Kamis, 01 Desember 2016

Tips-Tips Agar Nonton Nyaman Dan Ga Keganggu (Tips By Andhika Tovano – JMFC 006)

Hollaaaaaa............
Aga Kareba ? Hahaha... jauh - jauh dari Makasar buat update blog ini nih.... 
Sesuai dengan janji uwo beberapa hari yang lalu, Uwo bakal update TIPS yang lainnya, kali ini adalah tips biar nonton kamu di bioskop ga keganggu. Sebenarnya nih, ini tips cocoknya buat kamu yang hobby nonton dengan tenang, penuh penghayatan dan menikmati film. Lets go gaezzz....


 Watching Movie
Gambar : flickr.com

Nontonlah Saat Waktu Sepi
Ya iyalah... kalau pengen nonton khusuk, ya emang saat - saat sepi. Biasanya nih, waktu yang sepi itu adalah 2 minggu setelah penanyangan/rilis film. Kamu ga perlu takut rame, karena kebanyakan orang nontonnya di minggu pertama dan kedua. Jadi pilihlah 2 minggu setelah jadwal penayangan. Tapi nih, ga semua film juga sih yang tayang selama 2 minggu. Biasanya nih, penayangannya bisa jadi 1 minggu, bahkan ada yang cuma 1 hari penayangan, yang begini pastinya bukan film yang box office.

Nontonlah Saat Siang Hari Di Waktu Jam Kerja
Maksudnya adalah kalau mau nonton di hari pertama film tayang, nontonlah di jam pertama. Biasanya, jadwal film tayang perdana adalah jam 12.00. Jangan nonton di jam 15.00 - 20.00, kamu ga bakalan tenang. Kebanyakan dari movie mania memilih jam seperti ini untuk menikmati film. Karena bioskop belum terlalu rame dengan orang - orang yang nonton bareng ataupun bawa anak.



Nontonlah Saat Midnigt Show
Beberapa bioskop bahkan mengeluarkan jadwal midnight. Kenapa? Karena banyak dari penonton yang kerja dan ingin berkualitas nontonnya. Biasanya jadwal midnight ini di akhir pekan. Kalaupun tidak ada jadwal midnight, kamu bisa cari tiket nonton mulai dari jam 21.00 - 22.00, sudah hampir ga ada anak – anak atau yang bawa anak yang nonton jam segini. 

Jangan Pernah Nonton Di Hari Weekend Ataupun Libur Nasional
Gaezzzz..... kalau kamu pengen waktu yang berkualitas untuk nonton, haram hukumnya untuk nonton di hari weekend atau libur nasional. Kenapa? Liat aja deh, biasanya yang nonton di hari weekend ataupun libur nasional itu adalah orang - orang yang nonton dengan keluarga atau temen rombongan, yang pastinya rame pada saat nonton. Pasti bakal banyak gangguan sejenis tangisan anak bayi, suara handphone, orang yang mondar mandir ke wc, bahkan nih, banyak yang ngobrol di bioskop. Apakah itu tenang? Nggakkkk deh...Uwo biasanya nonton di weekend karena emang lagi nonton bareng ama temen-temen, atau film yang ga begitu menguras pikiran ataupun film yang ga masuk dalam list wajib nontonnya Uwo. 

Nonton Di Bioskop Premiere/Executive/VIP
Nah, ini juga jadi tips buat kamu yang pengen nonton dengan nyaman seperti rumah sendiri. Jika di daerah kamu ada bioskop yang punya ruang VIP/premiere/executive, kamu bisa nonton di sini, emang sih untuk harga tiketnya lumayan mahal, tapi yakin deh, nonton sesekali di ruang yang VIP seperti ini punya nuansa berbeda, lebih dapet feelnya. Nonton di premiere/VIP ini bisa dilakukan di hari weekend juga. Harga tiketnya bisa dikatan 2 kali lipat dari harga tiket di bioskop biasa loh yah gaezz…

Matikan Hp Atau Gadget Kamu
Yang namanya nonton di bioskop, sebelum mulai aja udah diberi informasi untuk mematikan handphone atau gadget kamu. Bener ga? Tujuannya apa? Agar kamu bisa berkonsentrasi nonton film yang udah kamu bayar. Meskipun 25-60 ribu harga tiketnya, tapi kamu pasti ingin berkualitas dong? Minimal nih, ga ngeganggu orang di sebelah atau di belakang kamu dengan silaunya layar hp kamu gaezzz….

Kenali Ruang Bioskop Daerah Kamu
Gaezzz… inget ga sih pas kuliah atau sekolah ? Saat mau ujian, sering banget nih kata mutiara “POSISI MENENTUKAN PRESTASI”, hahahahahaa…. nonton juga sama gaezzz…. Posisi kursi kamu juga berpengaruh dengan kualitas nonton kamu. Oleh karena itu, kenali ruangan bioskop di daerah kamu. Biasanya setiap bioskop, mempunyai 4-7 teater. Nah, carilah posisi kursi yang berada di tengah. Tidak terlalu diatas dan tidak terlalu di bawah. Biasanya di kursi D9-12 atau E9-12. Tapi ingat gaezz… harus di lihat juga kapasitas dari teater tersebut. Kenapa sih harus duduk di kursi tengah? Pertama nih, suara akan lebih menggelegar dan berimbang right-left. Kedua, layar terlihat proporsional, tidak besar sebelah. Ketiga leher tidak pegel. Dan yang terakhir, jika filmnya berformat 3D, gambar akan terlihat lebih nyata. 


Selalu Update Info Film
Nah ini yang terakhir dan lebih penting gaezzz… sebagai movie holic ataupin movie mania, kamu harus tau jadwal rilis film dan preview filmnya. Setidaknya nih kamu tau jadwal tayang film barat, Indo ataupun animasi di Indonesia. Uwo kasih bocoran yah…… biasanya, jadwal film barat keluar di hari Rabu. Film Indonesia di hari Kamis dan animasi di hari Jumat. Jadi, kalau kamu mau nonton premiere, bisa di hari tersebut. Dan biasanya nih, beberapa film barat tayang 1 minggu atau 2 hari lebih dulu di Indonesia dari pada di negara aslinya. Contohnya yah, salah satu film barat dikabarkan rilis pada hari Jumat tanggal 18 November 2016. Nah, di Indonesia tanpa di infokan di media massa, biasanya akan rilis Rabunya ditanggal 16 november. Selain itu, kamu juga harus sering –sering cari info/preview film tersebut. Untuk info film, kamu bisa dapetin paling cepet lewat temen-temen yang ada di komunitas nonton, seperti Jambi Movie Freakers Community (JMFC). Karena member member mereka selalu update tercepat dan terpercaya, hehe.. Lalu kalo preview, kamu bisa  klik aja facebook pagenya JMFC di : Facebook Page JMFC atau bisa di website : Website JMFC. Selain preview, juga ada review film – film nya loh dan info film lainnya. 

Nah gaezzz…. Itu aja yah tips dari uwo kalau kamu yang pengen nonton berkualitas dan ga keganggu.
See yaa….
 JMFC 005 - Uwo

3 komentar:

  1. setuju sama uwo..
    nah guyss.. kalau mau nonton yang rame dan suasananya heboh. silahkan lakukan kebalikan dari tipsnya uwo tadi hahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for comment om...kalo om nglakuin kedua-duanya ya...

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...