bentuk musik dalam film bisa berupa instrumen atau lagu. Kalau dalam film horor, kebanyakan musik yang digunakan adalah instrumen suara-suara yang senyap-senyap terasa, seperti berada ditempat sunyi. Sementara kalau di film sedih, instrumen piano atau biola adalah pilihan yang tepat untuk mengiris hati penonton dan terhenyuh hingga mengeluarkan air mata, hiks..hiks...

 
Selain instrumen, musik dalam film tentu tak lain tak bukan adalah sebuah lagu Original Sound Tracknya (OST) sendiri. Lagu-lagu tersebut bisa berasal dari berbagai macam aliran, berbagai macam artis manca negara. 
Nah berikut ini adalah beberapa lagu-lagu keren yang mungkin tidak terlalu terkenal atau booming dipasaran, tapi lagu-lagu ini yang saya temui dari film dan saya suka, mudah-mudahan bisa menjadi referensi kamu untuk menambah playlist di handphone kamu ya dan membuat kamu fun, happy dan enjoy mendengarnya.

Buat kamu yang suka genre alternative rock, ini listnya yang saya suka dari beberapa film :

- Vindicated (Dashboard Confentional) dari film Spiderman 2. Suara vokalnya alternative rock banget dah. Tempo meskipun ga kenceng tapi tetap membuat anak punk pop rock kepincut, hehe.
- The Outsiders (Perfect Circle) dari film Resident Evil - Afterlife. Ini yang saya suka hentakan drumnya dengan tempo yang random tak beraturan serta distorsi electric guitarnya klop banget dengan film Resident Evil ini, yang bernuansa action-horror-thriller. Pas lagu ini dikumandangkan pas pula adegan si jagoan dalam film ini, Alice (Milla Jovovich), sedang berkelahi melawan bos besar Albert Wesker (Shawn Roberts), so bad ass dah.



- Get Ready For It (Take That) dari film Kingsman - The Secret Service. Kali ini Take That tidak lagi menyanyikan lagu pop sebagai Boy Band sebagaimana mereka tenar pada jaman dulu. Mereka coba agak sedikit ngebit dan berhasil menarik perhatian saya. Video klipnya juga keren kok.
 
- Something Beautiful (Need To Breathe) dari film When In Rome. Lagu ini pas buat kamu yang pantang menyerah dalam mencari suatu keindahan, dalam hal ini adalah cinta, ceileh... Buat jomblo-jomblo, jangan patah semangat, dengerin lagu ini, cari maknanya, dan resapilah, suatu saat kamu akan percaya bahwa kamu bisa mendapatkan keindahan cinta. Super sekali, hidup jomblo.


How Soon Is Now (Love Spit Love) dari serial Charmed. Widih...serial bengen yak, tapi aktrisnya cantik-cantik guys, salah satunya Allysa Milano, idola masa kecilnya Star Lord (Guardians Of The Galaxy). Lagu ini sebenarnya recycle dari band lama, The Smith, kemudian setelah ini juga di recycle kembali oleh Tatu. Keren juga yang dibawain duo cewek cakep ini.

- Blood Hands (Royal Blood) dari film Insurgent. Genjrengan gitar elektrik dengan distorsi klasik nih keren banget guys. Yang suka rock so pasti suka deh, gaya-gaya seperti grup band Jet gitu.

Kalo kamu suka lagu pop, cek beberapa temuan yang saya suka :

- Gone Gone Gone (Philips Philips) dari film The Amazing Spiderman 2. Lagu ini diputar dalam scene Peter Parker (Andrew Garfield) akan ditinggal pergi oleh pacarnya Gwen Stacy (Emma Stone) ke Inggris karena dapat beasiswa, so si Gwen adalah sosok yang gone gone gone, hehe... Menggambarkan bagaimana sangat berartinya Gwen dbagi diri Peter Parker meskipun akan pergi meninggalkannya.




- Make You Feel My Love (Adele) dari film When In Rome. Nah buat kamu yang sedang berjuang untuk mendapatkan perhatian dan menunggu keputusan dari seseorang yang kamu cintai, lagu ini cucok banget dah kamu pake sebagai ungkapan perasaan kamu ke dia, soalnya ni lagu muncul dalam adegan si cowok dalam film ini, Nick (Josh Duhamel), melakukan hal-hal yang ditujukan untuk menunjukkan rasa cintanya kepada Beth (Kristen Bell), cewek pujaan hatinya. Lirik lagunya pun sakti banget, kamu rela lakuin apa aja buat si doski.




 
- Semua lagu di film Begin Again. Di jamin enak-enak easy listening, seperti bukan lagu sembarangan deh, karena ga semua orang tau lagu-lagunya, paling yang terkenal cuma yang judulnya Lost Stars. Lebih spesialnya lagi, beberapa lagu-lagu disini dinyanyikan oleh aktor dan aktrisnya langsung. Untuk lagu bervokal cowok langsung dinyanyikan oleh Adam Levine. Wow, siapa yang ga tau dia? Pria paling seksi sejagat raya, haha... Adam Levine ini kalo saya liat seperti Midas yang apa aja yang disentuhnya menjadi emas, dalam hal ini tentu adalah lagu, apa saja lagu yang dinyanyikan oleh Adam Levine pasti menjadi hits dan bagus-bagus semua, baik dalam bandnya Maroon 5 maupun diluar band seperti duet/featuring gitu. Dalam film ini saya paling suka lagu A Higher Place. Sementara lagu bervokal cewek diisi oleh Keira Knightley langsung guys, suaranya sih ga merdu-merdu amat, power juga ga ada, hanya saja karakter suaranya khas menjadi nilai plus.

- Crystals (Of Monsters and Men) dari film The Good Dinosours. Saya sih belum nonton filmnya, tapi pas lagu ini menjadi latar sound di trailernya, langsung saya jatuh hati pada gebukan drumnya, hehe... Dari tadi drum melulu, wajar guys, karena saya adalah seorang drummer dulunya, waktu masih jadi artis, hahaha....
- If You Can Afford Me (Katy Perry) dari film When In Rome. Haha...lagu ini bikin miris para cowok-cowok. Karena disini sang cewek jual mahal, kalian para cowok harus jauh lebih baik dimata para cewek jika ingin mendapatkan mereka.

 
- Missing You (John Waite) dari film Warm Bodies. Lagu ini memang jadul, tapi kalo sekali dengar bisa membuat ga bisa berpaling. Diputar sih pas awal-awal film, namun bagusnya diputar saat scene dimana si cewek Julie (Teresa Palmer) sedang merasa rindu kepada si zombie ganteng, R (Nicholas Hoult) atau sebaliknya. Ya namanya memang cuma R, namanya juga zombie, ga ingat namanya siapa dan bisanya cuma jalan sambil bilang "Rrrrrrr......", haha... Selain lagu ini, dalam film ini semuanya sebenarnya lagu jadul lho, dari sebagiannya ada beberapa lagi yang bagus dan saya suka seperti : Patience (Guns N Roses) dan Midnight City (M83).

-  Semua lagu dalam film Guardians Of The Galaxy. Film ini lagunya juga jadul-jadul. Tapi buat generasi muda seperti saya, hehe...lagu ini masih enak didenger, tingkat ke-eksklusifan kamu bakal meningkat jika orang tau kamu suka lagu-lagu begini, haha... Lagu-lagunya yang enak didenger adalah Come And Get Your Love (Redbone), Hooked On A Feeling (Blue Swede), lagu si Baby Groot joget I Want You Back (Jackson 5).

- Fireworks (Katy Perry cover by Jenny Lane) dari film The Interview. Wuih...terus terang saya sempat terbawa sedih, karena ni lagu adalah versi slow akustik gitarnya, dan diputar saat slow motion adegan presiden Korea Utara, Kim Jong Un (Randall Park), terbunuh mati. Sedihnya ya karena si Kim ini dalam film sempat menjadi sahabat baik bagi David Skylark (James Franco), dan David pula yang ngebunuh. Lagunya mewakilkan nilai-nilai persahabatan yang telah dibangun diantara mereka sebelum berkonflik.


- Beberapa lagu dalam film The Great Gatsby. Film ini dibintangi aktor papan atas, Leonardo DiCaprio. Filmnya sih bersetting jadul, tapi tidak dengan lagu-lagunya. Banyak yang produksi masa kini namun di mix dengan nuansa tempo dulu. Simak saja lagu Bang Bang (Will I Am), A Little Party Never Killed Nobody (All We Got), Crazy In Love (Beyonce recycle by Emeli Sande) dan Young And Beautiful (Lana Del Rey). Itu semua saya jamin keren-keren ajib dah.

- Un Myung (Why) dari serial Korea, Full House. (Aiihhh...ternyata om chan suka Korea, haha....) Ga...ga..ga...ding..let me be clear. Saya ga suka film Korea, cuma dulu kan serial ini muncul di tv lokal, jadi ya ga sengaja nonton, lagunya enak didenger dan bukan aransemen sembarangan bin murahan, jadi ya keterusan nontonnya, hehe...



- Lagu-lagu dari serial Korea, Sassy Girl. (Ayyeeehh...kok Korea lagi sih, hayo...) Haha...ngga juga, ini nonton serialnya dulu dipaksa seorang temen karena kalah taruhan, haha... But ga nyesel deh, ambil hikmahnya aja, dapat lagu-lagu yang enak didenger dari sini, terutama lagunya Izy - Eung Geup Shil, suara vokalnya serak-serak merdu gitu, laki banget dah, kayak vokalis lagu rock nyanyi lagu slow. Selain itu hampir semua lagu di album OST-nya enak didenger. Saya suka juga Haeng Bok Ha Gil Parae dan Sarang Hae Yo.




- Wo Nan Guo (5566) dari serial Mandarin, My MVP Valentine. (Nah loh sekarang Mandarin juga, apalagi alasan om chan sekarang?). Alasannya karena serial ini muncul di tv lokal pas sore-sore pulang sekolah, dan banyak adegan main basketnya makanya suka, jaman sekolah kan kerennya anak-anak basket, haha..

Okeh...Baru segini judul yang bisa saya tulisya, beberapa lagi menyusul nanti kalo ada yang inget lagi ya, saya edit tambah lagi, karena masih banyak lagi lagu-lagu keren yang bisa didapat dari film-film meskipun lagu tersebut kurang terkenal atau tidak booming dan hits.
To be continue....... JMFC 001 - Om Chan


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...