Wednesday, February 1, 2017

KAMIS MANIS : Profil Orang Yang Paling Manis (New Member) Achmad Shafiq Bafadhal

Hai Guys, kali ini hari kamis, sesuai jadwal kita hari ini kita bakal post hasil wawancara via LINE dengan member paling manis minggu ini, lets check this out guys :))

Q : boleh donk sdkit ksh biodatanya , film favoritny , and genre favoritny?
A : Yah, ngulang lgi ya? Wkwkwk...
Gk bs ambil dri yg kemaren nih? Hehe
Nama : Achmad Shafiq Bafadhal
Film favorit : tv show : sherlock holmes bbc all season, avenger all series, mission impossible all series, fast n furious all series
Genre : action, mystery, super heroes



Q : cerita donk om, kenapa   hobby nonton om?
A : Nonton itu membuka cakrawala baru. Menonton itu memperluas imajinasi. Menonton itu jg bs mempertajam visi. Faktanya, ada banyak org yg perilakunya terpengaruh dari film2 yg ditontonnya.
Apalagi klo yg nonton itu anak-anak. Makanya, dengan menonton itu kadang kita bisa dapat inspirasi baru. Kadang dari menonton, kita jadi menemukan sebuah misi baru. Simpelnya, menonton itu bisa mengubah orang. Tentunya, tergantung juga dengan kualitas film yang ditonton. Kalo terlalu banyak nonton film yg *maaf* "sampah", ya tentu jangan heran kalo kemudian pola pikir dan pelaku orang tersebut juga banyakan "nyampah". Kira-kira begitu.


Q : kenapa om suka dengan ganre misteri? alasannya
A : Karena misteri itu bagi saya bikin mikir. Film Misteri itu bukan brrti yg film hantu lho ya. Misteri dalam definisi saya itu seperti kisah-kisah detektif, yg mana film2ny mengandung banyak plot twist di dalamnya, dan kamu pasti akan terbelalak setelah tau endingnya. Artinya, film itu mengundang tanda tanya, bukan hanya alur yg gampang ditebak. Atau kalopun endingnya udh ketebak, tpi jalan menuju endingnya itu yg tak terduga. Intinya, ada element of surprise di situ. Kalo cuma nonton hanya untuk "haha-hihi" trus gak ada kesan dan gak ada nilai tambah yg bs diambil setelah kamu nonton itu, bagi saya itu sama artinya dengan kita nonton "sampah". Ya sometimes memang kita perlu nonton yg pure humor, tapi percayalah, bahkan dalam film humor pun biasanya masih ada nilai-nilai positif yg bs d ambil. Begitu....

Q : nah selanjutnya, bole donk tau alasannya om gabung ama JMFC ni? 😀
A : Why indeed....

Alasan gabungny sederhana. Pertama, biar nambah teman, bs nambah silaturahmi. Kedua, bisa ad teman buat sharing tentang film. Ente mau cari pecinta genre film apa aja, di jmfc ada. Walaupun saya di ksih tau sih yg lbih rame itu do grup bbmnya, dan saya lgi gak pake, tapi di grup linenya jmfc aja udh kbayang saya gmn serunya berbagi cerita sputar film.



Bagi kalian yg dlu pernah nonton "cinema-cinema" jaman dlu, nah ini versi sosmednya. Namanya jmfc. Kalo ente hobi film, ente mesti gabung, biar nambah wawasan, bs dapat pandangan dari sudut pandang yg berbeda walaupun film yg di tonton sama

Q : nah tentu selama om gabung di JMFC, sudah tau gmn kan suka duka kita, bole donk kasih tau om harapanya buat JMFC kita ini?
A : Ada duka juga? Slama saya gabung di jmfc, koq rasanya suka terus ya? Hehehe Harapan saya, jmfc ini bs jadi komunitas penggerak. Maksudnya? Ya sperti yg saya blg tadi, film itu bs mengubah orang. Maka jmfc ini kan harusny jdi komunitas yg mengubah para pcinta film ini jdi org2 yg positif.



Dan dengan kepositifanny itu, nnti jdi banyak melakukan hal yg bermanfaat. Bs bentukny nnti kgiatan sosial, edukasi perfilman, ataupun yg lain2nya. Bs jg mngkin jdi wadah buat memberny yg gk cuma suka nnton, tpi punya bakat sbagai sutradara misalnya, aktor misalnya, lalu bkin pesan2 sosial yg bermanfaat. Smwnya mungkin, karena tadi, film bs mengubah pribadi kita. So, buat jmfc, smoga makin maju, dan makin menyebar manfaat dimana mana, khususnya di kota jambi 

Q : pertanyaan terakhir ni om, bole donk kasih tau film yang membuat om terkesan sampe sekarang dan reviewnya singkatnya?
A : Hahaha... nah ini justru yg sulit. Milih satu dari sekian banyak. Rata2 film ane berkesan smw soalny, hehe(aww) Kalo harus milih satu film, i'll choose pirates of the caribean yg taun ini jg ad launching filmnya. Kalian jg pasti tau kan? Captain Jack Sparrow... hahaha Saya bs nonton film ini berpuluh puluh kali dan tetep gak bosan...

Perlu direview? 
Yah, gmn ya? Dia ada 4 film smpe skarang. Saya bingung hrus pilih yg mana. Inti ceritanya sih tentang seorang bajak laut, yg dengan sgala "carut-marutnya" dunia perkapalan, kerasnya lautan, dan kejamnya balasan untuk bajak laut, dia tetap menjadi bajak laut trbaik yg bs saya nikmati. Setiap film mmbahas cerita yg berbeda, tpi poinny adalah bagaimana kesetiaan, leadership, dan courage itu tdak bs terganti... no matter how sucks you are. Saya sangat merekomendasikan film ini, bukan agar dunia penuh bajak laut, tapi sbagai hiburan dan pelajaran bagi kita terutama anda yg posisiny adalah leader, how to manage your "ship" and your "crew", while having fun of course, hehe

Q : terima kasih ni om atas wktu luang buat wawancaranya, sekli lg terima kasih om
A : sipppp

Nb : Tulisan disadur langsung dari wawancara via LINE tanpa perubahan apapun :))
Thanks Om Shafiq

5 comments:

  1. Asiiikk...
    baru gabung JMFC udah nampang di blog. Quotenya keren tuh om pik. "how to manage your "ship" and your "crew", while having fun of course"
    I like it..
    welcome aboard on JMFC Ship om shafiq. We will have fun..

    ReplyDelete
  2. how to manage your "ship" and your "crew", while having fun of course. Langsung tertanam di otak kalimatnya. Obrolan luar biasa hari ini dgn om pik yah mimin. Welcome to our family om pik.

    ReplyDelete
  3. Makasih om boy dan uwo.
    Saya senang dan bangga bs gabung di JMFC...

    Dan spesial buat om boy, saya udh buktikan kan? Kenapa sjak hri prtama saya blg gak ragu buat gabung jmfc? Hehehe

    I'm glad now I have more family to share :)

    ReplyDelete
  4. is dah, iyo nian nih mimin, sayo juga belum nampang di blog hhuhuhu

    welcome our family om Fiq :peluk:

    ReplyDelete
  5. Itulah dukanya admin nen..hiks..jgnkan ente, sya aja yg bkin blog dan ngadmin slama ni aja blm masuk blog..huaa.. Tp banggalah jd admin nen, ibarat sutradara, dia hnya diblakang layar, karyanya yg dinilai org, tanpa diwawancara, insha allah org tau siapa dibalik eksistensi blog ini.. Tp skrg kita udah bs la nen gantian wawancara, haha.. admin kan ada lbh dr 1. Tinggal kita atur aja, kita yg pnya kuasa, hohoho..(JMFC 001 - Om Chan)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...