Friday, December 18, 2015

Prediksi Film-Film Yang Akan Masuk Nominasi Oscar 2016 Ala Chanri (JMFC 001)

Prediksi Film-Film Yang Akan Masuk Nominasi Oscar 2016 Ala Chanri (JMFC 001)

Tahun 2015 tinggal menghitung hari. Gegap gempita serta segala suka maupun duka telah kita lewati di tahun Kambing Kayu ini. Banyak orang berpendapat tahun 2015 adalah tahun tersulit, banyak masalah yang dihadapai berbagai bangsa, negara, organisasi, perusahaan maupun perorangan. Segala sektor mulai dari ekonomi yang menurun, keamanan yang diobrak-abrik teroris, rasa kemanusiaan yang semakin hilang, dan lain sebagainya. Fiuh...mukadimah yang berat banget yak, hehe... 



Ya berhubung artikel kali ini mau menyampaikan yang berat-berat, kayak kamu, uppss, hehe...just kidding.. Apa itu yang berat-berat kali ini?
Ya pasti tak jauh-jauh dari yang namanya film. Dia adalah Academy Awards ke-88 Februari 2016 nanti. Kita tau Academy Awards atau yang lebih populer dengan nama Piala Oscar adalah ajangnya film-film berat berebut penghargaan. So, mari sejenak lupakan mukadimah yang ngga penting tadi, kita masuki ranah pengetahuan ajang tertinggi para insan perfilman dunia, dimana yang mempunyai skill terbaik lah yang berhak mendapatkan pengakuan dunia akan kehebatannya.


Academy Awards yang ke-88 nanti ini akan masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, masih melombakan banyak kategori yang akan divoting dan dinilai oleh para juri. Selama setahun ini, pasti kita udah bisa nebak-nebak dikit film mana aja yang kira-kira pantas mendapatkan piala berkepala botak itu dalam setiap kategorinya. Nah, admin kali ini coba merangkum dan menyampaikan beberapa bakal calon, halah udah kayak pemilu aja, hehe.. Ya ini dia film-film yang saya prediksi bakal menjadi pengisi daftar nominasi populer dalam Piala Oscar 2016, seperti Best Director, Best Picture, Best Actor and Actress (also Supporting).


1. The Martian (Best Picture and Best Director)


Film ini sebelum tayang di bioskop juga udah banyak diprediksi pengamat bakal masuk nominasi Oscar. Terang saja, nama beken sang sutradara sudah menjadi jaminan. Dia adalah Ridley Scott, sutradara yang sangat imajiner tentang film Sci-Fi sebelumnya seperti Prometheus dan Alien. Meskipun belum pernah memegang Piala Oscar, tapi ia beberapa kali memenangkan penghargaan perfilman lainnya diluar Piala Oscar. Untuk Oscar sendiri, 3 filmnya telah masuk nominasi, yang paling terkenal adalah Gladiator. So, masih sangsi untuk masuk nominasi? Tonton dulu The Martiannya kalo belu, hehe... anda akan takjub gambar planet Mars dan perjuangan astronotnya.

2. The Revenant (Best Picture, Best Director, Best Actor)


Nah ini sih admin belum tonton, tapi liat dari trailer, cast dan sinopsisnya aja udah bisa duga ini film bakal berat banget, hehe..berat kualitasnya... Cukup menyebutkan Leonardo DiCaprio saja kita udah merinding, hoho...dah kayak "You Know Who" Lord Voldemort. Udah banyak beuet penghargaan yang ia raih dimana-mana, ga muat ditulis disini, but masih ada yang mengganjal untuknya. Tentu saja Piala Oscar, WTF banget yak. Aktor sehebat itu aktingnya masa ampe sekarang belum juga dapat Oscar. Kalo dari film The Revenant ini ia ga dapat juga kelewatan tuh juri, sentimen keknya. Seluruh dunia juga tau film-film dia semua kualitas teratas, mau disebutin? Ayo.. Inception, Blood Diamond, The Wolf Of Wall Street, Titanic, Shutter Island, The Great Gatsby...so dia musti The Great Leonardo! *banting pena* Kalian setuju? The Revenant sendiri adalah film petualangan grup pendaki gunung yang berjuang hidup melawan hal-hal ganas disana, seperti beruang dan alam bahkan teman sendiri. Film ini juga patut untuk menaikkan nama sutradaranya untuk menggaet Oscar kembali, karena Alejandro Inarritu, pria asal Mexico ini kemarin yang menyabet Oscar tahun lalu lewat film Birdman.

3. Steve Jobs (Best Picture, Best Actor, Best Supporting Actor)

Apple! Iya kan? Udah pasti langsung tau ni film pasti tentang pendiri Apple, sebuah perusahaan gadget terkemuka. Michael Fassbander disini akan menjadi saingannya babang Leo untuk merebut Best Actor. Ia disini bekerja keras untuk dapat menampilkan sosok sehebat Steve Jobs, berat? Sudah pasti. Makanya patut juga untuk didampuk Oscar. Sebelumnya Michael hanya aktor biasa yang belum malang melintang di per-Oscar-an, hehe. Tapi lumayan untuk diluar Oscar juga banyak masuk penghargaan sejenis. Film-film Hollywoodnya antara lain : X-Men - First Class dan Prometheus. Selain Michael, yang patut diikutsertakan adalah sutradaranya, Danny Boyle. Ia pernah dapat Oscar lewat film Slumdog Millionaire, itu lho film tentang anak asia yang menang kuis Who Wants To Be A Millionaire. Dibalik keseriusan film ini, ada calon nominator Best Supporting Actor, yang akan coba digapai Seth Rogen. Agak aneh? Iya, karna kita taunya budak nih biasa main film komedi seperti The Interview, This Is The End, Green Hornets, tiba-tiba banting setir ke film serius. Entah gimana akting dia ampe bisa dicalonkan kesini yak, hehe.


4. Bridges Of Spies (Best Picture, Best Actor, Best Director)

Stephen Spielberg dan Tom Hanks! Duet maut guys. Tom Hanks adalah idola para penggemar film diseluruh dunia. Sementara Spielberg adalah sutradara idolanya. Ga perlu banyak cakap untuk menempatkan mereka menjadi nominasi dalam Piala Oscar nanti. Filmnya kali ini benar-benar berisi, tentang pengacara yang berupaya membebaskan tentara dari tahanan perang. Bagi yang ga tau Tom Hanks, terutama anak-anak masa kini, ni orang berperan dalam film langganan Oscar, payo kita sebut : Saving Private Ryan, Forrest Gump (Menang), Captain Phillips, Philadelphia (Menang). Film lain yang terkenal adalah The DaVinci Code, The Terminal, Cloud Atlas. Rekan duetnya Stephen Spielberg sama aja mah, udah kenyang ama penghargaan, termasuk Oscar sekalipun, belambun menangnya, seperti Saving Private Ryan. Film lainnya yang booming adalah E.T - Extra Terrestial, Jurassic Park dan Indiana Jones. So, akankah duet maut ini meyabet kembali?

5. In The Heart Of The Sea (Best Picture, Best Director, Best Supporting Actor)

Film ini diunder estimate ama orang-orang termasuk saya. Karena sekilas hanya seperti film adventure biasa, tentang para pelaut yang berjuang melawan ganasnya laut dan ikan paus yang gede. Ternyata itu salah, film ini diluar dugaan mampu untuk setidaknya masuk prediksi nominasi Oscar untuk 3 kategori, Best Director untuk sutradara Ron Howard, jarang sih filmnya terkenal, namun pernah nyabet Oscar dari film A Beautiful Mind. Kemudian kalo Best Supporting Actornya adalah Cillian Murphy, baru sih di perlombaan Oscar, namun udah lama dalam perfilman, beberapa filmnya : Inception, Transcendence dan The Dark Knight Trilogy. Kalo Best Picture-nya kemungkinan didapat dari penampilan gambar alam lautnya kali ya.

Oke itu ulasan 5 besar film yang saya prediksi akan masuk nominasi Oscar. But wait, itu belum semuanya guys, karena tidak bisa semuanya saya bahas satu per satu disini, ini saya berikan list lengkapnya :

Best Picture :
In The Heart Of The Sea
Bridges Of Spies
Everest
The Revenants (Saya prediksi ini yang menang, liat alam yang disajikan amazing, saingannya In The Heart Of The Sea deh)
Steve Jobs
The Walk




Best Director :
Danny Boyle : Steve Jobs
Ron Howard : In The Heart Of The Sea
Alejandro Inarritu : The Revenant (Saya prediksi menang)
David O Russel : Joy
Martin Scorsese : Silence (Wew nama ini agak berat guys, bukan sutradara sembarangan juga)




Best Actor :
Andrew Garfield : Silence
Leonardo DiCaprio : The Revenant (Harus menang! Hehe...)
Joseph Lewitt Gordon : The Walk
Eddie Redmayne : The Danish Girl (Satu-satunya aktor yang menurut saya bisa menghambat Leonardo DiCaprio raih Oscar nanti, gile aje, secara di film ini dia akting double gender guys, cowok dan cewek)
Tom Hanks : Bridges Of Spies
Michael Fassbander : Steve Jobs 


Best Actress :
Jennifer Lawrence : Joy (Tumben masuk doski)
Cate Blanchett : Carol (Ini jagoan saya, langganan Oscar)
Sandra Bullock : Our Brand Is Crisis
Naomi Watts : Demolition
Shailene Woodley : Snowden

Film-Film lain yang bakal mengisi calon nominator adalah :
The Hatetful Eight
Me And Earl And The Dying Girl
Southpaw
Mr. Holmes
Inside Out
Ricki And The Flash
Youth
Straight Outta Compton
Jane Got A gun
Black Mass
Star Wars - The Force Awakens
Mad Max - Fury Road
Child 44

Nah, itu list saya, gimana list kamu? Bole dong sebutin disini...hehe..
Jangan lupa untuk selalu kunjungi web ini ya, dan klik like di Facebook Page kami, dan kalo suka artikel ini sekalian di share dong ke FB atau Path kamu. Atau bisa komen disini dan di bbm saya 335b47a0. Karena pembaca yang baik adalah yang meninggalkan jejak.

4 comments:

  1. Kyaknya nma Steve carrel untuk film The Big Short jg tdk bisa dipinggirkan om,sy jagokan beliau di nomimasi best supporting aktor.thun lalu beliau jg msuk nominasi serupa (tp gk menang)atas performanya di foxcatcher,dmn Steve carrel yg slama ini kita kenal sbg aktor komedi,mmbuktikan diri bisa berakting peran serius d film drama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya juga tuh om, Big Short based on true story ya krisis keuangan di amerika kemarin..

      Delete
  2. Jangan sampai lupa, di support actor, tom hardy dan christian bale bakal bersaing juga loh. Jangan sampai ditinggal, aktor lawas silverster stallone jg bsa menjenggal mereka berdua.
    Sementara untuk best sinamatografi, ane lihat bakal ada 3 nominator yg bakal bersaing ketat. The revenant, cisario dan the martian. Tpi ane lbh liat cisario atau the revenant. Entahlahlah, sebagian hati kecil ane malah ngerasa the martian yg bakal menang. But, ane lebih suka cisario unggul di nominasi ini.
    Beralih ke best visual effect, best sound aound editing dan best sound mixing, ane lbh ngerasa kalau ini bakal di raub habis ama mad max fury road. Gmana menurut teman2?

    ReplyDelete
  3. Terimakasih masukannya uwo...memang kekurangan di artikel ini belum menuliskan kategori supporting actor/actress atau kategori lainnnya. Hanya menuliskan kategori populer aja sperti Best actor/actress, director dan picture.. Kalo untuk lengkapnya, nama-nama beken yg uwo sebut memang pantas masuk nominasi utk kategori supporting. Kalo visual effect, jangan lupakan Star Wars, itu jagoan ane..hehe... Ralat dikit tulisan cisario mungkin yang uwo maksud sicario, hehe..minum aqua dlu wo biar jarinya ga nyelip.. Urusan sound mad max akan berbuat banyak keknya memang.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...