Friday, April 1, 2016

Wonder Woman, Siapa Dia Sebenarnya?


Ada 1 tokoh yang sangat menyita perhatian penonton dalam film Batman v Superman - Dawn Of Justice.
WONDER WOMAN.
Who the hell is she???
Bagi sebagian penonton termasuk saya masih sangat awam tentang sejarah tokoh wanita super yang satu ini.
Nah disinilah kami akan mencoba sharing sedikit informasi umum siapa sih dia sebenarnya?

Wonder Woman adalah wanita yang berasal dari bangsa Amazon. Amazon disini adalah Amazon yang ada dalam Greek Mithology, mitos orang Yunani yang sama dengan Zeus dkk.
Banyak versi revisi di komik tentang asal muasal bangsa Amazon ini. Ada yang memang exist dari sononya, ada juga yang lahir diciptakan oleh Dewa Artemis atau Aphrodite. Mereka juga berkutat dengan masalah antar dewa Yunani lainnya seperti Hercules dan Hera.
Singkatnya, Amazon adalah bangsa yang berisikan wanita-wanita berkekuatan super, super kuat, super cepat, awet muda berumur panjang sampe ribuan tahun, dan mempunyai tradisi skill beladiri tinggi. Lokasi mereka berada adalah di Paradise Island atau sekarang disebut Themyscira.
Bangsa ini dipimpin oleh seorang ratu bernama Hippolyta, yang merupakan ibu dari Prince Diana a.k.a Wonder Woman.

Bersama pejabat bangsa lainnya seperti Jenderal Antiope dan Letnan Mennilope, cewek semua tuh guys, mereka membesarkan dan mendidik Wonder Woman hingga gede dan sanggup untuk menjadi wanita tertangguh diantara semuanya.
Kisah mereka membesarkan Wonder Woman ini akan masuk ke dalam film spin off-nya Juni 2017 nanti. Termasuk bagaimana Wonder Woman meninggalkan Themyscira pergi ke alam manusia dan menjaga ketertiban dunia, hehe..udah kayak pembukaan UUD 1945, hehe..
Nah setelah dipikir-pikir, agak mirip ama Thor dkk, bangsa Asgardian yah, sama-sama berasal dari mitos, Norse Mithology, Asgard dan dewa-dewanya adalah mitos bangsa Skandinavia (Skotlandia, Denmark, Norwegia, dll), sama-sama punya kekuatan super, sama-sama awet muda ribuan tahun, pakaian dan seni beladirinya juga hampir sama, hehe.
Gimana menurut kamu?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...