Sunday, December 6, 2015

Marvel Cinematic Universe Timeline And Hints Explanation By Chanri (JMFC 001) - Part III

Marvel Cinematic Universe Timeline And Hints Explanation By Chanri (JMFC 001) - Part III

Artikel sebelumnya :

WARNING : karena ini judulnya ada kata "HINTS", yang artinya "PETUNJUK", maka artikel ini menampilkan beberapa petunjuk atau bocoran-bocoran informasi yang belum ditayangkan di film, itu bisa menjadi SPOILER buat kalian. Mengutip dari artikel Istilah Dalam Dunia Perfilman, Spoiler itu artinya sih perusak, namun yang dimaksud dengan spoiler disini adalah hal-hal bocoran cerita atau menceritakan sesuatu, sehingga dapat "merusak" suasana bagi yang belum tau ceritanya. Hal ini sering terjadi dalam dunia perfilman.
So, bagi kalian yang membaca artikel ini saya anggap udah siap kena spoiler ya, siap nerima resiko "tau duluan", jika belum siap ya silahkan kunjungi artikel lainnya saja di blog ini atau klik close, ntar kalo dah siap baru baca artikel ini, hehe.

Thor


Singkat judulnya memang, tapi isi ceritanya banyak guys yang bisa kita korek dari film ini. Tanpa banyak cakap mari mulai langsung. Ceritanya aja dimulai dengan penjelasan Odin, ayahnya Thor, yang bisa kita pahami. Dulu jaman dahulu kala, manusia bisa menerima fakta bahwa mereka ga sendirian di dunia ini, mereka adanya Dewa dan makhluk hidup lainnya di alam lain. Manusia terlibat peperangan antara pasukan Asgard dan Frost Giants di bumi pada tahun 965 di daerah Norwegia. Inilah mengapa kita tau ada legenda dari bangsa Viking, bangsa negara skandinavia Eropa sana tentang Norse Mitologi Dewa Petir Thor ini. Saat itu pasukan Asgard yang dipimpin oleh Odin berhasil mengusir Frost Giants dari bumi, dan mengembalikan mereka ke alam asalnya, Jotunheim. Odin berhasil mengalahkan mereka termasuk rajanya, Laufey. Odin menyita senjata utama mereka, Casket Of Winter untuk dibawa ke Asgard. Namun pas ditengah film sih ketauan ternyata bukan cuma nyita Casket Of Winter aja tuh Odin, tapi juga membawa anak bayi Laufey, yang diberi nama Loki, untuk diadopsi, mungkin agar jangan bandel kayak bapaknya, haha…


Kembali ke film, anak kandung Odin, Thor, bersama Loki tumbuh dewasa dan Thor dilantik jadi raja Asgard, tapi ga jadi karena ada sabotase upaya pencurian Casket Of Winter oleh Frost Giants di Odin’s Vault, tempat peyimpanan benda-benda pusaka.



Hint : Awal film saja sudah langsung dikasih hint, saat akan pelantikan Thor jadi raja Asgard, ada adegan pengawal berjalan di Odin’s Vault. Di dalam Odin’s Vault ada benda-benda sebagai berikut :


1. Orb Of Agamoto : Dalam MCU ini belum diketahui apa kekuatan dan dari mana asalnya. Kalo di komik, benda ini dimiliki oleh Dr. Strange dan memiliki kekuatan teleportasi antar dimensi


2. Tablet Of Life And Time : Sama, belum tau juga nih kekuatannya apa and dari mana, kalo di komik, batu ini bisa membuat penggunanya panjang umur sehat selalu dan murah rezeki, haha…kayak doa ultah ya… Ya benar bisa panjang umur dan bisa melepaskan kekuatan terbaik si pemegang.


3. Eternal Flame : Kalo ini obor api yang ga bisa padam-padam guys, coba aja deh tiup kek, ato siram pake air, pasti ga padam, hehe… Secara ini empunya penjaga neraka 9 Realms (Muspelheim), si Surtur.


4. Warlock’s Eye : Hmm..apakah ini matanya si Adam Warlock yang legenda itu? Ga tau juga sih, tapi di komik ini alat dipakai Harokin, seorang Asgardian pengkhianat untuk menyerang Odin. Kekuatan nih benda sih mind controlling.



5. Infinity Gauntlet : Nah..nah ini nih yang paling heboh! Bagaimana tidak, belum apa-apa udah ada penampakan sarung tangan yang digunakan untuk menarok Infinity Stones! Kok bisa ada di Asgard? Ga tau deh ceritanya gimana. Hal ini menjadi perdebatan panjang sampai film Avengers – Age Of Ultron tayang. Karena di ending film AAOU itu ada adegan Thanos pegang Infinity Gauntlet juga! Nah loh kok bisa ada di tangan Thanos pula? Karena kalo di komik Infinity Gauntlet itu cuma ada satu guys! Well…well…well…jika diperhatikan, kedua Infinity Gauntlet itu berbeda, yang di Odin’s Vault adalah tangan kanan dan yang di Thanos adalah tangan kiri. Hal ini dikonfirmasi oleh bos Marvel Studios, Kevin Faige. Tapi, apa ga blunder tuh jadinya? Dengan adanya 2 sarung tangan, apakah berarti ada 12 batu jadinya??? Kan 1 sarung 6 batu. Yang di Odin’s Vault malah udah ada batunya! Panic attack, hehe… Ternyata yang di Odin’s Vault itu batunya replika agar terlihat cantik aja dipajang, hadeh…tepok jidat… Oke fine, lupakan soal replika batu. Tapi tetap aja menjadi pertanyaan besar, apakah ini berarti bisa ada 2 orang yang pegang sarung tangan itu? Apa batu ada 12? Ato batu bisa di copy paste jadi kembar? Ga sabar pengen tau euy…

Upaya pengambilan itu sih gagal karena ada Destroyer, makhluk gede penjaga Odin’s Vault. Tapi gegara itu Thor esmosi, dia ga terima negaranya disusupi, hingga ia panas dan mengadakan pertempuran dengan Frost Giants di Jotunheim, padahal udah dilarang ama bapaknya jangan cari keributan, haduh…dasar anak-anak. Ia dan rekan-rekannya pergi ke Jotunheim menggunakan Bifrost, jembatan instan dan super kilat milik Heimdall, penjaga pintu Asgard. Pasca bertempur untung mereka ga kenapa-kenapa, langsung dijemput bapaknya pulang. Sampai dirumah si bapak marah ama anaknya atas kecerobohan dan kesombongan anaknya, yang ga nurut kata bapaknya itu, jadi semua fasilitas si anak dicabut deh sama bapaknya, dikurung di bumi dan ga bole lagi main keluar, baju jalan diambil, mainan palu juga disita, trus motor Bifrost ditarik, uang jajan dikurangi, haha…



Thor dan palunya, Mjolnir itu, dibuang ke bumi. Di bumi, Thor ga bisa apa-apa, palunya pun ga bisa ia angkat, karena kekuatan dewanya dicabut bapaknya. Di bumi, palu Thor dikawal oleh SHIELD, sementara ia ga sengaja ketemu Jane Foster, DR. Erik Selvig dan Darcy yang sedang melakukan penelitian angkasa.


Pucuk dicinta ulam pun tiba, apa yang ingin mereka pelajari semua bisa datang dari Thor, kan Thor berasal dari angkasa. Thor pun menjelaskan tentang 9 Realms (9 planet). Bahwa galaksi bumi ini sama dengan Asgard di dalam 9 dunia itu, 9 planet itu deketan, tetanggaanlah gitu, kalo digambar akan membentuk seperti pohon, diberi nama Yggdrasil (Pohon Dunia). Persis seperti apa yang diucapkan Johan Schmidtt dalam awal film Captain America – The First Avengers. Apa aja yang termasuk 9 Realms? Yaitu :



- Baris atas ada 3 planet : Asgard, Vanaheim, Alfheim
- Baris tengah ada 3 planet : Nidafellir, Midgard (Bumi), Jotunheim
- Baris bawah ada 3 planet : Niflheim, Svarltafheim, Muspelheim

Note : Posisi Svarltafheim di gambar berada di baris atas, namun menurut saya dan beberapa teori lain, mereka berada di baris bawah, berdekatan dengan Midgard (Bumi). Hal ini melihat di film Thor - The Dark World dimana saat pensejajaran terjadi, benda dari bumi berpindah ke realms terdekat, dalam film itu adalah Svarltafheim.


Hint : Alam semesta ini kan terdiri dari buanyak galaksi guys. 1 galaksi aja bisa terdiri dari ribuan planet dan bintang. Nah 9 Realms dianggap sebagai 9 planet yang berdekatan dan berada dalam 1 galaksi yang sama, bernama Milky Way Galaxy. Bukan berada di dimensi lain seperti yang beberapa orang kemukakan. Clue-nya (petunjuk) adalah prajurit Asgard seperti Sif dan Volstagg bisa pergi ke planet dimana Taneleer Tivan (The Collector) berada dalam ending film Thor – The Dark World. 


Lalu juga dalam serial Marvel’s Agents Of SHIELD juga ada episode dimana Lady Sif mengejar seorang dari planet Kree bernama Vin Tak yang main ke bumi. Jadi itu semua dilakukan dengan perjalanan, hanya masalah jarak, naik angkot 2 kali sampe, hehe…bukan perjalanan antar dimensi. Kalo bicara dimensi nanti guys akhir tahun 2016, kalo dah masuk ranahnya film Dr. Strange, uuppsss…spoiler alert.



Hint : Saya coba jelaskan masing-masing planet :


1. Asgard : Planet paling atas, tempatnya para dewa seperti Thor dan merupakan bangsa penjaga perdamaian yang ada di 9 Realms.


2. Vanaheim : “Heim” itu artinya rumah guys. Jadi Vanaheim itu adalah rumah bagi bangsa Vanir. Bangsa dewa yang mempunyai keahlian sihir dan meramal. Salah satu warganya adalah Frigga, emaknya si Thor, dia pindah dari Vanaheim ke Asgard.


3. Alfheim : Ini rumahnya peri cahaya, The Light Elves. Dikenal sebagai bangsa yang ramah, bahagia, daratan sejuk.

 
4. Nidafellir : Nah ini yang menarik, agak sama ceritanya dengan film diluar MCU yaitu trilogy The Hobbit. Planet ini berisi bangsa kurcaci. Mereka pandai membuat peralatan dan senjata dari bara api dan lahar. Tuh sama kan keahliannya dengan para Dwarf di film The Hobbit. Salah satu karya terbesar mereka adalah Mjolnir.


5. Midgard : Nah ini bumi guys. Diberi nama “Midgard” karena memang berada di tengah-tengah. Rumahnya manusia. Tak berkekuatan dewa dan dikenal sebagai bangsa campur aduk ada yang baik ada yang jahat, haha…


6. Jotunheim : Rumahnya Jotun, merk cat itu, haha… Ini tempat dimana para raksasa beku, Frost Giants tinggal. Yang juga menjadi musuh di film Thor ini.


7. Svarltafheim : Kalo ini planetnya peri kegelapan, The Dark Elves. Dipimpin oleh Malekith, mempunyai sumber kekuatan salah satu Infinity Stones, Aether. Dan berniat jahat membuat 9 Realms berada dalam kegelapan. Ini nanti muncul di film Thor – The Dark World.


8. Niflheim : Tempat tergelap dan terdingin dari 9 Realms. Tempat dimana semua makhluk akan kembali. Simplenya bisa kita sebut ini Hel, nerakanya 9 Realms. Penguasa Niflheim adalah Hel, berasal dari nama Hela, anak perempuan Loki.


9. Muspelheim : Nah ini juga neraka, tempat dimana api abadi, dikuasai oleh Surtur, setan api. Gosipnya nanti akan muncul di film Thor ketiga : Ragnarok.


Selagi Thor pedekate ngasih kuliah ke Jane Foster tentang 9 Realms, di Asgard malah kacau balau. Odin ayahnya jatuh sakit. Jadi tahta tertinggi berada di tangan Loki. Ternyata Loki berada dibalik kegaduhan saat pelantikan Thor yang ga jadi tadi. Loki dalang semuanya. Ia sengaja memberi jalan masuk Frost Giants ke Asgard agar Thor ga jadi raja. Kan Loki juga pengen jadi raja. Setelah sekarang ia jadi raja, ia jalankan politik adu domba, kayak di Indonesia yak. Ia undang Laufey ke Asgard agar Laufey bisa bunuh Odin yang sedang sekarat, tapi ternyata Laufey ditusuk dari belakang oleh Loki. Loki melakukan itu agar Odin bersimpati padanya dan mau menjadikannya raja Asgard. Namun usaha busuk ini tercium oleh rekan-rekan Thor, Volgstagg dkk, yaitu Jackie Chan, Xena dan Robin Hood, haha… Mereka pergi ke bumi untuk menjemput Thor.



Dalam upaya menjemput Thor, mereka dihalangi oleh Destroyer yang dikirim Loki ke bumi. Mereka tumbang, tak ada yang bisa menandingi Destroyer, Thor pasrah dan menyerahkan dirinya agar tak ada lagi kehancuran di bumi. Sekejap Destroyer gebuk Thor, Thor pun tumbang, dianggap tewas. Namun inilah titik baliknya. Thor dianggap telah memiliki ilmu ikhlas, haha…kayak filmnya Om Dedi Mizwar dan Andre Taulany. Thor telah berhasil menghilangkan ego dan kesombongannya serta berkorban diri untuk kebaikan orang lain. Untuk itu ia diberi hadiah, derajatnya sebagai dewa kembali. Sebagaimana yang telah dijanjikan ayahnya saat membuang si Thor, siapapun yang berjiwa bersih akan berhak memiliki “The Power Of Thor”, termasuklah palunya, Mjolnir. Thorpun tiba-tiba hidup kembali, lengkap dengan baju dewanya serta Mjolnir digenggamannya. Ia menjinakkan Destroyer dengan gampang dan mengajak teman-temannya kembali ke Asgard, meninggalkan Jane dong, hiks…



Di Asgard, Thor berantem ama Loki. Loki sengaja menghidupkan Bifrost terlalu kuat hingga menembus planet Jotunheim, ia ingin melenyapkan bangsa Frost Giants, jika ini diteruskan maka Jotunheim bisa hancur. Thor berusaha mencegahnya agar Jotunheim tetap exist dengan cara menghancurkan Bifrost menggunakan Mjolnir. Bhhuuummmm….Bifrost hancur. Loki ikut terjatuh dari Bifrost, meski sempat dipegang Thor tapi Loki milih melepasnya dan pergi lenyap entah ke angkasa mana. The End. Setelah ini lanjut ke muara semua film tadi, mereka semua bergabung ke dalam film The Avengers, something really big.


Hint : Dalam film ini muncul kembali SHIELD beserta Coulson. Ada juga penampakkan pertama agen Barton a.k.a Hakweye. Lalu selain Coulson ada juga agen Sitwell, dia ini merupakan anggota Hydra yang menyamar di dalam SHIELD, nanti ketauan di film Captain America – The Winter Soldier. Saat Destroyer datang dihadapan SHIELD, Sitwell berkata, “Apakah ini salah satu robot Stark?”, ya mengingat baru aja event kejadian Iron Man 2 kan sebelum kejadian Thor ini. Terus ada adegan DR. Selvig bilang kenal ahli radiasi Gamma, ya kemungkinan besar ia kenal dengan Bruce Banner alias Hulk.


Hint : Loki lenyap di angkasa entah dimana. Ia ternyata ditemukan oleh Thanos dan bangsa Chitauri, untuk selanjutnya bekerja sama menyerbu bumi di film The Avengers.

The Avengers (TA)


Okey, kita sampai pada finalnya Phase 1 dari MCU. Semua superhero tadi akan bermain dalam film ini. Mereka akan bersatu melawan musuh, siapa musuhnya? Loki (lagi). Ngapain rame-rame keroyokan lawan Loki kurus gitu? Hmmm…Loki ga sendirian guys. Mari kita runut alur ceritanya.

Pasca kejadian di film Thor, Nick Fury semakin cemas. Ia semakin percaya bahwa manusia tidak sendirian di dunia ini. Dan ia berpikir mencari solusi tercepat untuk merespon jika saja makhluk dari dunia lain ada yang datang mengancam bumi. Dan bak gayung bersambut, tak lama berselang muncul Loki ke bumi, tepatnya di markas SHIELD tempat Fury berada.

Sebelumnya, setelah jatuh ke angkasa antah berantah, Loki ditampung oleh Thanos, dan diberi tugas untuk mengambil Tesseract yang ada dibumi. Imbalannya jika berhasil membawa Tesseract untuk Thanos, Loki boleh memimpin dan menjadi raja di bumi. Habisnya dimana lagi ia bisa jadi raja di 9 Realms itu. Kampung halamannya Jotunheim telah setengah hancur akibat gawe dia pake Bifrost. Maka tinggal bumi lah yang terdekat dan terlemah.


Thanos memberikannya tongkat sakti, dinamakan Scepter, tongkat ini berfungsi sebagai senjata tembak dan senjata hipnotis. Selain senjata, ia juga diberi bekal pasukan bernama Chitauri, yang nanti akan ia pakai untuk berperang di bumi.

Hint : Scepter ini ternyata adalah salah satu Infinity Stones. Hal ini baru diketahui pasti dalam film Avengers – Age Of Ultron. Dimana dalam batu Scepter itu ada Mind Stone, salah satu Infinity Stones, kekuatannya bisa memanipulasi pikiran seseorang. Hal itulah mengapa dalam film ini Loki dengan gampang membuat DR. Selvig dan Hawkeye jadi nurut padanya setelah disentuh tongkat itu.


Kembali ke kepanikan Fury tadi atas kedatangan Loki. Kok bisa Loki tiba-tiba sampe ke bumi? Rupanya Loki memanfaatkan kemampuan Tesseract yang disimpan di markas SHIELD itu. Tesseract kan sudah saya jelaskan di mukadimah diawal bahwa kekuatannya sebagai Space Gem, batu ruang yang berfungsi sebagai portal antar ruang. Loki pun dengan gampangnya mengambil Tesseract dari markas SHIELD dan kabur bersama DR. Selvig dan Hawkeye dibawah hipnotis tongkatnya.


Apa solusi tercepat yang dirancang oleh Fury itu tadi? Ia punya ide untuk menggabungkan beberapa orang hebat (superhero) menjadi 1 tim untuk melawan ancaman yang tidak sanggup ditangani SHIELD. Hal-hal aneh tentu bukan hal baru buat SHIELD, yang memang organisasi untuk mengurus hal-hal aneh, namun belum ada yang benar-benar menjadi ancaman besar bagi bumi selama ini sampai Loki datang. Ide ini dinamakannya Avengers Initiative.


Ide ini ia sampaikan ke dewan komisaris SHIELD dalam rapat internal teleconference, namun dewan tidak setuju denga ide mengumpulkan orang-orang aneh tersebut, malah memilih untuk tetap menggunakan “Tahap 2”, yaitu senjata yang bersumber dari energi Tesseract, kurang lebih sama kayak yang digunakan Hydra di film Captain America – The First Avengers, hanya lebih canggih dan lebih besar. Tapi, Fury tetap kekeuh untuk menjalankan Avengers Initiative. Setelah survey, maka dimulailah proyek Avengers Assemble, mengumpulkan para orang hebat dalam 1 tim bernama The Avengers.

Hint : “Tahap 2” ini nanti akan menjadi kenyataan dalam film Avengers – Age Of Ultron. Dalam opening film itu, para Avengers berperang melawan tentara Hydra yang memakai senjata pistol bersumber energi Tesseract. Sama dengan senjata yang dikembangkan Arnim Zola untuk tentara Hydra di film Captain America - The First Avengers. Kenapa senjata “Tahap 2” bisa ada di Hydra? Bukan SHIELD? Sebenarnya memang di SHIELD, tapi kan dari film Captain America – The Winter Soldier dalam tubuh SHIELD ada Hydra yang menyamar. Jadi ya bisa saja Hydra meniru atau mengambil proyek “Tahap 2” ini.



Rekrutmen dimulai dan berjalan lancar. Steve Rogers (Captain America), Tony Stark (Iron Man) dan Bruce Banner (Hulk) telah menerima undangan dan menerimanya. Tugasnya adalah mengambil kembali Tesseract dari tangan Loki.

Hint : Dalam merekrut Banner, Natasha Romanoff sempat berucap bahwa ia dilatih menjadi agen mata-mata sejak dari kecil. Hal ini relevan dalam film Avengers – Age Of Ultron, pada adegan Black Widow dihipnotis oleh Scarlet Witch, Natasha mengenang masa kecilnya yang suram saat dilatih menjadi agen mata-mata di Rusia. Menjadi kaitan lagi ke serial Marvel’s Agent Carter, ada satu tokoh dari Rusia yang merupakan agen mata-mata wanita terlatih sejak kecil seperti Natasha. Namanya Dorothy. Dan siapa duga, bisa saja mereka berasal dari tempat latihan mata-mata yang sama beda generasi.



Hint : Saat Coulson mendatangi Stark di Stark Tower, Pepper sempat tersebut “kekasih” Coulson di Portland, seorang pemain biola cello. Sama juga dengan ucapan Stark ke Coulson tentang kekasihnya itu di film ini saat adegan dalam Helicarrier. Hal ini relevan dengan serial Marvel Agents Of SHIELD. Ada satu episode yang mempertemukan Coulson dengan kekasihnya tersebut secara tak langsung. 



Tugas dimulai ketika Loki ditemukan radar berada di Jerman. Tanpa banyak kesulitan, Iron Man dan Captain America dengan gampang menangkap Loki. Saat berada di pesawat dalam perjalanan membawa Loki ke Amerika, tiba-tiba datang Thor mengambil Loki dari mereka. Kaget? Iya dong, secara gimana caranya Thor bisa datang ke bumi? Padahal kita tau jembatan Bifrost hancur. Ini jawabannya :


Hint : Dikutip dari ucapan Loki kepada Thor saat itu, “Dengan lenyapnya Bifrost, berapa banyak energi kegelapan yang dibutuhkan Allfather untuk mengirimmu ke bumi yang kau cintai ini?”. Ya, Odin, ayahnya Thor mempunyai kemampuan untuk menggunakan “Dark Magic”. Ga tau deh dapat dari mana, mungkin dari Frigga, istrinya yang berasal dari planet magis, Vanaheim.


Thor mengajak Loki pulang ke Asgard, tapi Loki ga mau. Terjadi sedikit perkelahian disini antara Iron Man, Thor dan Captain America untuk “memperebutkan” Loki. But, akhirnya mereka damai dan membawa Loki ke tahanan SHIELD di atas Helicarrier, itu lho pesawat gedenya SHIELD. Capt curiga kenapa bisa segampang ini nangkap Loki, ia merasa bahwa Loki sengaja “minta” ditangkap dan merencanakan sesuatu, mau memecah belah mereka.


Sampai disana, para superhero ini berunding gimana caranya nemuin Tesseract. Para ilmuwan seperti Stark dan Banner ditugaskan untuk membuat modul pencarinya. Sementara menunggu hasil, terjadi sedikit konflik internal antar mereka mengenai SHIELD yang diam-diam mereka curigai membuat senjata rahasia, yaitu “Tahap 2” tadi. Mereka bertanya kenapa SHIELD ngembangin senjata kayak gitu, kan bahaye, hehe. Fury menjawab karena kehadiran Thor kemarin, manusia perlu siap-siap untuk ancaman yang datang dikemudian hari dari planet lain. Ya alasan yang bisa mereka terima, tapi tidak bole menggunakan Tesseract karena terlalu berbahaya tak bisa dikontrol kekuatannya.


Lagi asyik-asyik berdebat, tiba-tiba Helicarrier diserang oleh pesawat yang didalamnya ada Hawkeye. Dia datang menjemput Loki. Banyak kejadian action disini gara-gara Helicarrier rusak. Kemudian juga para superhero terpecah belah. Pasca berkelahi, Thor dan Hulk akhirnya jatuh ke daratan. Sementara Iron Man dan Capt menyelamatkan pesawat. Loki berhasil kabur. Agen Coulson tewas ditangan Loki, mengheningkan cipta. Kematian Coulson menjadi pemicu semangat mereka untuk berbuat lebih baik lagi dalam menanggulangi masalah ini.



Dan memang berhasil, mereka langsung mendatangi Loki di Stark Tower, lokasi tempat DR. Selvig membuka portal di langit menggunakan Tesseract. Portal terbuka, mendatangkan pasukan Chitauri ke kota New York. Perang tak terelakkan, The Avengers harus sibuk mengalahkan mereka semua satu per satu.




Capek? Tentu…Chitauri beraninya keroyokan, hampir saja mereka kalah jika Iron Man tidak meledakkan bom nuklir ke dalam portal. As usual, good guys always win. Akibat ledakan, Chitauri pada mati dan mundur. Loki juga menyerah dan dibawa Thor pulang ke Asgard menggunakan Tesseract. Selesai.


Hint : Coulson merupakan fans berat Captain America. Ada yang berpendapat bahwa adegan ending di film Captain America – The First Avengers yang menampilkan anak kecil memegang perisai mainan Captain America itu adalah Coulson kecil. Dan Coulson setelah ini dihidupkan kembali dengan menggunakan DNA alien planet Kree dalam proyek T.A.H.I.T.I di serial Marvel’s Agents Of SHIELD.


Hint : Saat Loki berbicara dengan Stark di Stark Tower, Loki berusaha menghipnotis Stark dengan tongkatnya itu, tapi aneh karena tidak terjadi apa-apa. Jawabannya menurut saya antara dua. Pertama karena Chest Repulsor itu memiliki kesamaan energi dengan Arc Reactor / Tesseract, sehingga hipnotis tak bekerja sesama jenis Infinity Stones. Atau yang kedua karena tongkatnya ditempelkan ke besi dada, bukan langsung ke badan.


Hint : Saat ending, ada warga sipil yang diwawancarai stasiun berita TV mengungkapkan kalo sebenarnya mereka merasa tidak aman dengan adanya The Avengers ini, banyak hal yang disembunyikan. Senator Boynton yang diliput juga senada, ia kesal atas kekacauan dan kehancuran yang diakibatkan aktifitas Avengers ini, ia minta para superhero itu bertanggung jawab. Hal ini sepertinya sebagai pengantar bibit-bibit “Registration Act” yang menjadi pokok permasalahan di film Captain America – Civil War Mei 2016 nanti.


Fiuhhh....Fase 1 MCU ini telah selesai saya ceritakan, shall we go to the Phase 2? Hehe...

Like Facebook JMFC atau share atau komen..
Tak lupa saya ucapin makasih buat yang udah meninggalkan jejaknya disini. Yang belum meninggalkan jejak semoga diberikan hidayah untuk dapat meninggalkan jejaknya juga, hihi...


Link artikel terkait :

3 comments:

  1. saya bingung mau nanya apaan...lengkap banget soalnya.
    good job, kang.

    ReplyDelete
  2. Tolong bikinin penjelasan khusus dimensi mcu ama dmana letak knowhere , titan , xandar dan 9 realms secara lebih spesifik thx yakk sblmnya bro 😂😂

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...