Tuesday, December 27, 2016

Movies Recap 2016 and Upcoming Movies 2017

Yak, tak terasa setahun sudah berlalu, tahun 2016 akan berakhir beberapa saat lagi, berganti menjadi 2017. Nah, dalam kesempatan ini saya akan mencoba merekap apa saja film-film yang seliweran di tahun ini, namun dibatasi hanya yang mempunyai kesan saja, baik itu kesan positif maupun kesan negatif. Sekaligus saya akan membagikan kepada kalian apa saja film yang akan rilis di tahun 2017 nanti, yang lebih terpercaya dibandingkan beberapa info di sosial media yang beredar banyak yang masih salah.

Movies Recap 2016 :

 Leonardo Di Caprio

Leonardo Di Caprio mendapatkan Piala Oscar perdananya sebagai Best Actor lewat film The Revenant setelah lebih dari 20 tahun berkarir di Hollywood. Hal ini tentu menjadi trending worldwide karena dunia senang atas kabar ini, dunia tau kualitas Leonardo Di Caprio seharusnya sudah dapat Piala Oscar sudah dari dulu, namun baru kesampaian sekarang. Penampilannya di The Revenant sendiri memang luar biasa.

 Deadpool
Gambar : uk.pinterest.com

Deadpool, you’re awesome! Yesss...film Deadpool sangat fenomenal dan menghibur, dan yang paling penting para fanboys seneng, karena agak mirip dengan komiknya, jika dibandingkan dengan Deadpool yang ada di film X-Men Origin : Wolverine. Film Deadpool menjadi satu-satunya film “R” rated yang berhasil meraup pendapatan diatas 700 juta dollar AS. Deadpool beserta aktor Ryan Reynolds juga masuk dan menang di beberapa penghargaan film.

 Oscars So White
Whitewashing, sebuah istilah yang menyindir kebiasaan Hollywood dalam menggunakan aktor/aktris kulit putih untuk memerankan tokoh atau karakter non kulit putih. Tahun 2016, hal ini terjadi di beberapa momen. Pertama adalah saat pengumuman Piala Oscar, dimana sangat minim sekali nominator yang berkulit hitam, sehingga keluar hashtag #OscarSoWhite. Setelah ini kembali diangkat kontroversi Whitewashing dalam film Gods Of Egypt, karena sebagian besar pemerannya adalah kulit putih, padahal merunut sejarah Mesir, film ini seharusnya menyajikan banyak kulit non putih. Terakhir muncul di film Doctor Strange, namun hanya pada Tilda Swinton sebagai pemeran The Ancient One, yang semestinya adalah ras Asian.
 Batman V Superman
Gambar : en.wikipedia.org

Maret adalah bulan miliknya Batman v Superman. Meskipun secara kritikus filmnya dianggap jelek, namun bagi box office filmnya bagus dan sukses. Secara hiburan, tentu tak bisa kita pungkiri bahwa film ini memang menghibur. Tapi insiden nama ibu yang sama “Martha” itu mengubah segalanya, haha... Di film ini kami JMFC menggelar GalaNobar lho, booking satu teater yang isinya kami dan kerabat.

 Divergent
Divergent movie series TAMAT! Ya, kabar buruk datang setelah film ketiga Divergent : Allegiant, dinilai makin gagal, menyusul kegagalan dua film sebelumnya. Kegagalan ketiga ini membuat film maker menyerah dan memutuskan untuk tidak menggarap babak final filmnya. Duh...sayang sekali ya, padahal tinggal satu film lagi. Divergent movie series ini akan dialihkan ke serial tv. Sampai saat ini belum ada berita selanjutnya mengenai kelanjutan Divergent ini, akankah pasti ke tv atau terjadi keajaiaban tetap jadi bikin film yang terakhir?

The Jungle Book (2017)
Gambar : comingsoon.net

The Jungle Book mengubah pandangan animator dunia. Tanpa diduga-duga, film live action The Jungle Book berhasil meraup hampir 1 milliar dollar AS. Keberhasilan ini membuat mata Disney menjadi lebih sendu, alias senang-duit. Mereka memutuskan untuk membuat lebih banyak live action lagi, sebut saja The Jungle Book 2, The Lion King, Mulan dll. Mereka berharap dapat meraih uang yang besar seperti ini lagi.

 Captain America - Civil War
Gambar : en.wikipedia.org
Marvel mengungguli DC Comics, Captain America – Civil War mengangkangi pencapaian Batman v Superman – Dawn Of Justice dengan berhasil melewati angka 1 milliar dollar. Tak hanya dari segi pendapatan, Captain America – Civil War juga dipuji oleh kritikus. Sayang di film ini Captain America ga jadi mati seperti di komik. Film ini juga menjadi kemunculan kembali Spiderman, yang sekarang di reboot ulang oleh Sony dan Marvel. Kami JMFC juga Gala Nobar ini lho, booking satu theater, klik ini : liputannya. Kesuksesan Captain America – Civil War tak mampu diimbangi X-Men – Apocalypse, karena hanya mampu meraih setengah darinya.

 AADC 2 dan Warkop DKI Reborn
Gambar : bintang.com

Ada Apa Dengan Cinta 2, My Stupid Boss dan Warkop DKI Reborn : Part I adalah tiga film Indonesia yang booming ditahun 2016 dan langsung masuk ke dalam “10 Besar Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa”. Khusus untuk Warkop DKI Reborn : Part I, film ini langsung melejit menjadi peringkat I, ditonton lebih dari 6 juta penonton.

 Valak Meme
Gambar : onsizzle.com

Film horor fenomenal kembali hadir lewat film keduanya, The Conjuring 2. Mengikuti jejak predessesornya, film kedua ini juga tergolong sukses. Namun sayang, seiring kesuksesannya, juga datang kelucuannya, karena tak lama setelah rilis filmnya, beredar luas meme dari setan Valak, setan yang menjadi villain utama di film tersebut. Jadinya film ini terkesan lucu bagi yang belum menontonnya.


 Suicide Squad
Suicide Squad, sukses secara angka pendapatan namun tak begitu baik dimata pengamat film. Terlebih lagi yang kecewa dengan penampilan Joker yang dianggap jelek, karena mereka membandingkan dengan Joker versi sebelumnya yaitu Heath Ledger. Jared Leto sendiri sebagai pemeran Joker disini juga tak terlalu puas dengan penampilannya. Liat juga keseruan kami JMFC cosplay dan Gala Nobar film ini, klik disini.

 Newt Scamander VS Doctor Strange
Para penyihir saling bersaing, antara penyihir Marvel dengan penyihir Jk. Rowling. Ya dalam waktu yang berdekatan, Doctor Strange melawan Fantastic Beasts and Where To Find Them. Keduanya sama-sama memenangkan hati penonton dan kritikus, semua suka, duit juga dapat. Khusus Doctor Strange, film ini merupakan gerbang pembuka Marvel Cinematic Multiverse.

Akhir tahun banyak film berkualitas Oscar yang tayang. Sayang banyak dari mereka yang belum atau tidak masuk bioskop Indonesia pada umumnya dan Kota Jambi pada khususnya. Untuk ini saya akan coba sebutkan beberapa film yang diprediksi akan malang melintang di nominasi Piala Oscar awal tahun depan di berbagai kategori :

Hacksaw Ridge, Sully, Fences, La La Land, Loving, Manchester By The Sea, Silence, Arrival, Nocturnal Animal, Moonlight, Captain Fantastic, Lion, Hell or High Water, Jackie, The Jungle Book, Doctor Strange, Fantastic Beasts and Where To Find Them.
Lalu, siapa jagoan kalian?

 Upcoming Movies 2017
Gambar : youtube.com
Upcoming Movies 2017 :
Seperti biasa, setiap tahun, banyak beredar info yang kurang tepat di sosial media tentang film apa saja yang rilis di tahun berikutnya, seperti kali ini beberapa film yang disebutkan masuk 2017, sedangkan kenyataannya film tersebut belum waktunya rilis di 2017, contohnya seperti : Godzilla 2, Deadpool 2, Bad Boys III, Ascendant, Death Cure dan Gambit. Untuk lebih tepatnya bisa simak list berikut ini, sampai saat ini, berikut adalah update terakhirnya :

Januari : XXX – The Return Of Xandar Cage, Resident Evil – The Final Chapter, Gold, The Founder, Split
Februari : Rings, The Space Between Us, The Lego Batman Movie, John Wick : Chapter 2, Fifty Shades Darker, The Great Wall

Maret : Logan, Beauty and The Beasts, Kong : Skull Island, Ghost In The Shell, Power Rangers
April : The Fate Of The Furious, Smurf : The Lost Village

Mei : Guardians Of The Galaxy – Vol. 2, Alien : Covenant, Baywatch, Pirates Of The Carribean : Dead Men Tell No Tales

Juni : Wonder Woman, The Mummy, Cars 3, Transformers : The Last Knight, Despicable Me 3

Juli : Spiderman – Homecoming, War For The Planet of The Apes, Valerian and The City of Thousand Planets, Dunkirk, The Dark Tower

Agustus : The Emoji Movie, Annabele 2
September : -

Oktober : Blade Runner 2049, Kingsman : The Golden Circle, Insidious : Chapter 4

November : Thor – Ragnarok, Justice League
Desember : Star Wars – VIII, Jumanji Pitch Perfect 3

Nah, film apakah yang paling kalian tunggu??? Well...sepertinya ada banyak film yang dapat JMFC gelar Gala Nobar lagi, seperti Guardians Of The Galaxy – Vol. 2, The Fate Of The Furious, Transformers – The Last Knights, Spiderman – Homecoming, Justice League dan Thor Ragnarok. Gala Nobar booking teater lagi nyok...plus kalo bisa kita adain dan sesi foto dengan cosplay dan properti action figure atau replika filmnya, seperti cosplay Spiderman, lalu replika Palunya Thor, atau Bonekanya Baby Groot, wuihh...pasti rame tuh yang mau, haha... Gimana? Setujuuuuu???? *Colek member laen*
Selamat Tahun Baru 2017 ya, semoga tahun 2017 kita semua lebih baik lagi dalam segala hal. *doa sapu jagat*
JMFC 001 – Om Chan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...