Rabu, 05 Oktober 2016

Preview Dr. Strange : Gerbang Pembuka Marvel Cinematic Multiverse

Let’s get  straight...kenapa? Karena secara garis besar, preview Dr. Strange ini sudah saya buat jauh bulan lalu di blog tercinta kita ini. Bagi kamu yang belum sempat baca, silahkan baca dulu di link berikut ini ya : Dr. Strange, Superhero Terkuat Marvel Cinematic Universe. Baru deh abis kamu baca yang itu kamu kembali lagi kesini. Nah, preview kali ini lebih kepada menyajikan apa aja yang belum tersampaikan dalam artikel tadi. Makanya saya bilang mari kita langsung bongkar.


 Doctor Strange
Gambar : gamerssphere.com



Film Dr. Strange Makin Tegas Berada Setelah Event Captain America - Civil War
Jika kamu pernah mendengar nama Stephen Strange disebut oleh Agen Sitwell dalam film Captain America – The Winter Soldier (CATWS) 2014 lalu, kamu ngga salah. Memang bener itu adalah orang yang sama dengan Dr. Strange ini guys. Cuma, saat itu Strange belum menjadi The Sorcerer Supreme seperti di film ini nanti. Itu hanyalah prediksi oleh algortima yang diciptakan Dr. Zola untuk memprediksi orang-orang yang akan menjadi ancaman buat Hydra. Jenius ya algoritma Zola, akurasi prediksinya terhadap Strange tentu bisa jadi 100% benar. Jika Strange dibiarkan hidup, maka dia akan menjadi superhero yang dapat menghancurkan Hydra. 

Saat di CATWS Strange belum menjadi penyihir, baru sekarang ini lah timeline-nya dia eksis. Inilah kenapa Dr. Strange belum pernah muncul dalam film-film Marvel Cinematic Universe  (MCU) manapun, sekalipun dalam film Avengers. Barulah dalam final trailer kemarin asisten Dr. Strange, Wong berkata kepadanya :”Avengers itu menjaga bumi dari musuh yang terlihat fisiknya, sedangkan kita menjaganya dari ancaman mistikal”. Avengers sendiri juga “muncul” dalam film Dr. Strange, tapi hanya tower-nya guys, hahaha...


Peran Film Dr. Strange Adalah Awal Dari Marvel Cinematic Multiverse
Yap...inilah dia hype yang dibangun setinggi mungkin oleh filmmaker dan fans. Mengingat profil Dr. Strange adalah orang yang mempunyai kemampuan sihir dan berurusan dengan extra dimensional, maka tak pelak membuat film ini dinobatkan sebagai gerbang pembuka Marvel Cinematic Multiverse. MCU memang akan berekspansi ke universe-universe lain yang selama ini hanya muncul kebanyakan tentang bumi. Maka dengan telah munculnya Dr. Strange ke permukaan, tentu ini akan membuat hubungan yang lebih mudah, lebih sering dan lebih intense ke banyak universe yang dimiliki Marvel.

Inilah kenapa disebut “Multiverse”. Dalam trailer-trailer yang telah ditampilkan, kita disajikan incredible visual effects Inception-Interstellar style yang memperlihatkan bagaimana para penyihir “bermain-main” dengan reality. Seperti kata The Ancient One : “The reality you know is one of many”. Reality yang banyak dapat kita asumsikan sebagai multiverse. Apa saja itu? Bisa saja Dark Dimension, yang pernah ditampilkan dalam serial Agent Carter Season 2, lalu Astral Dimension yang sekarang sedang menjadi pokok permasalahan dalam serial Agents Of SHIELD Season 4, atau Quantum Realm yang sudah pernah kita lihat dalam film Ant Man saat dia mengecil ke ukuran sub atom. Belum lagi dengan hubungan ke “daerah” lainnya di galaksi alam semesta seperti 9 Realms dan alam Guardians Of The Galaxy, karena Dr. Strange mempunyai kemampuan teleportasi. Widih...wajar jika hype itu begitu tinggi.

Mengenal Lebih Jauh Hal-Hal Diluar Tokoh Utama
Ya berhubung pengenalan tentang tokoh utama film ini sudah tercantum dalam artikel sebelumnya tadi, maka disini saya mencoba memperkenalkan tokoh lainnya yang juga eksis dalam film. Pertama adalah suster cantik, Christine Palmer, yang diperankan oleh Rachel McAdams, sebuah kebetulan ia bermain lagi dengan Sherlock Holmes, hehe.. *if you know what I mean*. Palmer disini berperan sebagai love interest-nya Dr. Strange, ada pose dimana mereka berciuman, aaiiyyeeee....broken heart Nendra, hahaha...setelah Tim, sekarang Strange, keknya Rachel suka ama yang kurus-kurus tinggi Nen, hihi... Palmer adalah suster yang ada untuk merawat Dr. Strange.

 Doctor Strange Casr
Gambar : cinemabravo.com

Kedua, asisten rumah tangga, Wong, diperankan oleh Wong juga, haha... Alih-alih sebagai asisten rumah tangga, justru disini sepertinya Wong mempunyai peranan yang lebih berarti, sama halnya Alfred dalam film Batman v Superman – Dawn Of Justice, Wong sepertinya lebih punya pengetahuan umum lebih dari “majikannya” sendiri, Dr. Strange, ia juga punya skill mystical arts dan beladiri. Dia lebih memiliki porsi sebagai penasehat, guru dan pelindung bagi Dr. Strange dan markasnya, Sanctom Santorum.

Ketiga, teman seperguruan, Baron Mordo. Dia adalah salah satu murid The Ancient One, yang kemudian menemukan bakat Dr. Strange dan meyakinkan The Ancient One. Di film sepertinya akan disajikan berbeda dengan komiknya. Dalam komik, Baron Mordo berubah dari teman menjadi musuh Dr. Strange setelah bekerja sama dengan Dormamu untuk mengalahkan Dr. Strange. Sementara, dari trailer yang telah dirilis, Mordo “masih” akan berperan sebagai teman bagi Dr. Strange. 

But, pernyataan dari Chiwetel Ejiofor sendiri bisa jadi saja dapat menepis semua perkiraan tadi guys. Apa komentarnya? “Mordo adalah mentor bagi Strange, dan mereka saling menghargai, dia melihat kemampuan yang luar biasa dalam diri Strange, tapi kemudian keadaan menjadi sangat compicated”. Yesss...that is a clue...apakah dalam film ini keadaan yang complicated tadi merupakan sebuah petunjuk akan peralihan Mordo menjadi musuh? Atau bisa jadi saja bukan di film ini, tapi di kemudian hari di masa depan, seperti yang diungkapkan oleh sutradara Scott Derrickson :”Konflik antara Mordo dan Strange adalah sesuatu hal yang di-explore di masa depan”. Jika memang benar dimasa depan baru muncul konflik antara mereka, berarti ini dapat menjadi sebuah clue bahwa mereka menyimpan kemunculan Dormamu untuk film selanjutnya.

Finally, inilah yang baru diketahui, adalah tokoh yang menjadi villain dalam film ini akhirnya terungkap. Aktor berkelas, Mad Mikkelsen, dengan dandanan seperti murid perguruan The Ancient One juga, hanya saja dengan mata yang gothic itu, akan memerankan tokoh bernama Kaecillius. Ga familiar dengan nama ini? Wajar, karena mengingat dari komiknya sendiri, nama-nama villain dari Dr. Strange adalah seperti Dormamu, Nightmare dan Mephisto. Lalu, siapa sebenarnya Kaecillius ini?

Jika menilik dari komik, Kaecillius adalah anak buah Baron Mordo, yang digunakan sebagai “wadah” Baron Mordo untuk memerangi Dr. Strange. Nah, apakah disini dia juga akan berperan seperti itu? Sang pemerannya sendiri hanya bisa bilang bahwa karakter Kaecillius disini adalah seseorang yang beda dengan villain pada umumnya, ia tak sepenuhnya salah, punya pandangan sendiri tentang bagaimana cara menjaga dunia, tak seperti yang seperti dibayangkan oleh The Ancient One. Hmm...sungguh masih misterius belum bisa kita pastikan sampai kita tonton filmnya. Yang bisa dipastikan adalah Kaecillius disini dapat menggunakan sihir sebagai mana Dr. Strange, bahkan lebih kuat darinya menurut perkataan Wong. “You’re gonna die protecting this world...I am death, and pain”, begitu ucap Kaecillius mengancam Dr. Strange.

 Doctor Strange
Gambar : cinemablend.com

Akankah Muncul Salah Satu Infinity Stones Di Film Ini?
Yak...gonjang ganjing dunia persilatan cuma gara-gara berdebat soal batu, haha... Beberapa orang mempercayai bahwa dalam film ini akan muncul salah satu Infinity Stones, dalam kalung (Necklace) yang dipakai oleh Dr. Strange. Jika mengacu pada teori nama THANOS dalam artikel berikut ini : Marvel Cinematic Universe Hints And TimelineExplanation – Part VI, maka huruf awal “N” bisa jadi benar dalam film ini, karena dalam kalung tersebut berisi sebuah batu berwarna hijau bernama Eye Of Agamoto, yang mempunyai kekuatan memanipulasi waktu, maka dapat disebut sebagai Time Gem, sebagaimana yang dikuatkan oleh pendapat pembuat properti film, Barry Gibbs. Sedangkan di pihak lainnya menyatakan bahwa tak ada Infinity Stones dalam film ini, ucap presiden Marvel Studios, Kevin Feige, meskipun beliau tak menyangkal bahwa Eye Of Agamoto adalah alat “Screw arround with time”. So, ucapan siapakah yang akan kamu percaya? Hehe....

Okeh, sampe disini dulu preview kali ini ya guys...film ini wajib kamu tonton guys...kamu akan mendapatkan visual effects yang luar biasa menakjubkan, kamu dapat melihat bagaimana gravity dan gedung dimanipulasi hingga membuat Dr. Strange jatuh sementara warga sekitar ngga, atau kamu bisa liat Dr. Strange berkelahi dengan alur maju sementara gedung disekitarnya beralur mundur, liat saja trailer-trailernya berikut ini : Trailer 1, Trailer 2, Trailer 3. Disamping itu juga para cast yang bermain juga merupakan aktor-aktris high class, Benedict Cumberbatch (The Imitation Game), Mads Mikkelsen (A Necessary Death Of Charlie Countryman), Tilda Swinton (Snowpiercer), Chiwetel Ejiofor (12 Years A Slave), Rachel McAdams (Spotlights), dan sutradaranya Scott Derrickson (The Exorcisme Of Emily Rose).


Akhir kata saya cuma mau ngajak kamu-kamu, yuk nonton bareng Dr. Strange dengan kami-kami, Jambi Movie Freakers Community, komunitas hobi nonton dan diskusi film, rame-rame kita lebih seru. Nobar direncanakan digelar di Cinemaxx Theater Lippo Plaza Jambi pada tanggal 29 Oktober 2016, hari sabtu, malam minggu guys. Kamu bisa daftar ke kontak person berikut ini :
BB : Minto pin: 571771e3 atau Ningrum pin:598cd987
Line : minto.jmfc atau wahyuningrumm 
Facebook page : www.facebook.com/jambimoviefreakers
Harga tiket normal kok sama dengan di bioskop. Pendaftaran kloter I dibuka mulai hari ini sampai dengan tanggal 20 Oktober 2016. Yang pasti kamu ga perlu antri guys, hehe... So buruan daftar ya.

See you on next preview.
JMFC 001 – Om Chan



1 komentar:

  1. keknya Rachel suka ama yang kurus-kurus tinggi Nen, hihi... *ambilmeteran*

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...