Rabu, 22 Februari 2017

Preview Film Logan (Wolverine 3) : Aksi Terakhir Wolverine Favorit Kita

I’m back guys...mengisi ruang artikel Preview kita kali ini, saya akan mencoba memberikan sedikit gambaran tentang film yang kita tunggu-tunggu di bulan Maret, LOGAN (Wolverine 3). Karena kami, Jambi Movie Freakers Community, juga rencana akan menggelar Nonton Bareng lho, terbuka untuk umum, jadi kalian semua harus ikut ya, ada hadiahnya lho!. Nobar akan digelar pada hari Sabtu, 4 Maret 2017 di salah satu bioskop di Kota Jambi. Untuk info lebih lanjut silahkan kamu hubungi kontak ini :
BB : Nendra d0f10324, Fauzan d3a9fc5c
Line : Nendra 08217525832, Fauzan : @zeanhandsome_91

 Logan Poster

Nah, to the point saja tanpa banyak basa basi, apa saja yang perlu kamu tau tentang film Logan nanti? Liat dulu trailernya berikut ini :
 Logan

Film Terakhir Hugh Jackman Sebagai Wolverine
Sedih sih sebenernya  mengetahui ini adalah film terakhirnya sebagai Wolverine yang kita sukai, karena kharisma Hugh Jackman sebagai Wolverine memang sangat pas, apalagi kalo dia udah mengeluarkan gaya gaharnya itu. Tapi mau tak mau memang harus diakhiri, karena usia Hugh Jackman yang semakin tua tentu tak bisa seterusnya ditutupi oleh make-up artist agar terlihat awet muda sebagai mana sosok Logan, mutant yang diperankannya. 

Logan Tampil Dalam Usia Tua
Yak...dalam film ini Logan akan terlihat tua, renta, dengan uban putih dan kemampuan regenerasi sel yang mulai pudar. Apa penyebabnya? Masih belum tau kenapa, nanti akan kita ketahui dalam film. Logan yang berusia tua ini mengadaptasi dari komik sumbernya, Old Man Logan. Prof. X a.k.a Charles Xavier juga sangat tua guys. 


Karakter Wolverine Akan Digantikan Dengan Kehadiran X-23

Meskipun Logan menjadi tua, tapi pihak 20th Century Fox tetap menghadirkan karakter yang bisa menjadi penerus Logan di film-film berikutnya nanti. Siapa dia? Nama tokohnya adalah Laura Kinney, tapi dalam film ini sepertinya dia akan mengikuti karakter X-23 di komik, yaitu mutant perempuan yang mempunyai cakar seperti Wolverine. Masih belum bisa dipastikan bagaimana Laura menjadi mutant sampai kita nonton besok. Diduga, Laura menjadi objek eksperimen untuk melahirkan mutant-mutant baru sebagai mesin pembunuh.

 Laura X 23
Gambar : pinterest.com

Bersetting waktu tahun 2024, Para Mutant Punah
Beuuh...dalam film ini kondisinya sudah dua dekade terakhir tingkat kelahiran mutant menurun. Ada apa gerangan? Tetep...kita harus sabar nunggu nontonin filmmya baru bisa tau, hehe.. But bole la sedikit kalo mau berspekulasi, di komik Old man Logan, Wolverine bertanggung jawab atas terbunuhnya banyak teman mutantnya dalam sebuah insiden “salah bunuh”. Wolverine mengira itu adalah orang lain, tapi ternyata temennya sendiri yang mana saat itu keadaan sedang dimanipulasi oleh Mysterio.

Apakah dalam film ini Wolverine lah penyebab musnahnya mutant? Bisa saja, dengar baik-baik perkataan Prof. X kepada Logan “Logan..what did you do???”. Spekulasi lainnya adalah hukum pasti  time travel. Ada sebuah teori dalam time travel yang menyatakan bahwa bagaimanapun caranya kamu mengubah masa lalu-masa depan, tetap saja hasilnya akan sama. Ingat kembali film X-Men : Days Of Future Past, disana Logan travelling ke masa lalu untuk mencegah lahirnya Sentinel. Sebagai pengingat, Sentinel dalam film tersebut adalah robot raksasa ciptaan DR. Boliver Trask yang ditugaskan untuk menghabisi kaum mutant. Setting waktu pada film itu adalah 2023, dimana mutant memang bener-bener dihabisi. Jadi meskipun Logan “meniadakan” Sentinel, tapi tetap tidak bisa meniadakan “takdirnya” punahnya kaum mutant. Mutant tetap punah namun dengan jalan atau cara yang berbeda.

Mutant Yang Tersisa : Wolverine, Laura (X-23), Prof. X dan Caliban
Jangan tanyakan kemana mutant-mutant terkenal lainnya guys kayak Mystique, Magneto dan Quick Silver, atau bahkan si kocak Deadpool, percuma, karena mereka berada di timeline yang beda dengan Logan. Jika 3 nama pertama diatas sudah kita kenal, maka nama Caliban tentu masih asing. Disini Caliban yang diperankan oleh Stephen Merchant adalah mutant yang penampilannya albino dan memiliki kemampuan melihat/merasakan kehadiran mutant yang lainnya. Caliban berperan sebagai mutant yang membantu Logan merawat Prof. X.

 Logan 2017 Caliban
Gambar : comicbook.com

Siapa Musuh Dalam Film Ini?
Jawabannya bisa saja : DR. Zander Rice (Richard E. Grant) dan Donald Pierce (Boyd Holbrook). Zander adalah seorang ilmuwan yang mengepalai proyek Terigen, sebuah proyek Essex Corporation yang berkaitan dengan eksperimen terhadap mutant. Donald Price adalah kepala keamanan dari grup anti-mutant bernama The Reavers. 

 Donald
Gambar : comicbook.com

Dimana Koneksinya Dengan Semua Ini?
Lets get straight, kemungkinan adalah Zander membuat mutant baru dengan menggunakan sample darah yang diperoleh Essex Corporation dari Post Credit Scene dalam film X-Men – Apocalypse. Di scene tersebut ada agent yang membawa koper berlabel Essex Corporation memasuki ruangan program Weapon-X, proyek seputar mutant juga. Disana mereka mengambil tabung sampel darah yang diasumsikan sebagai darahnya Wolverine. Bisa saja kan menggunakan sampel tersebut Zander berhasil merekayasa genetik untuk menciptakan mutant baru.

Nah, benang merahnya adalah ke Laura sebagai mutant X-23, apakah Laura adalah hasil kerja Zander? Jika benar, maka Laura yang berada disamping Logan dalam trailer Logan tersebut memang wajar diburu oleh Donald untuk dibawa pulang ke Zander kembali. Kenapa Zander yang berurusan dengan Logan? Yess...it is surprise bahwa ternyata ayahnya Zander dibunuh oleh Logan dalam film X-Men : Apocalypse.

Saya cuma penasaran satu : Siapa yang nyerang Wolverine di ending trailer pertama itu ya? Soalnya dia punya cakar juga, beradu dengan cakarnya Wolverine, dan kenapa kok nyerang Wolverine?. Sebagai pedoman terakhir, film ini di kasi rate “R” alias Restricted, akan banyak adegan sadis berdarah-darah. Nah gimana? Mudah-mudahan dengan preview singkat ini dapat membantu kamu dalam memahami filmnya nanti ya. Singkat tepat padat, see you and caw.....
JMFC 001 – Om Chan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...